Review Sitkom Tetangga Masa Gitu (TMG)

Holla chingu
Miss you so much 

Setelah selesai semua urusan yudisium dan lain-lain yang berhubungan dg kuliah S1, akhirnya aku bisa visit blog ini lagi

Tapi kali ini masih beda dari biasanya karena dalam 1 bulan ini aku udah lama gak nonton drama korea, tapi.... digantikan dg menonton sitkom yang skrg menjadi sitkom my favorite ever
Yaps that is ... Tetangga Masa Gitu....

Yes kebanyak pasti sudah pada tau ini sitkom kan karena kurang lebih 2 tahun sitkom ini tayang di Net. TV 

Sitkom satu ini memang luar biasa
Karena apa? Karena apa? Karena apa??? mana suaranya? (gaya bastian hahahahha)
Yaps luar biasanya adalah seperti yg tadi yg aku bilang ini adalah satu2nya sitkom yang bisa bertahan selama kurang lebih 2 tahun ini
Dan sampai saat ini kurang lebih sudah mencapai 500 episode lebihhh!! (Apa???) Γ  gaya bastian lagi hahahaha
Dan.... skrg ini aku lagi nonton rerun nya mulai dari eps 1 nya xoxoxoxo dan skrg sudah hampir eps 150 dan itu masihhhh panjangggg.... bayangin aja skrg kan udah ep 500 lebihhh 4 kali lipatnya lagi WOW!

Tapi beneran deh aku kayak udah kena addict nya TMG gimana nggak, sehari aja gak lihat 1 eps nya TMG udah kangennnn berat apalagi sama beebas couple deva-chelsea. Gak sabar aja gitu rasanya lihat romantisme2 nya mereka hahahahaa....

Tmg sendiri bercerita tentang 2 pasangan suami istri yg beda generasi dimana pasangan pertama ada Adi dan Angel (Dwi sasono dan Shopia latjuba) mereka sudah menikah selama kurang lebih 10 th ditambah skrg jadi 12 th. Kehidupan pernikahan mereka dipenuhi perdebatan. Kehidupan mereka berbeda 360 derajat dengan pasangan muda tetangga mereka yaitu bastian irawan dan bintang howard bornstain (Deva Mahenra dan Chelsea Islan) yang baru menikah (skrg sudah 2 tahun menikah ) yang kehidupan pernikahannya dipenuhi romantisme, cinta dan kasih sayang.

Dipostingan ku sebelumnya aku udah posting tapi hanya tentang salah satu pemeran dari sitkom ini yaitu deva dan chelsea atau bastian dan bintang.

And.... kalian tau lah yaaa aku skrg mau bahas kelebihan dari ini siktom secara keseluruhan karenaaa aku lagi ngefanss berat sama merekaaaa

Aku mau cerita dari awal nih kenapa kok bisa suka sama nih sitkom, kurang lebih sih sudah aku bahas di postingan sebelumnya (Deva-Chelsea) tapi disini skrg aku mau memperjelas lagiii 

Sebenernya aku sudah tau nih sitkom sudah lamaaa... dimana ep yg aku tonton waktu itu judulnya ‘The Fault in Our Stars’ (lupa eps berapanya).

Gak tau kenapa suka aja sama chemistry nya bastian sama bintang (dulu sih masih gtw nama nya deva Cuma tau chelsea islan doang hehehe) dan aku suka sama peran mereka disitu yg romantis2 gimana gitu tapi juga lucu (jelas aku kan pecinta genre romantis komedI :D)

Dan juga mulai dari situ aku suka sama wajahnya bastian dia tuh keren tipe cowok yg aku suka mulai dri penampilannya dll shg dapat saya simpulkan dia ganteng plus keren karena wajahnya gak ngebosenin.

Tapiiiii waktu itu sih gak seberapa ngefans banget yaa Cuma sekadar suka, dan nonton TMG pun gak rutin juga tepaan aja kalo lagi nonton tv terus bertepatan lihat Net.TV baru dah nonton, bahkan aku juga gak tau jam tayangnya ato dll nya... :( anggapannya hanya selingan lewat.

Dan baru beberapa bulan ini aku mulai gandrung banget sama nih sitkom, awalnya gara2 nonton film nya Deva Mahenra yaituu Sabtu Bersama Bapak awalnya memang g minat buat nonton nih film Cuma sekedar tau aja oh ada ‘bastian’ yang main di TMG.

