Review Drama Korea : Reply 1997 / 응답 하라 1997





Annyeong chingu
Liburanku ini bener2 terpuaskan....
Karena apa?? Karena dalam 2 minggu aku udah nonton 5 drama korea antara lain

1.        She was Pretty
2.       Reply 1997
3.       Healer
4.      Secret Garden
5.       King 2 Heart

Woaaa menggila sudah bener-bener puaaaasss bangetttt
Gak pernah lho aku nonton dalam 2 minggu sampai 5 drama

Deabak!!!

Tapi gak nyesel juga karena semua drama yang aku lihat bener2 keren dan luar biasa jalan ceritanya.

Dari 5 drama itu baru 1 yang aku review dan posting di blog ini
Dan yang skrg mau aku post adalah Reply 1997

Sebenarnya dari list diatas itu sudah aku urutkan dari yang paling bagus dan paling keren dari 5 yang aku tonton itu

Yaps urutan yang pertama jelas She was Pretty dan kedua inilah Reply 1997
Kalau she was pretty drama baru ya karena itu drama tahun 2015 sedangkan reply 1997 drama tahun 2012

Aku berniat nonton nih drama gara2 lihat berita2 kan banyak yang bilang kalau drama reply itu termasuk drama yang sukses, mulai dari awal (reply 1997, reply 1994) bahkan sampai yang ke tiga ditahun ini yang baru selesai kmrn (reply 1988)

Nah karena itu aku jadi penasaran tentang apa sih nih drama kok bisa bahkan sampai tetraloginya juga sukses.

Mulai dah buka internet dannnn streaming nonton nih drama



Drama ini dimainkan oleh jung eun ji (Apink) sebagai Sung si won dan Seo In Guk sebagai Yoon yoon jae 

Drama ini sebenernya kita disuruh nebak siapa yang akhirnya bakalan jadi suaminya Si won pada akhirnya 

Eun Ji Apink as Si Won



Drama ini dimulai dari reuni SMA mereka angkatan 1997, diceritakan dari persahabatan 6 orang ini Si Woon, Yoon Jae,  Mo Yoo Jeong, Kang Joon Hee, Do Hak chan, Bang Sung Jae. Akan ada pasangan yang mengumumkan pernikahan mereka. Dimana kang joon hee diperankan oleh hoya ‘infinite’ (hoya ganteng memang tapi sayang disini peran dia jadi gay gitu karena ceritanya dia sempat suka dengan yoon jae)

Nah dari episode pertama kita udah dibuat penasaran siapa dari 6 sahabat ini yang bakalan menikah. Aku sih awalnya ngira si won yang bakal nikah Tapi ternyata yang mengumumkan pernikahan bukanlah si won, karena ternyata si won sudah nikah dan dia skrg lagi hamil nah lohhh siapa hayo suaminya?? :D


Seo In Gook as Yoon Yoon Jae

Tapi gak tau kenapa dari episode awal aku udah ngerasain chemistry antara eunji dengan in gook (jadi udah feeling kalo mereka bakal jadi pasangan disini) Bener gak yaaa...

Drama ini jalur ceritanya maju mundur, karena kita akan dibawa kembali ke masa SMA mereka di tahun 1997 dan ditarik maju lagi ke tahun 2012 di tempat reuni mereka, terus mundur lagi 1997 dan terus maju mundur tahun 1998-2005 dan pada akhirnya ditemukan jawaban yang kita tunggu-tunggu. Jadi jangan lupa perhatikan tanggal kejadiannya ya biar gak bingung hehe

Awal cerita ditahun 1997 itu dimulai waktu mereka masuk SMA. Si won dan yoon jae itu sudah bersahabat sejak mereka lahir karena ortu mereka sudah bersahabat bahkan saat masing2 belum menikah. Oleh karena itu anak2 mereka juga sangat dekat seperti keluarga sendiri



Namun, ortu yoon jae sudah meninggal sehingga dia hanya tinggal berdua dengan kakak laki-lakinya yang bernama Yoon Dae Woon, namun meski begitu mereka tetap menganggap ortunya si won itu ortu mereka sendiri jadi yoon jae kalau makan, nonton tv dan main ya kerumahnya si won. Jadi berasa rumah sendiri.

