Review Drama Korea : High School Love On



Annyeonghaseyo Chingu 안녕하세요


Well... akhirnya sempet juga buat postingan... :D

Kali ini aku akan kembali ke tema awal yaitu drama koreaaa

Yaps setelah beberapa hari kemarin menghabiskan 2 hari 2 malam untuk menonton nih drama sampai habis, tamat dan selesai sekarang waktunya posting

Drama yang akan aku bahas kali ini sebenarnya bukan drama baru, mungkin kebanyakan dari pecinta drama korea sudah pada nonton yaps dijudul sudah terpampang nyata yaitu “High School Love On” (2014)

Aku emang telat sih tau nih drama, taunya pun rekomendasi dari temen tentang drama2 korea yang romantis dan ketemu dah nih drama.

Drama ini dibintangi oleh aktor aktris muda korea, pemeran utamanya Woohyun “Infinite” Kim Sae Ron, dan SeungYeol “Infinite”.



Yang bikin aku tertarik sama nih drama, karena temanku yang rekomendasiin nih drama sedikit nyeritain episode awalnya, dimana ceritanya itu tentang malaikat yang berubah menjadi manusia karena dia menyelamatkan manusia yang seharusnya meninggal. 

Nah dari situ aku mulai penasaran dan tertarik untuk nonton, karena aku belum pernah denger ada drama tentang malaikat dan manusia, jadi yaa semangat 45 buat nonton :D
 
Ternyata memang tidak mengecewakan, karena dari segi plot cerita, pemainnya bahkan karakter tokoh di drama ini aku suka banget....




Tokoh utama dari ini drama yaitu Lee Seul Bi (Kim Sae Ron) yang tak lain adalah malaikat perempuan yang bertugas untuk menuntun manusia yang sudah meninggal menuju ke alam selanjutnya. 
Malaikat yang bertugas ini diberi buku dimana dibuku itu penuntun bagi malaikat untuk tahu siapa manusia yang akan meninggal dan yang harus mereka bawa ke alam selanjutnya. 

Disisi lain Woohyun (pake nama aslinya Cuma diganti nama depannya doang nam woo hyun jadi shin woo hyun) siswa SMA yang tinggal bersama neneknya, dan termasuk siswa yang famous jadi banyak banget cewek yang naksir sama dia, secara dia emang ganteng.

Sampai akhirnya lee seul bi si malaikat bertugas untuk mengambil nyawa temannya woohyun (cewek yang naksir woohyun tapi karena ada masalah dan tidak diijinkan oleh mamanya untuk dekat dengan woohyun si cewek ini nekat bunuh diri). 
Lah woohyun disini karakternya bener2 jadi cowok yang baik dan punya jiwa persahabatan yang tinggi (menurut gue hahaha), jadi walaupun dia disalah2kan sama mamanya si cewek ini (padahal yang deketin woohyun kan si ceweknya tapi mamanya tuh cew tetep aja maki2 si woohyun -–“).

Nah waktu tuh cewek sudah hampir mendekati ajalnya karena sudah siap berdiri dipinggir gedung buat terjun payung hahahah (bunuh diri maksudnya). Si woohyun dengan nekat ikut naik ke atas gedung dan meminta temannya itu untuk tidak bunuh diri, jadinya mereka ada di pinggir tuh gedung sudah sama2 hampir mendekati ajal mereka.

Jelas itu buat si malaikat lee seul bi bingung, kan seharusnya yang meninggal hari ini si cewek itu tapi karena woohyun berusaha menyelamatkan, skrg woohyun juga masuk di buku yang dibawa oleh malaikat (bukunya juga bingung siapa yang bakal meninggal) karena sama2 berada diposisi yang berbahaya.

Karena buku nya terus memunculkan wajah woohyun dan teman ceweknya secara bergantian terus menerus, gak disangka tuh buku jatuh kebawah.