Tapi karena diajak adek ku buat nonton nih film bareng keluarga (krn temanya film keluarga ya jadi aman buat semua umur :D)

Jadinya yaaa lihat deh and then akting nya Deva Mahenra emang keren, ganteng maksimal dan yang pasti lucu gila
Nahhh habis dari film itu mulai dah ya browsing2 about deva mahenra, karena dari film itu yang bikin aku tertarik hanya Deva Mahenra (maaf :D).

Dannnn yang aku tau deva ini kan main di sitkom tetangga masa gitu (TMG), jadinya searching2 about TMG di youtube dan google, dan ketemu berita2 kayak deva jadian sama chelsea dll dan gosip2 tentang mereka.
Ujung-ujung nya yaaa aku penasaran sama akting mereka secara keseluruhan jadinya nonton tuh sitkom beberapa episode dan yang pasti alasan utamanya ya biar bisa lihat Deva Mahenra.

Setelah nonton, gak pake lama langsung jatuh cinta sama chemistry nya deva dan chelsea, apalagi episode yg aku tonton waktu itu banyak scene romantisnya mereka. Salah satunya ep “terjebak di lift” di situ touch scene antara deva dan chelsea lumayan banyak. Selain itu yg bikin aku kesemsem, akting mereka tuh beneran masuk sebagai suami dan istri, bener2 mendalami. Dan bikin penonton merasa mereka bener2 pasangan suami istri, selain itu diselangi dg dialog yg santai tapi lucu apalagi ditambah kehadiran mas adi dan angel. Pokoknya kalo TMG format lengkap mereka berempat itu bakal seru banget bahkan tanpa kehadiran bintang tamu lain.

Oke kelebihan TMG dibandingkan dengan sitkom lain yang bertema sama menurut ku adalah

- Kehidupan pernikahan idaman yang dicontohkan dalam keluarganya Bastian Bintang (Double B) dimana istri sangat menghormati dan menyayangi suami. Di sitkom diceritakan bee (panggilan sayang bastian ke bintang) sangat menghormati dan menyayangi bastian, meskipun suami nya itu bersikap kekanakan, penakut dan manja ato sifat2 jelek bastian lainnya, bee tetap menyayangi bastian apa adanya.


Aku masih inget quote dari bee “bass apa adanya kamu itu udah sempurna buat aku” apa gak so sweet kayak gitu. Pas denger bee bilang gitu bastian keluar sifat manja nya yaitu keloyotan di kasur hahahhaa.
- Untuk kehidupan pernikahan tetangga sebelah mereka Adi dan Angel (Double A) memang sih ya keluarga mereka ini tiada hari tanpa perdebatan (tapi kalo aku jadi angel paling udah t ceraikan suami kayak gitu hahahahha) gimana nggak coba punya suami pengangguran, malas dan sukanya bikin masalah.

Tapi hebatnya angel tetep sayang ke Adi, bahkan meskipun segimana berdebatnya mereka sikap nya angel ke Adi gak melebihi kodrat sbg istri. Maksudnya hanya ngambek ato gimana sikap lain (wajar lah). Selain itu kalo pun marah angel gak pernah bentak adi sampe berlebihan. Dan juga gak sampe maen fisik dan menurunkan derajat suaminya. Itu hebatnya sitkom ini.

 Karena pernah dulu kan ada sitkom yang tema nya juga tentang keluarga dan tetangga ini, tapi berbanyak. Nah disitu aku gak suka dan gak setujunya sifat dan sikap dari istri maupun suami itu sama2 gak bisa saling menghargai.

Dimana yg suami mata keranjang, meskipun punya istri cantik masih g puas dan masih colak-colek, dan lihat2 cewek lain (contoh yg buruk). Disisi lain istri pun juga gak punya rasa hormat ke suami Ngomong ke suami bentak2 terus main fisik, jewer kuping terus ditarik itu kan kayak menjatuhkan harga diri dari suami. Soooo its so bad.

Sedangkan di TMG tuh gak ada sifat2 kayak gitu. Mereka sama2 saling setia betapapun buruknya sifat istri ato suami mereka. Namanya udah nikah mereka terikat sampe maut memisahkan dan gak ada namanya penghianatan ato noleh kanan kiri.

Di sitkom ini bener2 menggambarkan kehidupan suami-istri yang penuh realita dan memang didunia ini ada 2 tipe pasangan seperti mereka. Ada yg romantis, full of love kayak bee-bass. Dan ada juga yang sering bertengkar, debat tapi sebenernya saling sayang kayak adi-angel.

