Review Drama Korea : She Was Pretty


Annyeong Chingu

Kali ini aku mau bahas tentang drama korea terbaru di tahun ini, dan salah satu drama yang booming dan mendapat rating yg cukup meyakinkan di korea

Yaps That is She Was Pretty

☘ Sinopsis

Drama dengan 16 episode ini menceritakan seorang cewek bernama kim hye jin (diperankan oleh hwang jung eum) yang masa kecilnya memiliki wajah yang cantik, tapi saat dewasa karena usaha orangtuanya yang mengalami penurunan, hal itu membuat Hye Jin mengabaikan penampilan, sehingga penampilannya menjadi jelek dan tidak terawat.




Saat kecil itu dia memiliki cinta pertama, yaitu pada seorang anak laki yang memiliki badan gendut bernama Ji Sung Joon (diperankan oleh Park Seo Joon) yang selalu di bully oleh teman2nya, namun oleh hye jin si anak laki ini selalu dibela dan selalu menemaninya, sehingga mereka menjadi teman dekat.


                                                          
Namun mereka berpisah karena Sung Joon harus keluar negeri, dan 15 tahun sesudahnya, saat Sung Joon telah kembali ke korea dia bertekad untuk menemukan hye jin, tak disangka sung joon yang dulunya gendut dan jelek berubah drastis menjadi cowok dengan badan proporsional dan yang pasti ganteng, dan hal itu sangat berkebalikan dengan hye jin yang malah berubah menjadi buruk rupa 😅

Sung Joon pun mengirim email ke hye jin agar mereka dapat bertemu kembali, dan hye jin tentu saja sangat girang karena akan bertemu dengan sahabat masa kecilnya sekaligus cinta pertamanya, yang lucu di episode ini mereka berdua salah ketemu orang, dimana hye jin mengira ada cowok gendut, itu adalah sung joon (padahal sung joon sudah berubah menjadi cowok tampan yang tinggi 🤣).

Nah, Saat mereka saling telpon si sung joon juga salah, dipikirannya si hye jin masih gadis cantik seperti dulu sehingga dia menghampiri cewek cantik yang ada di taman tapi ternyata salah orang juga, dan tanpa sung joon sadari dia telah melewati Hye jin. 
Hye jin yang menyadari bahwa cowok tampan yg lewat disebelahnya adalah Sung Joon yg saat ini bicara dg nya lewat telpon, melihat bahwa sung joon yang dulu telah berubah jadi ganteng menjadi minder dan malah kabur (malu buat ketemu sung joon). Akhirnya mereka batal ketemu hari itu.


Hye jin pun meminta tolong sahabat terbaiknya Ha Ri (Ha Ri punya wajah cantik dan badan yang bagus) untuk menggantikannya bertemu sung joon. Akhirnya untuk sementara Ha Ri berpura2 menjadi Hye Jin dan bertemu dg Sung Joon
Namun takdir berkata lain hye jin malah keterima kerja di perusahaan majalah yang ternyata sung joon juga bekerja disitu malah sebagai atasannya. Akhirnya kisah mereka pun berlanjut... seru dah pokonya (harus nonton) hahahaha

Yang keren dari drama ini adalah yang pasti couple 2 ini lah ya Kim Hye Jin dengan Ji Sung Joon

Dimana mereka bener2 bisa memperlihatkan chemistry yang wow, emang sih gak bisa dipungkiri hampir semua drama korea, chemistry setiap pasangan itu selalu kuat dan membuat penonton bener2 mabuk sama kisah mereka (Salah satunya saya hahaha)

Sung joon yang bekerja sebagai wakil pemimpin redaksi majalah The Most, gak tau kalau salah satu karyawan magang di bagian tim editor (satu ruangan dengannya) adalah sahabat lamanya sekaligus cinta pertamanya. 
Awalnya dia kaget juga karena nama karyawannya itu sama dg nama sahabatnya yaitu kim hye jin, tapi dia ngerasa gak mungkin karena dia udah ketemu sama hye jin (padahal itu Ha Ri yg menyamar jadi Hye Jin)
Apalagi hye jin karyawannya ini punya wajah yang gak banget dan penampilan yang sesuatu  banget alias berantakan 😅😅
Bahkan sama Shin Hyuk (salah satu karyawan The Most) sampai dipanggil Jackson karena penampilannya kayak michel jackson hahahahha