Tapi seul bi masih bisa menangkap tuh buku dan posisi dia ada dibawah gedung tepatnya diatas sebuah mobil yang parkir disana. Dia gak sadar kalo diatasnya woohyun jatuh dari pinggir gedung dan karena terkejut seul bi menggunakan kekuatannya untuk menahan woohyun agar tidak jatuh menindihnya dan secara tidak langsung seul bi sudah menyelamatkan woohyun dari kematian. Setelah itu mereka sama2 pingsan

Nah itu awal pertemuan seul bi sama woohyun


Oya aku blm cerita karakter seungyeol ya, disini seungyeol jadi siswa SMA yang mengalami broken home karena ortunya cerai, tapi papanya sudah menikah lagi dengan wanita bernama ahn, sedangkan si seungyeol ini gak suka sama ibu barunya itu karena dia masih kecewa dengan perceraian ortunya, eh tidak disangka ternyata ibu ahn ini adalah ibu kandung dari Woohyun.

Masalah hampir bunuh diri tadi membuat Woohyun akhirnya pindah dari sekolah lamanya ke sekolah baru (sekolahnya seungyeol), dan malaikat seulbi yang karena usahanya menyelamatkan woohyun dari kematian membuat dia berubah menjadi manusia, karena dia gak punya siapa2 di bumi, seulbi pun tinggal bersama Woohyun dan neneknya dan menjadi siswa SMA juga. 

Seulbi akhirnya masuk disekolah yang sama dengan woohyun.

 jadi deh mereka bertiga 1 sekolah bahkan 1 kelas, disinilah awal ceritanya mereka mulai dari persahabatan, cinta segitiga, keluarga yaitu tentang ibu mereka miss ahn, yang tidak lain adalah guru etika di sekolah mereka. (seru pokoknya)


Alur ceritanya bagus, jelas banget, udah gitu konflik yang terjadi pun benar2 menarik, tentang persahabatan, keluarga dan masalah anak2 remaja saat ini, bisa dibilang konflik batin yang terjadi pada abg labil diperanin oleh seungyeol dengan sangat bagus.


Oke Sekarang aku pingin menyampaikan rasa sukaku dengan karakter utamanya ini,dimana dimulai dari kisah cinta antara seul bi dengan woohyun.

Bener2 dah kalo bicarain adegan2 romantis antara seulbi dengan woohyun itu banyak banget, padahal nih drama kiss scene nya tuh Cuma 1, tapi sisi romantisnya sama sekali gak hilang.... karena mereka berdua tuh menunjukkan seperti apa sih pasangan yang sesungguhnya itu, dimana mereka saling membutuhkan 1 sama lain, saling mengerti, saling percaya dan saling melindungi (hmmm bisa dicontoh lho sikap mereka ini :D)

Oke mari dimulai check it out :D


Woohyun disini memiliki karakter yang mandiri dan tegas dalam menentukan pilihannya aku suka banget sama sifatnya ini (mungkin diambil dari alur cerita dimana woohyun dari kecil sudah ditinggal pergi oleh ibu dan ayahnya yang bercerai, sehingga karakter yang dia miliki kuat dan lebih mandiri). 
Setelah seul bi tinggal dengannya, makin lama timbul perasaan suka dan cinta dia ke seulbi, dan dia merasa cemburu kalo seulbi dekat dengan seungyeol, dan dengan tegasnya dia langsung bilang ke seulbi kalo dia ingin seulbi ada di sisinya.

 Tapi ya si seulbi jelas kaget, dia malaikat yang barusan jadi manusia tiba2 langsung ditembak dor sama woohyun (tapi sebenarnya seulbi sendiri juga sudah suka sama woohyun tapi dia masih bingung, karena dia masih bingung dengan perubahannya dia menjadi manusia). Dan yang aku lebih suka lagi, walaupun si seulbi belum menjawab atau apa ya istilahnya meresmikan perasaan mereka, tapi sikap yang mereka berdua tunjukkan itu bener2 bikin kita yang nonton nih puas. (gak bisa dibilang php juga sih)


Soalnya si woohyun ini tetep medekati seulbi dan malah menganggap seulbi ini pacarnya, dan.... yang lebih aku suka lagi di SMA mereka khususnya di kelas mereka, ada cewek aku lupa namanya itu naksir sama woohyun, nah karena dia tau si woohyun itu dekat sama seulbi ya bisa ditebak si cewek ini jelas akan membully seulbi, dan... yang lebih sukanya lagi woohyun gak pernah sungkan atau malu2 untuk selalu ngelindungi seulbi dari temen2 cew yang membullynya.


bahkan bisa dibilang woohyun terang2ngan menunjukkan ke cew itu kalo dia suka sama seulbi, nah tuh seneng banget rasanya ngelihat tuh cewek marah karena woohyun sangat jelas mencintai seulbi hahahhaha....