Lanjuttt.... skrg aku mau membahas kelebihan dan kekurangan ataupun sifat dari masing2 karakter utama dalam sitkom ini.

Diawali dari keluarga Bastian-Bintang
-          BASTIAN :
Sosok bastian itu digambarkan sosok suami idaman, dimana dia itu sayang banget sama istrinya, selain itu dia tipe suami yg romantis, selalu inget tanggal2 penting bersama istrinya bahkan, tanggal dia pertama main ke rumah bee pun ingat, kadang hal2 gak penting yang dia lalui sama istri nya pun dia inget jugaa. So sweet gak tuh.. tapi kekurangannya bass adalah lemot dan oon terkadang, tapi disaat2 tertentu dia bisa diandalkan dan jadi bastian yang pintar.

Sikap bastian sbg suami dan sikap dia dlm keluarga kecilnya juga patut dicontoh, dimana dia merupakan suami yg pekerja keras, coba inget berapa kali bastian ganti pekerjaan sampe akhirnya skrg dia kerja di bidang yg sangat dia sukai di perusahaan mainan, secara dia favoritnya kan super hero. Terus walaupun sebenarnya bastian itu penakut, didepan istrinya dia selalu berusaha menjadi pelindung, walaupun ujung2nya kadang dia yg berlindung di bee hahahaha.

Salah satu contoh sikap gentleman bastian itu waktu bee tidur dan mimpi buruk, bastian bangunin bee dan langsung meluk bee erat dan bilang ‘ tenang aja bee gak usah takut kan ada aku’ itu bener2 sosok suami idaman banget deh sumpah.

Terus sifat bastian lainnya yaitu dia suka banget sama mainan super hero, pokoknya suka komik dan mainan gitu lah ya (agak kekanakan memang) tapi dia masih menghormati istri nya sbg bendahara rumah tangga J. Gimana enggak, meskipun bastian yang kerja dan dia yg cari uang, semua gajinya di serahkan ke bee dan bee yg aturin, jadi kalo bastian beli2 barang gak bisa sembarangan dan harus se ijin bee. Dan disitu aku salut banget sama bastian nilai plus nya nambah banyak.... J. Dia sangat menghargai istrinya dan haduh gak bisa digambarin kata2 deh sayangnya bastian ke bintang itu.

Terus sikap positif lainnya, bastian itu selalu ngalah sama bee dan nurut banget sama bee. Tapi meskipun nurut itu gak ngilangin wibawa nya dia sbg suami, karena dlm keluarga mereka tertanam saling menghargai dan menyayangi. Contohnya waktu ep ‘ketagihan batu’ kalo gak salah.
 Disitu bas lagi demen sama batu akik dkk sejenis itu. Tapi pas bee ngambek dan marah karena gak suka bastian suka yg begituan, akhirnya bass ngalah dan gak ngelakukan itu lagi. Intinya dia itu mendahulukan bee diatas segalanya kalo kata bee sih “ iam your number one, and you are my everything” sooo sweeeetttttt (gaya bintang).

Kelebihan selanjutnya adalah Bastian merupakan sosok suami yg setia (sipp gak tuh) udah ganteng, mapan, penyayang, romantis, setia lagi. Gak pernah tuh ya ada cerita bastian ngejar2 cewek ato apalah ya sejenis itu. Contohnya itu pas ada temen sma mereka namanya maya, yang ceritanya cewek itu naksir sama bastian, dan itu pertama kalinya bintang cemburu!

Dan bastian bener2 menghargai bintang, dia bahkan gak berani nemui maya dan nerima telpon dari maya tanpa se ijin bintang... duhhh so sweet banget dah pokonya... suami idaman dan suami yang setiaaaa bangetttt....
Anggapannya tuh dimatanya bastian hanya ada bintang seorang. Dan kayaknya di sitkom ini diceritain bastian bkn cowok yg ganteng banget (padahal kenyataanya kan ganteng banget DEVA MAHENRA gituuuu coolll, kereen, ganteng) soalnya kalo di eps2 awal diceritain tmn2 bee banyak yg g setuju bee sama bastian.

Lalu sifat bastian lainnya adalah dia paling gak bisa bohong sama bintang, sebenernya sifat ini dimiliki sama 22nya jadi mereka berdua paling gak bisa bohong di depan pasangan, dan itu bisa jadi salah satu rahasia sebuah rumah tangga yg romantis dan harmonis.


