Review Drama Filipina : On The Wings Of Love


Annyeong ...
I am back... and i still want to share about.... JaDine!!
Yes! Because i still addicted with them LoL
Hahahaha sorry with this

For those of you who still do not know about Jadine can read my previous post J

And now i will share the first drama of Jadine thats “ON THE WINGS OF LOVE”

Before it.... i want to tell you guys that the Drama will be aired in Indonesia yuhuuuuuu!!! Iam so excited!!!


Altough i have done to watch this drama, i dont know i just feel very2 happy that will be aired in indonesia television (@MncTv). And I think this is a Filipino drama first aired in Indonesia.

Aku sudah berniat untuk mempengaruhi semua temen dan keluarga ku untuk nonton nih drama yuhuuu!!! J yaaa meskipun tayangnya malam juga sih sekitar jam 22.30 WIB gak papalah itu jam pas yang untuk ortu ku nonton drama karena pas pulang kerja hehehe

Kalau tidak salah mulai tayang senin besok 21 November 2016.

Bagi kalian yang belum nonton, dont miss it guys! Gak akan rugi deh nonton nih drama, malahan bisa jadi kalian nanti jadi addict sama Jadine! Same with me hahahaha #ketawasetan

Okee jadi seperti biasa disini aku bakal share about nih dramaa... dan tentu aja kelebihan dari nih drama
Yoooo! Semangat 45 nih aku !!!

Jadine! Jadine! Jadine!!!!


Oke i will start with my story, how I first knew this drama

Aku tahu nih drama sebenernya dari youtube, biasa searching video2 scene cut drama, saat itu sih cari scene cut drama taiwan they kiss again, nah di bagian kanan video biasanya kan ada tuh hasil pencarian dll, nah disitu ada beberapa scene cut drama on the wings of love, awalnya sih gak tertarik ya dipikir biasalah ya, tapi pas aku buka video lain, lah kok scene ini terus tampil dan makin banyak, penasaran... dan akhirnya aku coba buka.

Awalnya aku kira ini drama turki karena bahasanya yang kedengeran agak sedikit kayak arab menurutku dan ada campuran bahasa inggrisnya (maklum belum pernah denger bahasa tagalog, selain itu wajahnya james disitu kan agak sedikit2 arab eropa persis Aliando juga sekilas! Hehe).

James Reid as Clark Medina

Nadine Lustre as Leah Olivar

Tapi aku pikir2 lagi kayaknya bukan, tapi masih belum tahu juga drama ini dari mana??

Pas aku lihat scene cut nya banyak banget adegan kissing nya, yaaa semakin penasaran lah saya (maafkan karena pecinta drama romantis hehehe), jadilah terus buka semua scene disitu, tapi kalo lihat scene cut terus kok kurang srek karena udah feeling kok kayaknya nih drama romantis yaaa. Jadi pingin nonton, dan di judul videonya ‘on the wings of love’ dan dari situlah saya mulai searching di mbah google 

ep 17

ep 23

Baru tau dah kalo ternyata ini adalah drama Filipina, dan coba buka2 semua blog yang bahasa tentang ini drama, dan ternyata masih belum banyak blog yang mengulas tentang OTWOL, tapi sekilas sudah dapat sinopsis ini drama.

Drama ini secara garis besar bercerita tentang cerita cinta Leah dan Clark.

Leah merupakan gadis asli filipina yang punya mimpi besar untuk bisa bekerja di San Fransisco, untuk bisa membantu keuangan keluarganya. Dan saat ada kesempatan untuk bisa pergi kesana Leah pun gak nyia2kan kesempatan itu, bahkan dia rela putus dari pacarnya Jigs yang gak mau kalo lea harus pergi ke San Fransisco. Dan siapa sangka takdir lea memang berawal dari San Fransisco.


Clark yang merupakan cowok berdarah filipina-amerika yang sudah 10 tahun lebih hidup di San Fransisco merupakan cowok yang pekerja keras, dia rela kerja apa saja untuk hidupnya, dan untuk 2 adeknya nya yang tinggal di filipina. Ibunya meninggal saat dia masih 10 tahun, karena bekerja keras di san fransisco selain itu karena penolakan dari ayah clark, yang tdk mengakui clark sbg anaknya.


