It Start With a Kiss // They Kiss Again (Part 1)


Annyeonghaseyo Chingu 안녕하세요


Ini kedua kalinya aku posting diblog ini (Sebelumnya hanya sebatas perkenalan :D)

Kali ini mau sedikit cerita about me and why i like korea


Sebenarnya aku ini termasuk baru dalam tau menahu hal tentang korea, tapi walaupun gitu pengetahuanku (ceileh) tentang korea juga gak sedikit kok hehehe


Bisa dibilang waktu aku suka korea juga bukan pas booming2nya korea. Aku suka korea karena 1 drama yg bikin aku penasaran sama korea, yaitu drama You Who Came From the Star. Gak tau kenapa mulai dari situ aku penasaran dengan all about korea, mulai dari drama, reality show, boy/girl band, bahkan pingin belajar tulisan hangulnya. Jadilah saya yg begini sekarang :D 


Diblog ini aku akan membahas beberapa drama yang sudah aku tonton sebelumnya dan mungkin bisa jadi review kalian jika kalian tertarik mau nonton juga :D dan mungkin sebagian besar dari kalian yang baca post ini sudah pada nonton drama2 ini tapi... disini sebenarnya aku bukannya mau ngereview itu drama tapi aku mau memberikan pendapatku tentang drama-drama yang sudah aku tonton, jadi kalo chingu pada setuju dengan pendapat ku aku bersyukur tapi kalo nggak gak papa dan diharap kalian jangan tersinggung ya kalo misal ada kata-kata aku yang salah (benar2 tidak bermaksud kok)


Tapi untuk kali ini aku masih belum bahas tentang korea ataupun dramanya tapi.... aku awalin dengan membahas drama Taiwan hahahaha (masih berhubungan kok :D)


Kenapa kok tiba-tiba jadi drama Taiwan??? Sebenarnya sih karena sekarang aku lagi sukaaaa banget sama nih drama, suka sama pemainnya (walaupun g jadi fans berat juga :P) jalan ceritanya, karakter mereka, dll pokoknya semuaaaanyyaaa


 sumber gambar ekaonew.blogspot.com

Judulnya adalah kalian sudah tau pastinya (iyalah ada dijudul hahaha) tepat sekali They Kiss Again atau It Start With a Kiss 2


Yang pada pernah nonton drama korea Naughty kiss atau playfull kiss pasti kurang lebih tau jalan ceritanya, kenapa???


Karena drama-drama ini sama jalan ceritanya, mereka mengadaptasinya dari manga jepang yang judulnya itazura na kiss (イタズラ kiss) inti ceritanya tentang cewek yang gak pinter (bisa dibilang bodoh agak oon) tapi dia selalu penuh semangat, pantang menyerah dan juga punya hati yang baik, dia sudah menyukai cowok teman 1 sekolahnya mulai dari awal masuk SMA tapi tentu saja si cowok sama sekali tidak mempedulikan si cewek, secara cowoknya ini digambarkan sebagai orang yang ganteng (jelas), jenius dan juga anak orang kaya (perfect banget ya) tapi sifatnya itu cuek dan gak peduli sama orang. (ini yg bikin g perfect hahaha)


Sebelum aku posting nih pastinya aku sudah browsing-browsing, cari dimbah google sana sini pokok all about itazura na kiss ini


Sebenernya nih manga sudah banyak versi dramanya, (tapi kalo menurutku sendiri yang paling bagus dan Best adalah versi Taiwan ya ini It Start with a kiss dan They kiss again) berdasarkan info yang aku dapat versi pertama dari manga ini judulnya sama itazura na kiss, yaitu ditahun 1996 (gila lama banget ya itu kayaknya aku baru umur 1 tahun haha) tapi rasa2nya peran yang dimainkan kurang greget karena dari beberapa komentar juga bilangnya karakter dari si cewek terlalu lebay dan berlebihan, didrama ini juga hanya menceritakan masa2 SMA dari keduanya, dan.... beberapa tahun kemudian (tepatnya 9 tahun) muncullah versi pertama diluar jepang yaitu dari Taiwan (yang menurutku versi terbaik) yaps yang berjudul It Start with a Kiss yang memainkan adalah jreng jreng jreng Ariel Lin dan Joe Chen (sukaaa banget sama nih pasangan).


It start with a kiss ada 2 season dimana pada season I ceritanya sama dengan drama versi asli jepangnya yaitu masa SMA mereka sampai menikah sedangkan yang season 2 atau dengan judul They kiss Again menceritakan kehidupan mereka setelah menikah.