Tapi kekurangannya bastian adalahhh gampang dibodohi sama mas adi hahahaha walaupun kadang kalo keluar pinternya dia juga g bisa ke bujuk sih sama rayuannya mas adi, dan aku juga suka kalo bas udah debat sama mas adi, karena bass orang nya blak-blakan jadi dia pingin ngomong apa juga langsung dia katakan. Dan itu sangat pas ditujukan untuk orang kayak mas adi hahahahaha, karena kalo bass udah ngetawain mas adi, puas banget sumpah ketawa nya hahahahaha. 
Apalagi kalo sikap mas adi lagi bikin kesel terus lihat dan denger ketawa nya bass itu udah bikin lega rasanya lihat mas adi diketawain kayak gitu hahahahaha :D
Untuk skrg sih bastian segini dulu ya

Lanjuttt karakter istri bastian
-          BINTANG :
Sosok bintang disini digambarkan wanita yg feminim, cerdas dan penyayang, cocok banget sama karakternya chelsea islan.

Terus sifat positif dari bee ini adalah dia itu sangat sayaaaangggg dan cintaaa banget sama bastian, gimana nggak bee itu kan digambarkan sosok wanita yg cerdas, dia bahkan lulusan Harvard University. Dan dia sebenarnya bisa dapet beasiswa di Harvard, tapi itu semua dia tolak hanya karenaaa?? Dia ingin menikah sama Bastian! Gila gak tuh pengorbanannya??

Karena cerita bee ini aku jadi keinget drama korea my girl yg nyeritain cewek yg tega pergi ninggalin pacarnya krn dia pingin mengejar mimpi dan keinginannya, dan ujung2nya adalah dia nyesel krn kehilangan laki2 yg dia sayang dan berarti dlm hdupnya. Dan akhirnya cowok itu bahagia dg perempuan lain!

Hm apa gak besar tuh pengorbanannya bee buat bass? Dan itu menunjukkan kalo bee itu sayang dan cintaaaa banget sama bastian and once again bee say “ iam your number one and you are my everything”.

Kelebihan bee lainnya adalah dia orang yg sangaaattt sabar... mulai dari sabar dalam nyikapin sikap bastian yg kadang childish, terus ngadepin tetangga yg nyebelin minta ampun kyk mas adi hmm kalo gak sabar kayak bintang mending pindah deh... Hhahahahha


Terus kelebihan bee lainnya adalah dia itu sangat menghormati bastian sbg suami (sangat patut dicontoh) krn apapun yg mau bee lakukan dia tuh selalu minta ijin dulu ke bass, terus meskipun bisa dibilang bee jauh lebih pinter dari bastian bee sama sekali gak pernah sok pinter dan ngerendahin bass. 
Contoh lainnya sebenernya bee bisa aja kerja untuk bantuin keuangan keluarga mereka, tapi karena bass bilang “gak usah bee aku masih sanggup biayai keluarga kita”, bee bener2 gak ngelakuin itu, dia bakal nurut semua apa kata bastian. 


Terus waktu di ceritanya keuangan keluarga mereka lagi pas-pasan bee nahan diri untuk gak bilang je bastian biar bastian gak merasa terbebani... tapi meskipun ujung2nya bastian maksa bee buat ngomong dan akhirnya mereka omongin bareng dan nemuin jalan keluar bareng... dan gak lupa dengan kata2nya bass “meskipun kita gak punya uang kita masih punya cinta yang bisa bikin kita tetap kuat dan bertahan”... asikkkk gak tuhhh *lope*lope*

Anggapannya dalam keluarga mereka itu saling take and give, saling melengkapi gitu. dan yang lebih so sweet nya adalah hampir disetiap percakapan ato di akhir scene mereka tuh selalu berpelukan duhhh romantis gila!



Bastian menutupi kekurangan bee dg kelebihannya dan bee nutupi kekurangan bass dg kelebihannya.

Intinya perfect couple lah yaaa.... terus kalo mereka bertengkar, cepet banget akurnya, selain karena mereka gak bisa dan gak kuat marahan lama2. Mereka berdua juga saling ngalah. Kalo kata bastian sih “dalam cinta itu gak ada menang ato kalah, dan mengalah itu merupakan bukti cinta kita ke pasangan kita” (Asekkkkk soooo sweeeetttt).

Untuk pasangan bee-bass kelebihannya untuk sementara itu dulu ya
Oke lanjut ke couple selanjutnya
- MAS ADI 
Mas adi disini sifatnya sumpah yang paling bikin kesel dan sifat jelek rasanya ada di dia semua deh... tapi malah itu yang bikin lucu dan buat sitkom ini seimbang dg romantis dan lucunya.