Membuat clark sama sekali gak mikirin kehidupan cintanya yang penting buat dia adalah caranya kumpulin uang untuk bisa bertahan hidup, apalagi saat dia terlilit hutang kepada rentenir di san fransisco karena pada saat itu dia dalam keadaan yang genting, jadilah Clark lebih gila kerja lagi.

Nah disitulah takdir menghampiri mereka berdua





Awal pertemuan Clark dan Leah

Lea yang saat di san fransisco bertemu Tita Jack (Tita dlm bhs tagalog artinya tante/bibi) Tita Jack sendiri merupakan ibu dari Jigs (mantan Lea) dan bibi dari Clark. Tita Jack lah yang membantu lea selama lea tinggal di San Fransisco.

Saat Visa Lea sudah hampir mendekati expired, Lea bingung karena masih ingin tinggal di San Fransisco, akhirnya tita Jack mengusulkan agar Lea menikah dengan laki2 amerika agar bisa mendapatkan green card dan dapat tinggal di san fransisco bahkan bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik lagi.  

Saat mencari dan tidak ada yang sesuai, akhirnya tita Jack menawarkan hal tersebut kepada Clark dengan tawaran bahwa Clark akan dibayar oleh Lea jika dia mau menikah dg lea.


Awalnya clark keberatan apalagi pas tau kalo cewek yang ditawari menikah ama dia adalah cewek yang selalu bikin masalah disetiap mereka ketemu. pertemuan awalnya dengan Lea emang gak bagus, dan juga hubungan mereka lagi buruk karena setiap pertemuan mereka selalu bertengkar (silakan lihat sendiri ya lucu setiap mereka ketemu). Lea apalagi hmm gak mau juga sebenernya, tapi tita jack ngasih pengertian, itu merupakan jalan terbaik supaya lea bisa tetap bertahan di San Fransisco.



Akhirnya mau gak mau mereka berdua menerima untuk menikah





Itu sekilas cerita di episode2 awal OTWOL, aku sebenernya dari awal tau sinopsisnya sudah tertarik karena aku suka sama alur cerita dimana mereka menikah pura2 terus lama2 saling jatu cinta dan memaknai pernikahan yang sebenarnya.

Sebenernya alur cerita kayak gini udah umum sih, tapi gak tau ya aku suka aja kalo cerita tentang pernikahan2, apalagi tentang pernikahan pura2 sudah sering aku baca novel dengan tema kayak gini, tapi tetep aja tertarik.

Pas awal tau kalo drama ini punya 145 episode agak males buat nonton, gimana nggak bayangan ku itu kan banyak banget, nonton drama korea yang paling banyak maksimal 16-20 eps aja udah gimana, apalagi 145 eps kapan habisnya??? Jadi mau mulai nonton tuh masih ragu2 aku. Tapi pas lihat lagi scene2 cut di youtube itu berasa nih drama romantis, terus juga pas lihat posternya lagi hmmm tambah jadinya semakinnnn penasaranlah saya hehehe (posternya keren kalo menurutku bener2 bikin orang tertarik buat nonton!)

Akhirnya saya berniat untuk searching lagi di google untuk cari streamingnya dan ketemu lah à On The Wings Of Love

Lengkap full sampe 145 eps thats make me so excited!!! But after know thats eng sub hmm sedikit kecewa... tapi coba search lagi yg sub indo susahnya minta ampun bisa dibilang gak ada! Yaudah lah pasrah, rela nonton sub eng , demi menghilangkan rasa penasaran J

And then.... rasa penasaran ku terbayar sudah dengan cerita OTWOL yang bener2 bagus! menarik, lucu, romantis, jadi satu, campur aduk. Sipp pokoknya bagusnya pake jempol 4 angkat semua! Dan bisa aku bilang BEST Drama Ever!

Gimana enggak coba, Clark itu bener2 sosok suami idaman! Udah cakep, baik hati banget, pekerja keras, wes kayaknya yang positif semua ada di Clark, dan selain itu juga banyak banget pelajaran yang bisa diambil dari drama ini

Mulai dari hubungan sosial yang baik, itu dicontohkan dari eratnya hubungan kekeluargaan antara warga rusun (ceritanya keluarganya Lea tuh tinggal di rusun), mereka bener2 saling dukung dan yang bikin aku salut, gambaran hubungan kekeluargaan yang digambarkan disitu gak dibuat2 alias gak berlebihan, bener2 kayak sudah mengalir sebagaimana mestinya, gak alay dan berlebihan, selain itu akting natural  nya yang bikin dapet banget feel nya.