It start with a kiss sudah aku tonton semua, kalo ditotal 50 episode rasanya (it start with a kiss season 1 30 eps (youtube), season II atau yang lebih dikenal dengan they kiss again 20 eps) dan itu aku tonton Cuma dalam 5 hari! Sumpah ini pertama kalinya aku menghabiskan 5 hari dengan fullll nonton (bener2 kayak orang g ada kerjaan!) habisnya peran yang mereka mainkan itu sangat sesuai khususnya di They kiss again dimana Ariel Lin as Xiang Qin yang berperan sebagai ceweknya dan Joe Chen as Zi Zhu sebagai cowoknya bisa banget menunjukkan kasih sayangnya yang terasa banget sebagai suami istri. Walaupun di season II ini sikap dari Zi Zhu tetap dingin dan juga masih cuek (seperti season I) tapi ada kala nya dia bisa bersikap layaknya seorang suami yang sangat mencintai istrinya. 


<Aku saat nonton nih drama kebalik, jadi aku nonton season II nya dulu baru flashback nonton yang season I (agak eror emang haha)>


Setelah aku lihat season I, hebatnya karakter mereka bisa mengikuti, dimana pada season I mereka diceritakan masih anak SMA dan karakter Zi Zhu maupun Xiang Qin juga sesuai untuk anak SMA yang lucu kadang nyebelin, bertengkar dan masih keluar lah sikap2 anak remaja SMA, tapi saat sudah menikah diseason II menurutku karakter mereka juga menyesuaikan dan aku sukanya itu terasa beda karena di situ mereka bersikap lebih dewasa layaknya orang yang sudah  menikah, apalagi dengan judulnya yang ada kata2 “kiss” jelas pasti ada yang namanya kissing scene dan jangan ditanya diseason II ini bahkan scene itu selalu ada disetiap episode, juga terasa beda, diseason I kissing mereka terasa layaknya kissing anak-anak remaja seperti judul manganya (jika diartikan judulnya ciuman nakal atau playfull kiss), tapi setelah di season II chemistry mereka lebih terasa karena kissing yang mereka lakukan benar-benar ada rasa saling mencintai sebagai suami dan istri jadi g Cuma asal nempel tapi ada rasa saling memiliki (menurutku ya hahahha).


Apalagi waktu aku membandingkan (tidak berniat untuk menjudge versi lain ini hanya pendapat ya ;) ) discene yang sama dari setiap versi dimana Xiang Qin akan dilamar oleh cowok lain (dalam drama ini cow lainnya bernama Ah Jin yang merupakan teman masa SMA nya) (it start with a kiss 1 eps 29). Karena Xiang Qin merasa walaupun sudah bertahun-tahun dia menyukai Zi Zhu, Zi Zhu sama sekali tidak mempedulikannya dan tidak menyukainya. Xiang Qin memutuskan menyerah dan menerima jika nanti Ah Jin melamarnya, Zi Zhu yang mendengar bahwa Xiang Qin akan dilamar Ah Jin tiba2 merasa marah dan tidak terima (baru sadar dia kalo selama ini dia juga cinta sama Xiang Qin), Zi Zhu yang awalnya juga akan bertunangan dengan cewek lain (zi zhu bertunangan hanya untuk membantu perusahaan papanya). Saat mereka bersama Zi Zhu tidak memperhatikan tunangannya dan malah memikirkan Xiang Qin, akhirnya Zi Zhu memutuskan untuk pergi dan mencari Xiang Qin.


Pada saat itu Xiang Qin sedang berdiri memakai payung di halte didepan restoran tempat zi zhu bekerja, disisi lain Zi Zhu berlari menerobos hujan untuk mencari Xiang Qin karena dia takut Xiang Qin sedang bersama Ah Jin. Mereka bertemu saat sedang hujan deras,  dan disitu barulah Zi Zhu mengungkapkan perasaannya (walaupun tidak langsung bilang suka) tapi tetep rasanya so sweet banget ngelihat adegan ini (selain ditengah deras hujan, feelnya dapet baanget). 


Zi Zhu dengan agak emosi menanyakan pada Xiang Qin apakah Xiang Qin akan menerima lamaran Ah Jin, mendengar itu Xiang Qin mengatakan dengan tangisan bahwa mau tidak mau dia harus menerima, itu juga demi kebaikan dirinya, karena selama ini walaupun dia sudah secara terang2ngan menunjukkan rasa sukanya pada Zi Zhu tetapi Zi Zhu sama sekali tidak menyukainya, dan dia memutuskan menyerah untuk mengejar cinta Zi Zhu. Zi Zhu yang mendengar hal itu langsung mengatakan ke Xiang Qin bahwa satu-satunya lelaki yang disukai Xiang Qin adalah dirinya dan Xiang Qin tidak boleh menyukai laki-laki lain selain dirinya. Xiang Qin pun mengakui bahwa bahkan sampai saat ini pun Xiang Qin masih sangat menyukai Zi Zhu tapi tidak ada yang bisa dia lakukan karena Zi Zhu tidak menyukainya sama sekali, lalu tanpa babibu Zi Zhu langsung mencium Xiang Qin (terasa banget kalo dia g mau kehilangan Xiang Qin :’) ) dan mengatakan bahwa Xiang Qin tidak boleh jatuh cinta pada orang lain dan langsung memeluknya (sumpah scene ini kerennya banget). Setelah itu malah Xiang Qin bilang kalo ini adalah kedua kalinya Zi Zhu menciumnya (kiss pertama saat mereka lulus SMA dan yang kedua saat mereka ada dirumah sakit, tapi yang kedua Xiang Qin tidak tahu karena dia tidur pada saat Zi Zhu menciumnya) tapi Zi Zhu meralat dan mengatakan ini yang ketiga, tapi berhenti disitu dan Zi Zhu langsung membawa pulang Xiang Qin untuk melamarnya didepan papanya Xiang Qin (WOWW). 