Gmana nggak, udah jadi suami yg gak tanggung jawab gak kerja alias pengangguran terus sering banget gangguin tetangga sebelah mereka (bass-bee). Contoh kecilnya setiap masuk ke rumah bass, mas adi nih gak pernah ketuk pintu dulu dan asal ngeluyurrr masuk dan yg parah dia malah punya kunci cadangan rumahnya bastian (parah gila!) udah gitu setiap dtg ke rmh bass dan lihat bass sama bee lagi duduk deketan, mas adi nih mesti gangguin dg tiba2 duduk di antara couple ini ya jelas itu ngeselin kan  ganggu bgt, padahal mereka kan lagi romantis2san hahahahhaa (jadi aku yg emosi).

Tapi pernah sekali sama bee bass, mas adi gak dihiraukan, jadi itu pas mereka berdua lagi quality time dg cara nonton film romantis dan pas mas adi dtg bee bass bersikap kayak gak ada orang gitu jdi gak ngganggep mas adi yg teriak2 di dpn mereka. Tapi sumpah itu lucu banget apalagi pas lihat mas adi mulai bersikap gila mulai dari loncat2 muter2 badan di dpnnya bee bas biar diperhatikan. Pokonya childish banget dah kayak anak kecil yang minta perhatian. Itu bikin aku ngakak bangetttt.
Tapi ujung2nya tetep bikin kesel, dimana mas adi malah matiin sikring listriknya bastian, langsung dah lampu mati. Dasar mas adi ini jailnya gak ketulungan....

Terus banyak banget sifat jeleknya mas adi ini, udah gitu jadi suami bknnya ngasih nafkah ke istri malah dia yg diaksih nafkah sama istri hahahaha udah gitu sukanya bikin masalah yg bikin angel gak tenang... tapi aku sukanya pasangan ini walaupun mas adi orangnya ngeselin dan kadang gak tanggung jawab, tapi kalo angel tau kelakuannya dia, angel bakal bertindak dan maksa adi buat bertanggung jawab, jadi angel tuh kayak pawangnya adi. Kalo angel udah ngomong Adi udah gak bisa berkutik dan hanya bilang “siap kanjeng ratu” hahahahha

Tapi aku paling suka sama panggilan yang diberikan mas adi ke pasangan bee-bass yaitu barbie dan ken hahahahha itu panggilan yg hanya mas adi yg nyebut hahahaha.

Dibalik sifat mas adi yg ngeselin dia tuh kadang sama cemennya sama bastian. Tapi lebih parah mas adi, bastian sih masih lumayan meskipun dia penakut dia jarang nangis gak separah mas adi berapa kali coba dia nangis, dan itu alay banget sumpah jadi kalo lihat mas adi nagis itu nggilani gimana gitu tapi ya kocakkk bangettt. Nangis nya dia tuh kayak anak kecil yg gak dibeliin mainan manja banget dah suaranya hahahahha

Enough deh kalo tentang mas adi kalo dibicarin terlalu banyak sifat dia yg nyebelin tapi itu juga termasuk kelebihannya dia. Bisa dibilang gak ada mas adi gak rame hahaha
Next... 
- MBAK ANGEL
Mbak angel disini sifatnya yang paling khas adalah hemat nya dia yg kebablasan alias mendekati pelit hahahha

Tapi kadang aku setuju kok sama sifatnya mbak angel nih terutama kalo udah menyangkut hubungannya sama adi. Habis adi kan borosnya minta ampun. Dan mbak angel jelas gak mau kan uang dibuang sia2 hanya utk beli hal2 yg gak penting kayak keris, cincin aki dll. (dasar adi!)

Jelas aja angel kan yg kerja sendiri sdgkan adi kerjanya gak jelas, jadi guru sma Cuma bentar terus banyak nganggurnya.