Oya aku belum bilang Salah satu anggota Super Junior Siwon juga ikut main di drama ini dia berperan sebagain kim Shin Hyuk rekan kerja Hye jin di tim editor dan ternyata juga suka sama hye jin (biasalah ya orang ketiga hahahha) 
tapi Shin Hyuk disini baik banget, aku suka sama karakternya yg lucu, karena sering bercanda, dan sikapnya kekanak-kanakan dan jarang banget serius orangnya
Siwon juga lumayan meraninnya, Cuma sayang, karena perannya dia yang sering bercanda jadi kurang meyakinkan untuk bisa menunjukkan kalo dia suka sama hye jin, jadi blm bisa menunjukkan perasaan cintanya yang dalam untuk hye ji.


☘ Kelebihan

🍃 Kisah Cinta Sahabat Lama yg Romantiss

Aku awalnya ngira kalau nanti bakal ada pertengkaran hebat kalau sampai Sung Joon tau Hye Jin yang dikenalnya bukanlah Hye Jin yang asli tapi ternyata diluar dugaan ku Sung Joon gak marah sama sekali, malah pertemuan mereka setelah terungkap semua lebih so sweet dan romantis, dimana Sung Joon langsung nelpon Hye jin dan mengucapkan ‘lama gak ketemu’ sambil nangis (keren gila sumpah romantisnya)

Setelah itu mereka jalan2 berdua dan makin dekat, gak ada saling salah2 han malah merasa diri mereka sendiri yang salah dan Sung Joon pun bilang kalau skrg mereka gak usah lihat masa lalu tapi lihat masa depan aja.

Oya yang keren lagi aku suka sama salah satu kata2 Sung Joon ke Hye Jin kurang lebih begini

‘dulu yang aku suka kamu, bahkan saat aku gak tau siapa kamu tetap kamu, sekarang kamu, dan sampai nantipun akan tetap kamu’

Romantissss keren!!!!

Jadi maksud Sung Joon disini, waktu mereka kecil yang disukainya adalah Hye Jin, saat Sung Joon gak tau kalau hye jin karyawannya adalah hye jin sahabatnya dia diam2 sudah suka dengan Hye Jin (padahal hye jin waktu itu masih jelek), dan sekarang setelah semua terbuka yang disukai dan dicintainya tetaplah Hye jin, dan dia berharap sampai nanti pun yang dicintainya akan tetap selalu Hye Jin ❤❤

Intinya hati mereka sudah nyatu, jadi bukan karena dia sahabat lamanya atau gimana tapi semacam takdir, bahkan waktu hye jin masih jelek dan sung joon gak tau kalo itu sahabatnya dia udah jatuh cinta sama hye jin.

Terus aku sukanya lagi sama karakter Sung Joon ini, waktu dia tau kalo dia sebenernya bener2 suka sama Hye Jin, dia gak nolak dan gak mungkiri kata hatinya, dia berani langsung bilang ke Hye Jin (mantap gak nih 👍👍)

Akhirnya setelah mendapatkan Hye Jin kisah pacaran mereka so sweet bener

Sifat Sung Joon kalo sudah sama Hye Jin beda banget, Sung Joon jadi manja (kepacar sendiri mah gpp ya 😂) udah gak ada jaim2man dan bersikap layaknya orang pacaran yg saling mencintai, tapi mereka gak pernah mengumbar kemesraan di depan umum, bahkan semua karyawan The Most gak tau kalo mereka berdua pacaran.

🍃 Karakter Sung Joon yang luar biasa

Sung Joon punya pendirian yg kuat, apalagi dengan sesuatu yang sudah dia yakini, salah satunya yaitu mencintai Hye Jin, saat dia mulai mencintai Hye Jin, maka sudah tidak ada keraguan di hatinya.
Bahkan saat dia mau melamar Hye Jin dia berkata bahwa sejak lahir dia gak pernah seyakin ini dalam melakukan suatu hal dan hal itu adalah melamar Hye Jin (romantis gak tuh)

Sikap Sung Joon waktu kumpul sama Keluarganya Hye Jun pun juga gak malu2 kucing atau jaim. Sung Joon berbaur dg keluarga Hye Jin dan berusaha mendapatkan hati dari ortu dan adeknya hye jin, Sung Joon ingin menunjukkan bahwa dia bener2 serius cinta sama Hye Jin.