Nah perbedaan yang ada (yang sudah aku lihat) dari it start wit a kiss dengan playfull kiss adalah feel yang ada, dimana kalo di playfull kiss pada scene berhujan2 ria itu si cowoknya nih namanya Baek sung jo (diperankan oleh kim hyun joong) bukannya lari-lari ngejar si cewek karena gak mau kehilangan malah Cuma duduk dan menunggu (emang di versi korea si cewek namanya Oh Ha Ni turun dari bis ke halte bukan berdiri di halte jadi posisinya terbalik :D) tapi si cowok nih wajahnya masih aja flat kayak papan gak ada emosi2nya karena si cewek deket sama cowok lain, ini nih yang bikin gak dapet feel nya jadinya aku ngerasa kalo yg cowok nih gak sungguh-sungguh takut kehilangan jadi g berasa romantisnya. Udah gitu habis si Oh ha ni turun dari bis si baek sung jo malah jalan didepannya si cewek (bukannya mayungin kek kan lagi hujan hehhe). Udah gitu cuek banget sama oh ha ni mungkin aku tau maksudnya di situ digambarkan yang cow nih agak marah dengan cara berjalan di depannya si cewek, tapi menurutku kurang kena marah karena cemburunya ini, karena cara nya dia jalan itu g penuh emosi cemburu habis nyatai banget (coba lihat versi taiwannya berasa banget kecemburuan Zi Zhu jadi ngerasa kalo dia bener2 cinta sama Xiang Qin :D). 


Terus lanjut ke scene selanjutnya dimana Baek sung jo mangatakan bahwa si cewek (Oh Ha Ni) tidak boleh menyukai laki-laki lain berasa biasa-biasa aja, gak ada perasaan kuat untuk menolak si cewek dimiliki laki-laki lain, ekspresi wajahnya pun biasa2 aja g ada emosi2nya kayak Zi Zhu, kayak dia g punya feel gitu sama si cewek, padahal kan yang cewek mau menikah sama cowok lain, gak tergambar sama sekali perasaan marah dan cemburu dari Kim hyun joong (jadi menurutku akting hyun joong kurang bagus), udah gitu waktu kiss  juga g terasa perasaan lega karena sudah mengungkapkan perasaan ke si cewek. Jadi dari situ aku sudah bisa menilai mana yang paling bagus (tentu saja Xiang Qin dan Zi Zhu donggggg)


Terus.... pas sudah sampe dirumah lebih haru lagi nih dan so sweet banget, Zi Zhu langsung bilang ke papanya Xiang Qin bahwa dia ingin menikahi Xiang Qin karena dia sudah memutuskan bahwa yang selama ini seseorang yang dia butuhkan dan seseorang yang dia inginkan untuk menemaninya menghabiskan sisa hidupnya adalah Xiang Qin (keren gak tuhhhh... sumpah jingkrak2 sendiri ngelihat scene ini)


Pokoknya chemistry antara mereka berdua bener2 dapet banget. Bahkan nih drama tetep aku tonton2  lagi terkadang, kalo lagi pingin lihat sweet scenenya mereka. Selain itu kadang pas udah nonton scene yang sama ke 2 atau keberapa kalinya aku pasti nemuin sisi romantisnya Zi Zhu dan makin kagum sama rasa cinta nya Zi Zhu ke Qiang Qin.


Sebenernya menurutku versi korea juga bagus jalan ceritanya tapi akting hyun joong yang kurang bagus dan kurang meyakinkan jadi aku gak ngerasa feel romantisnya. Ya mungkin pada postingan2 selanjutnya aku bakal bahas apa aja itu. untuk sekarang sampe sini dulu aja. Beneran deh gak tau knp g bosen2 lihat 2 pasangan ini yaaa walaupun nih drama udah luaamaaa banget (2005 & 2007) tapi tetep aja ngerasa nih drama masih baru dan masih fresh dipikiran.


Oke see you next post Chingu // Amigos

Gomawo // Gracias :D

Comments