 Selain itu, karakter seulbi aku juga suka, karena dia tau dia suka sama woohyun dan wooohyun juga suka sama dia, seulbi pun gak malu2 juga untuk dekat sama woohyun (karena aku kadang gak suka sama karakter cew kalo dia terlalu malu2 atau takut untuk dekat dengan si cow karena takut dibully lah atau alasan2 lainnya yang bikin si cew gak bisa deket dengan si cow padahal perasaan mereka sudah sama2 jelas). Nah mangkanya aku suka drama ini karena karakter mereka berdua ini.... :D


Hubungan mereka kalo menurutku resmi itu setelah kissing mereka di eps 10 kalo gak salah dimana mereka lagi di dalam sauna, terus si woohyun tuh hobby nya kan makan permen karet, dia meniup permen karetnya itu hingga membelendung dan mendekatkannya ke bibir seulbi dan akhirnya plop... kissing scene (Cuma ini kissnya mereka hahahhaa, merasa sedikit kecewa). 


Karena setelah adegan ini di episode selanjutnya, seulbi maupun woohyun sudah saling panggil dengan sebutan pacar (nah lo)

Terus yang lain lagi yang bikin aku kesemsem sama pasangan ini adalah, cinta segitiga diantara mereka dengan seungyeol itu sama sekali gak ngerusak hubungan antara seulbi dengan woohyun bahkan bisa dibilang meski SMA mereka tuh sama2 tipe yang setia, gak akan pernah bisa berpaling ke lain hati apapun yang terjadi cieeee hahahha. (senengnya pake banget).

Aku sangat suka dengan kata2 seulbi waktu seungyeol bilang kalo dia bakal nunggu seulbi sampai kapan pun. Seulbi dengan mantap mengatakan bahwa seungyeol gak perlu menunggunya karena sampai kapan pun perasaannya ke woohyun gak akan pernah berubah .(intinya dia hanya bisa cinta pada satu orang yaitu woohyun woooo so sweet banget gila :D)

Terus yang lainnya di bagian adegan waktu seulbi bantuin ngobatin seungyeol yang mukanya memar habis ditonjokkin sama musuhnya (lupa nama hehehe), disitu niat seulbi bener2 tulus nolong karena seungyeol adalah sahabatnya.

tapi seungyeol memanfaatkan kesempatan untuk memeluk seulbi, itu dilakukannya waktu dia lihat woohyun mau dtg menghampiri mereka, niatnya dia mungkin pingin buat si woohyun cemburu (seulbi posisinya membelakangi woohyun) tapi ternyata si seulbi bener2 setia banget, waktu seungyeol menarik untuk memeluknya, seulbi gak pake nunggu lama langsung menarik diri.

(dia gak mau dipeluk seungyeol karena dia Cuma cinta sama woohyun, suka banget sama sikap seulbi ini, karena biasanya karakter cew di drama ataupun dimana gitu kalo ada cow lain yang suka sama dia terus berusaha meluk dia, si cew diem aja gitu dipeluk sama tuh cowok, sedangkan pacar aslinya neglihat dari belakang, merasa cemburu, salah paham dan ujung2nya terjadi konflik hadehh –“ untungnya nih drama gak kayak gitu senengnyaaa ampunnnn)

Yang lebih memantapkan rasa seneng ini kata2nya seulbi (lagi) “seungyeol jika kamu bersikap seperti ini, itu malah membuat ku semakin mengingat woohyun” asiiikkkk... udah deh kayaknya woohyun tuh selalu ada dipikirannya seulbi ya hahahhaha

Akhirnya si woohyun dateng menghampiri mereka berdua dan si seulbi kaget karena ternyata woohyun ada disitu, dengan gentlemannya (menurut gue :D) dia menonjok seungyeol dan membawa seulbi pergi dari situ (hmmmm bener2 dahhh k.e.r.e.n.n.n hahaha).

Next adegan selanjutnya, sekali lagi kata2 yang bikin aku envy adalah episode setelah neneknya woohyun meninggal, dimana woohyun bener2 sedih dan jatuh.