Nah gak disangka waktu waktu mereka sudah menginjak masa remaja dan masuk SMA ada perasaan lain yang dirasakan yoon jae terhadap si won. Dan waktu di sekolah yoon jae pun mencium si won untuk memastikan perasaannya itu, tapi tanpa disangka bukannya gimana si won yang emang sikapnya dia tomboi dan kayak preman malah memukul dan mengejar yoon jae yang menciumnya (lucu sumpah gak jadi romantis tapi malah dipukul).

Sebenernya itu karena si won belum masuk masa puber jadi dia belum bisa merasakan perasaan apa2

Yaudah jadilah gitu mereka tapi meskipun sudah ada kejadian kayak gitu pertemanan mereka tetep berjalan seperti biasa seperti tidak ada kejadian apa-apa.

Karena yang bikin lucu permintaan maaf yoon jae ke si won karena kejadian itu malah bikin si won pingin ngerjain yoon jae yaitu dengan ngasih dia katak ditangannya (2 hal yang paling ditakuti oleh yoon jae yaitu si won, dan..... katak! Hahahahah) jadilah dia lari2 karena si won tetep berusaha ngejar dia sambil bawa katak. Tapi adegan ini diakhiri dengan hal yang tak terduga! Ngakak kocak! (lihat sendiri dah).


Permasalahan mulai terjadi waktu dae woong kakak yoon jae yang ditinggal mati oleh pacarnya mulai menaruh hati ke si won

Waktu yoon jae sudah berniat untuk menyatakan perasaannya ke si won tapi pas dia tau kalau kakaknya ternyata juga tertarik dan menyukai si won, membuat yoon jae mengalah untuk tidak mengejar si woon dia membiarkan kakaknya yang menembak si won (karena orang yang paling dia sayang selain si won adalah kakaknya itu mangkanya yoon jae memilih ngalah).

Nah akhirnya si won pun jadian sama dae woong (menurutku sih itu karena si won masih gak tau cinta jadi siapapun yang nembak dia sama dia diterima hahahaha).

Tapi meskipun dai udah pacaran sama dae woong waktu si won sedang dalam keadaan bahaya yang menolongnya saat itu tetaplah yoon jae. Jadi yoon jae itu sudah mendalam banget perasaannya ke si won tapi si won gak bisa berbuat apa2. Dan pada akhirnya dia meminta putus dari dae wong, dia mengaku kalau dia hanya merasa nyaman dengan dae wong tapi dia sama sekali tidak merasakan getar-getar di hatinya saat bersama dae woong, dan karena dae woong sudah termasuk dewasa dia pun mengerti dan akhirnya melepas si woon. Tapi dia bilang kalau dia akan tetap menunggu si won sampai dia bisa membuka hati untuknya.

Saat itu sih sebenernya si won sudah merasakan perasaan lain ke yoon jae dan mungkin baru menyadari perasaannya sendiri setelah pengakuan yoon jae ke dia waktu mereka sedang pesta perpisahan ditempatb karaoke bersama 5 4 sahabat mereka. (yoon jae bilang kalau mereka g bisa hanya sekedar teman, karena yoon jae menyukai si won)

Tapi karena itu perpisahan mereka jadilah hubungan mereka jadi agak renggang, karena mereka harus pergi ke seoul untuk melanjutkan kuliah



Kelebihan dari drama ini adalah 

kita dibuat penasaran banget sama nih drama bahkan jawabannya (siapa bakal jadi suami si won? Yoon jae atau dae woong?) pun ditaruh di episode 16 alias episode akhir.... tapi yang jelas ceritanya g ngebosenin dan bikin ngakak terus mulai dari sikap keluarga si won ibu bapaknya yang isinya teriak2 mulu kalo ngomong padahal ya gak bertengkar tapi kayak itu jadi sifat khasnya mereka (katanya sih karena itu budayanya orang busan ya gitu cara ngomongnya) lucu dah juga pertengkaran antara si won dengan bapaknya karena si won yang ikut2tan fans club dari H.O.T (boyband terkenal ditahun 1997) dan bahkan jadi fans fanatiknya. (lucu banget kalo lihat si won teriak2kan sama bapaknya karena debat tentang ini)

juga dalam drama ini gak ada peran antagonis meskipun ada perebutan antara yoon jae dengan dae woong  untuk mendapatkan si woon tapi itu gak buat kita memilih untuk berpihak ke siapa.
Apalagi setelah 5 tahun gak ketemu, mereka ketemu lagi di seoul waktu di cafe, jadi selama 5 tahun itu yoon jae berusaha menghindar dari si won karena dia aslinya masih memiliki perasaan ke si won, jadinya meskipun ada liburan dan harusya mereka pulang ke rumah masing2 di busan, tapi yoon jae seperti sengaja cari alasan agar tidak bertemu si won.