Oya aku juga baru tau kalo ternyata pemeran Hye Jin dan Sung Joon ( Hwang jung eum dan Park Seo Joon) ternyata mereka sebelumnya sudah pernah main bareng di "Kill Me, Heal Me" (aku gak tau soalnya blm lihat tuh drama hehe)
Hanya saja di drama itu mereka berperan jadi adek kakak (tapi gak sedarah), dan di drama itu pun ceritanya Park Seo Joon suka dg kakak tirinya itu, tapi bertepuk sebelah tangan 😅.

Jadi untuk Chemistry, mereka sudah tidak diragukan lagi. Apalagi aku juga sempet liat sekilas peran mereka di kill me heal me, meski adek kakak aja chemistry mereka dapet, udah gitu lucu juga karakter mereka disitu.

She was Pretty ini yang aku tau emang di awal2 episode kurang bagus ratingnya tapi waktu episode2 akhir lumayan bagus responnya, ternyata emang bener di episode2 akhir apalagi di episode 11 kebawah yaitu setelah mereka jadian itu romantisnya dapet banget, chemistry mereka kuat dan karena genrenya komedi romantis, ada aja hal yang lucu dari drama ini.

Mulai dari Sung Joon yang saking gak mau buang2 waktu, setiap saat dia selalu membawa tab untuk bekerja, dan kalo udah fokus sama tab nya, dia gak sadar dg lingkungan disekitarnya, bahkan sampai beberapa kali dia nubruk pintu kaca bahkan pintu lift karena terlalu fokus sama tabnya
Bayangin aja seorang atasan yang sifatnya keras, pernah marah-marah, eh ternyata sering kejedot pintu hahahaha sumpah ngakak kalo lihat itu.

🍃 Karakter Shin Hyuk yg Nano Nano 

Karakter shin hyuk yang diperanin siwon di drama ini bener2 lucu krn ada aja kata2 dan sikapnya dia yang bikin ngakak. Bisa dibilang Shin Hyuk nih pembawa angin segar di drama ini krn kekonyolannya. Selain itu juga dibalik sikapnya yg konyol tersembunyi sebuah kepribadian yg bikin kita penasaran hingga akhir drama (tonton aja deh 😁)

🍃 Hye Jin berubah jadi Cantik lagi

Nah ini yang aku suka, hye jin ini gak selamanya dibuat wajah jelek terus, di pertengahan sampai hampir akhir drama, dia berubah cantik kok, jadi kelihatan lebih cocok disandingkan dengan Sung Joon yang ganteng itu hahahaha.

🍃 Jalan Cerita yg gak ketebak

Nah ini yg bikin penasaran terus, jadinya harus nonton sampe ending 😁😁

Salah satunya yaitu kita akan penasaran siapa sebenarnya anak dari Presdir yang katanya juga bekerja di The Most bahkan di tim editing! Karena dari semua tim editing karakter dan penampilannya gak ada yg meyakinkan dan menunjukkan seperti anak presdir 😂

Karena penghuni editing alias tim editing ini orangnya lucu2 dan konyol, tapi kerja sama tim mereka luar biasa bagus, dimana mereka berusaha agar Majalah The Most bisa bertahan di pasar korea

Terus yang kedua teka-teki penulis terkenal berinisial Ten yang sangat digandrungi dan punya banyak fans di korea, dan hampir semua cewek di tim editor adalah penggemar Ten, tapi sayangnya Ten si penulis gak pernah membuka identitas aslinya. Bahkan awalnya aku ngira Ten yang asli adalah pimpinan redaksi mereka (tante2 yang aslinya udah tua dan sering ngomong pake bhs spanyol2 itu) yang unik dan lucuu 🤣🤣 tapi ternyata bukaaan hahaha 


Soo silakan bertanya2 siapa sebenernya yg anak presdir dan siapa sebenernya penulis berinisial Ten ini

Huaaa bener2 keren nih drama

Rekomended banget buat ditonton

Aku rated 8,5/10 untuk drama ini


See youu 💙

🌸 Zain 🌸












Comments

Post a Comment