Waktu seulbi mengulurkan tangan ke woohyun dan mengatakan bahwa dia akan memegangi woohyun jika wohyun akan jatuh, tapi woohyun mengatakan dia tidak akan membalas uluran tangan seulbi karena kalau dia menerimanya maka mereka berdua bisa sama2 jatuh, seulbi pun menjawab dengan mengatakan tidak apa2 kalo mereka harus jatuh bersama, toh malunya hanya sebentar setelah itu mereka bisa bangkit lagi bersama2.

 Dengan wajah yang tulus woohyun mengatakan, kalau begitu dia tidak boleh jatuh, supaya seulbi tidak terluka. And theenn yang bikin gemes, tanggapan seulbi dengan kata2 woohyun itu bener2 cute banget dengan merengek manja ‘woohyun-a’, jadinya kita juga tau kalo seulbi menganggap kata2 woohyun itu sweeet banget (T.O.P B.G.T)


Next and next diadegan2 yang akan aku ceritakan ini bener2 menunjukkan romantisme secara tidak langsung dari drama ini.


Di episode ini (lupa eps berapa) Ceritanya tuh si woohyun maunya melepas seulbi dan meminta seungyeol untuk menjaganya (awalnya seh aku greget banget sama woohyun ngapain juga dia pake menjauhi seulbi agak umum emang ya alasannya ya biar gak nyakitin si cew nya ini) disini sih alasan woohyun supaya seulbi gak lagi dicurigain sama2 temen2nya kalo seulbi punya rahasia dan supaya gak diganggu lagi sama tmn2 sekelasnya itu, jadinya si seulbi suruh tinggal dirumah seungyeol dan papanya, intinya woohyun minta seulbi untuk menjauhinya.

Tapi setelah itu ternyata, ini malah menunjukkan sisi romantisnya nih drama keren banget bener, dimana baru sehari mereka pisah seulbi jatuh sakit dia demam, gak disangka juga si woohyun juga sakit, nah sama sahabatnya woohyun seulbi di sms dikabari kalau woohyun skrg lagi sakit dan minta seulbi untuk datang ke rumah woohyun.


Waktu seulbi berlari ke rumah woohyun sama si seungyeol dihadang dan dilarang untuk menjenguk woohyun, tapi si seulbi tetep ngotot untuk pingin lihat keadaan woohyun dan pas didepan rumah woohyun itu gak sengaja seungyeol mendorong seulbi dan tangan seulbi pun terluka pas dibagian pergelangan yang merupakan simbol malaikatnya.

Pingsan dah tuh seulbi, bisa dibilang sakitnya seulbi tambah parah, ternyata eh ternyata woohyun didalam rumahnya ngerasa dadanya sakit banget (sudah kayak orang kena serangan jantung aja hehehhe #piss), dan saking gak kuatnya woohyun pingsan juga.

Besoknya disekolah mereka ketemu tapi tetep masih dalam keadaan silent pliss jadinya gak nyapa ya Cuma lihat2tan, pas pelajaran olahraga si seulbi dibully lagi sama cew yang naksir woohyun, dia disuruh beresin bola2 yang habis mereka pakai untuk olahraga, seulbi pun menurut dan membersihkan bola2 itu tapi tenang aja didrama ini adil kok, walau gitu seulbi gak sendiri dia punya sahabat yang bela dia, mereka bantuin seulbi untuk beresin tuh bola.

Biasanya yang pertama nolongin seulbi kalau dia sudah mulai di bully sama tuh cewek adalah woohyun (ada diepisode awal2 waktu seulbi dibully sama cew2 ini dengan dilempari bola, woohyun langsung ngelindungi seulbi dengan berdiri didepannya, supaya seulbi gak kena tuh bola)

tapi karena berhubung mereka masih diem2man jadinya woohyun Cuma lihat aja. Waktu seulbi mau ngangkat tuh keranjang bola, tiba2 dia jatuh pingsan karena sebenrnya dia masih sakit.

Seulbi oun dibawa ke uks oleh seungyeol, tidak disangka2 setelah seulbi pingsan, woohyun sekali lagi merasakan sakit di bagian dadanya dan dia pun juga ikut lemas yang akhirnya oleh temannya dibopong ke ruang kesehatan.

Inti dari scene2 tersebut adalah seulbi dan woohyun secara gak sadar mereka sudah terikat oleh takdir satu dengan yang lain, sehingga jika seulbi sakit, maka woohyun juga akan merasakan sakit seperti seulbi (sweet banget kan, bener2 1 rasa mereka bahkan saat pasangannya sakit, mereka bisa saling merasakan).