Cuma kadang kebacut pelitnya kalo udah minta sesuatu sama bee dan bas, berasa rumah sendiri sudah kopi, beras, mie minta ke bastian dan bintang hahahha

Tapi aku salutnya sama mbak angel meskipun punya suami gak jelas kayak adi, dia tetep sayang dan cinta sama adi, meskipun selalu nyebabin masalah dan sering banget bikin mbak angel naik darah, tapi dia sama skali gak pernah ngerendahin ataupun gak menghargai adi, dia tetep menghargai mas adi. Dan aku sukanya dia tipe orang yg tanggung jawab jadi apapun yg dilakuin adi yg gak bener, mbak angel gak akan diem aja, dia akan bertanggung jawab dan maksa adi buat minta maaf ataupun mengganti apapun yg sudah dirusakkan adi, dan terkadang itu harus pake uangnya mbak angel
Ujung2nya uang jajannya adi yg dipotong hahahaha

Tuh kan sifat dari masing2 karakter itu kuat dan unik...
Hebatnya nih sitkom meskipun hanya dimainin 4 karakter itu sama sekali gak ngebosenin dan malah itu yg bikin menarik.

Malah kadang bintang tamu pun gak seberapa ngaruh dan gak bikin menarik. Malah kadang aku gak suka kalo ada bintang tamu yg terlalu banyak, aku lebih suka fokus aja sama 2 keluarga ini bastian-bintang dan adi-angel (double B dan Double A). Karena kalo mereka udah ngumpul itu gtw kenapa seru aja gitu lihat mereka debat dan saling ejek ato saling bantu satu sama lain. Karena chemistry yg ada itu bukan aja ke pasangan masing2 tapi antara ke 4 pemain ini bener2 chemistry nya kuat banget. 

Ada 1 yg gak ada misal kayak angel ato bee yg kadang gak muncul itu kayak ada yg kurang gitu. Tapi kalo mereka semua ada lengkap, berasa keluarga besar kumpul, seru dan asik. Gak perlu tambahan bintang tamu mereka berempat aja sudah cukup dan udah sangat menarik.

Oke sekian dulu dari aku dan sekarang mau lanjutin nonton nih sitkom karena masih panjang perjalanan ku untuk menyelesaikan nonton nih sitkom.

Dan aku berharap kedepannya TMG tetep jadi sitkom favorit keluarga indonesia, dan akan tetep stay di net tv untuk menghibur kita dg candaannya yg cerdas. Semoga bakal ada TMG sampe season 10 atau bahkan lebih kalo bisa epsnya sampe beribu2 episode dahhh.

Masih ada juga harapan2 ku lainnya kayak, semoga aja TMG nantinya bakal dibuat film kan seru 2 jam full nonton mereka ber4. Terus semoga 2 pasangan ini segera memiliki anak, kan gak asik udah 2 tahun hampir 3 th dan yg satunya 12 tahun nikah belum punya2 anak. 


Kebersamaan Dobel A and Double B



Aku gak banyangin gimana serunya tuh episode kalo sampe bee atau angel hamil. Seruuuu pastiiii bayangin para suami yg kadang lebay2 itu ngadepin para istri yg hamil, kayak ngidam, terus ngambekan terus aaaahhhhh gak bayangin dah so sweeetttt abisss pasti yaaaa. Khususnya bastian dan bintang yg biasanya udah so sweet kalo bee beneran hamil gimana ya sikapnya bastian lebih perhatian pastiiii dan yg pasti lebih si sweeettt (lagi) hahahha


beberapa retweet dari akun chelsea islan
so sweettttttt kannnnn



Terusss jugaaa aku sangaaaaattttttt berharap sama DEVA – CHELSEA kalo mereka suatu hari nanti mungkin ada keajaiban bener2 bisa jadian dan mungkin semoga aja bisa nikah benerannnn (aminnnnn) itu harapan yg palingggggg aku inginkan.

Okee aku akan melanjutkan acara menonton TMG yaaa
Bagi kalian yg blm nonton silakan menonton dan mgkn setelah menonton jadi salah satu TMG Lovers dan jadi bee.bass lovers :D
Dan yg sudah menonton silakan lanjutkan dan stay love TMG yaaaa

Nb : aku mau bagiin alamat ig TMG Lovers yang selalu uptodate about sitkom kita tercinta ini (resmi maupun dari fans) dan karena aku fasn nya bee-bass jadi maaf alamatnya banyak tentang bastian bintang :D

@tetanggamasagitu_net
@bastianlove_bintang
@tmgfamily
@tmgpicture
@bee.bass@bintangnya_bastian

Comments

  1. episode yang spesial apa aja ya dari semuanya. g ada waktu buat nonton semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. mau nanya yg bintang cemburu sama maya itu episode brpa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah maaf aku lupa πŸ˜…
      Terlalu banyak eps jadi kadang g baca judul nya apa, eps berapa
      Pokoknya lgsg nonton hehe

      Delete

Post a Comment