Si won tau kalau yoon jae hanya cari alasan.

Tapi waktu ketemu dicafe, si won sempet tanya ke yoon jae apa ia sudah punya pacar. Dan yoon jae pun menjawab dia sempet punya pacar tapi pada akhirnya putus. Si won pun akhirnya mencoba menelpon Joon hae salah satu sahabat mereka untuk memastikan apakah yang dibilang yoon jae itu bener ato gak (joon hae 1 apartemen dengan yoon jae)

Tapi karena takut akhirnya setelah si won menutup telpon dg joon hae, yoon jae ngaku kalau dia sebenernya belum punya pacar (yoon jae gak tau padahal diseberang telpon itu joon hae mengiyai kalo yoon jae punya pacar hahahaha).

Kelebihan lainnya itu chemistry dari 6 pemain utamanya itu ya persahabatan mereka itu yg menurutku luar biasa karena akting mereka itu bener2 natural, gak ada kagok ajdi ya kayak mereka itu bener2 sahabat. Apalagi sikapnya si won ke yoon jae mulai dari tendangan dia ke yoon jae ataupun semua celetukan dan sikapnya dia ke yoon jae itu bener2 natural.
 (padahal ini termasuk debutnya eun ji dalam drama ta[i aktingnya dia dengan seo un in gook bener2 luar biasa keren]

Terus kissing mereka di episode2 akhir antara 14-16 juga dapet banget lucu gimana gitu meskipun udah pacaran sikap mereka gak berubah meskipun yang pasti si won agak lebih lembut sedikit waktu sama yoon jae kalau minta kissing hahahahaha.

Sudah gitu waktu di episode akhir episode 16 yang ternyata (yaudah lah ya tak buka aja disini kebanyakan pasti udah nebak siapa suaminya si won? Yapssss he is Yoon Jae of course! J)
Yang bikin sweet waktu diacara reunian si won yang ratunya minum2 gak dibolehin minum itu karena si won lagi hamil yang ternyata hamil anak kedua sama yoon jae (menyadari hal itu bener2 bikin senyum2 sendiri kalau itu kenyataan keren mungkin ya ibunya cantik kayak eunji gitu dan bapaknya seo in gook yang keren itu hadeehhh sudah yaa ngelamun2 sendiri nih haahahah) . 

disitu si won bilang ‘sayang.... boleh ya???” hahahah sumpah si won yang sikapnya kayak preman gitu dengan manja bilang sayang... itu rasanya lucu dan sweet gimana gtu, dan yoon jae tetep dengan pendiriannya ‘sayang... tahan lah demi anak kita J’ ceileeeehhhh asikkkk anak kita :P

Haduh banyak banget deh sweet nya yaaa sebenernya sweetnya lebih ke eps2 akhir yang eps awal itu lucu kocak dan yang pasti aku ngefans dengan nih pasangan meskipun sudah lewat yaaa
Hahahaha

Juga aku skrg lagi demennnn banget sama lagu duetnya mereka berdua Eunji sama Seo in Gook yang judulnya All For You

Oh ya buat info aja mereka mengisi 2 OST dari drama ini yang pertama ya itu All for you (part 1) dan satunya lagi lupa judulnya hehehe

Dan yang pasti suara mereka berdua gak diragukan lagi deh

Denger aja waktu mereka live
Gak ada beda sama aslinya
Kereeeen emangggg

Daebakkk pokoknya dah saluutt sama 2 pasangan ini dan yang pasti produser nih drama yang kerennya sangat yang bisa bikin drama kayak gini! :D
Recommended banget deh ;)

 

Comments

  1. gak bisa move on dari ost Reply 1997, All for you. Temen ku aja yang blom pernah nonton drakor nya, pas ku kasi dengar lagu itu dia langsung suka. Mungkin karena easy listening.

    ReplyDelete

Post a Comment