Woohyun tau hal itu setelah diberitahu oleh malaikat lain yang sudah berubah menjadi manusia. 





Bahkan di scene lainnya (di episode2 akhir seungyeol dan woohyun sudah akur kembali). Mereka bertiga lagi jalan2 bareng

Waktu seungyeol bertanya pada woohyun mengapa seulbi tidak kembali2 dari toilet karena dia takut seulbi kenapa2, dengan santai woohyun mengatakan ‘aku yakin seulbi tidak apa2 (sambil memegang dadanya) karena jika terjadi apa2 dengan seulbi aku bisa merasakannya’. Seungyeol heran bagaimana bisa woohyun merasakan itu. 

Woohyun pun menjelaskan bahwa dia dan seulbi seperti sudah terikat oleh takdir, sehingga jika terjadi apa2 dengan seulbi maka woohyun juga akan merasakan sakitnya. (lihat adegan ini ya mau jingkrak2 heboh terlalu alay, tapi ya terlalu bahagia ngelihat pasangan sampe segininya hahahhaha)

Selanjutnya ini nih yang bisa bikin aku sedikit nangis, dan menurutku best scene dari drama ini ada di episode 18

Episode ini seulbi dan woohyun masih diem2man (padahal aslinya udah gak kuat hahaha) ternyata seulbi masih merasakan sakit dibagian tangannya (dimana setiap dia merasa sakit, seulbi akan jatuh pingsan) saat seulbi pingsan malaikat lain yang dipanggil ‘sunbae’ oleh si seulbi dtg dan berusaha untuk membawa seulbi dan membuatnya kembali menjadi malaikat.

Si malaikat sunbae ini membuat seulbi menghilang yang tentu saja membuat woohyun dan teman2nya kelabakan mencari seulbi dan jelas woohyun lah yang paling takut kehilangan seulbi.

 Discene ini woohyun sambil memegang dadanya (yang menandakan kalo seulbi juga sedang dlm keadaan tidak baik) tidak sadar masuk ke dalam ruangan yang ada kameranya, yang ternyata itu menyalurkan gambar ke seluruh tv yang ada di gedung tersebut (ceritanya kls mereka lagi studytour gitu ke stasiun tv) jelas semua teman2 nya dapat melihat dan mendengar apa yang woohyun katakan. 

woohyun sambil nangis mengutarakan semua isi hatinya untuk seulbi (ini adegan terkeren, romantis, gila, bikin nangis hahahahha).

Apalagi pas woohyun masih sambil nangis dan mengatakan bahwa dia membutuhkan seulbi, dan sangat merindukannya tiba2 dari belakang seulbi muncul dan memeluk woohyun dari belakang dan sambil nangis juga (karena kagen ya ;’) ) mengatakan kalo dia gak akan pernah ninggalin woohyun dia akan selalu ada disamping, bahkan dibelakang woohyun dan selalu ada untuk woohyun. 





Mereka pun berpelukan yang menandakan kalo mereka gak bisa kepisah satu sama lain, dan kemarin2 itu selama mereka gak ketemu mereka berdua benerr2 tersiksa sampai sakit 22nya :’).

Coba deh lihat sendiri bener2 romantis dan W.O.W feel nya dapeet banget. Cocok dah Kim sae ron sama Woohyun memerankan karakter ini, dapet sudah chemistry nya :’)





Akhirnya.... semua yang pingin aku ceritakan tentang nih drama dapat tersampaikan. Lega banget rasanya J, karena aku suka banget sama chemistry mereka berdua ini dan umumnya juga untuk keseluruhan cerita ini drama.


Terimakasih ya untuk chingu yang mau mampir dan baca postingan ku kali ini

Bagi kalian yang sudah menonton ini drama, berharapnya sih kalian juga feel satiesfied sama ceritanya (same with me J )

Dan bagi chingu yang belum nonton, ini bisa jadi rekomendasi drama remaja yang bagus banget.

Selamat menonton ya (berharap banget kalian punya feel yang sama kayak aku hehehe :D #maksa)

Okee see you again guys
 
See you in my next posting

Dont fed up to visit my blog

Bye bye

Thanks you // Gamsahamnida // Xie Xie // Arigatou // Terima kasih // Gracias


By : Cynthia Zain

Comments

Post a Comment