Itu salah satu kelebihan drama ini
Selain itu, dari sisi cerita cintanya gak mbulet! Itu yang bikin aku betah nonton nih drama tak jabani dah 145 eps ini! Bener2 straight alias lurus, mulus, lancar! Hehehe maksudnya gini, kayak cerita awalnya kan mereka sama2 gak cinta tapi setelah lama2 timbul rasa cinta, nah pas mereka sudah sama2 saling cinta dan Lea sudah dapet green cardnya, ternyata si Jigs datang ke amerika untuk mendapatkan cintanya Lea lagi, nah disini Clark berusaha menghindar dari Lea karena si Jigs tanya terus kapan mereka bercerai. 

Tapi proses menghindarnya Clark ke Lea nih gak lama, hanya 2 eps Clark akhirnya mengakui perasaannya ke Lea karena udah gak kuat menahan perasaan, dan ternyata Lea juga cinta sama Clark, itu yang aku suka, langsung! Gak pake lama mereka langsung sama2 saling mengakui perasaan, gak bertele2 mbulet kayak kitiran hahahaha 









Padahal saat itu bisa dibilang mereka berdua mendapat tantangan dari Tita Jack yang jelas gak ingin mereka bener2 jatuh cinta krn tau anaknya Jigs masih berharap sama Lea, terus juga Jigs, orangnya keras dan bisa dibilang manja, dia ingin semua yang dia mau harus terkabul, jadinya Jigs masih menginginkan Lea kembali, tapi hal itu gak menghalangi Clark untuk mengakui perasaanya ke Leah. Yuhuuu!!!! Thats GOOD!!!

Selain itu juga yang langsung adalah Clark dan Lea gak pake pura2 di depan tita Jack dan Jigs, Clark langsung bilang ke tita Jack kalo dia cinta sama Leah. Like Clark Said “ Tita Jack Iam in LOVE with Her!” sambil nangis dia ngaku ke tita jack kalo dia gak bisa jaga janjinya ke tita jack kalo dia gak akan jatuh cinta ke Leah.





And then emang sih tita Jack tetep nyuruh mereka bercerai sebelum Jigs tau kalo Clark dan Leah bener2 saling cinta karena tita Jack gak pingin ada pertengkaran antar keluarga.
Mereka emang nurut sih meski dg hati yang berat tapi.... tenang aja itu gak kejadian kok karena pas mereka lagi pura2 bertengkar biar orang2 nantinya gak kaget kalo ternyata mereka cerai beneran nantinya ternyata si Clark nih orangnya peka banget!!!


 waktu  mereka akting bertengkar di depan apartemen, si Lea marah mungkin beneran ya dari hati (karena Leah sendiri ya gak mau pisah sama Clark)

Lea bilang kalo Clark gak bisa memperjuangkan cinta mereka, disaat lea sudah buka hatinya buat Clark, tapi Clark malah milih pasrah dan menerima kalo harus bercerai.
Setelah itu mereka bertemu di taman, itu lah yang bikin cerita begitu straigh Clark langsung menyadari dan mulai dari situ Clark memutuskan untuk tetap mempertahankan pernikahannya dengan Leah apapun resikonya hmmm Gentleman banget kan si Clark ini! 






Terus selain itu juga sisi Romantisnya haduh jangan ditanya Romantus full ini drama! Selain dari sikap, kata2, dan adegan kissing yang gak bisa dihitung jari hahahaha

Bahkan sebelum mereka saling confess cinta aja, kissing dan setiap perilaku udah sweet banget. Apalagi pas mereka sudah confess dan feel real couple (di drama) hmm romantisme dapat banget!
Mulai dari adegan pengakuan cinta itu menurutku itu aja udah romantis, terus kissing mereka waktu Leah dapet Green card itu, bahkan waktu perpisahan mereka pas Leah balik ke Filipina karena menerima fakta tentang Ibunya, dan Clark nahan leah untuk gak pergi itu juga....

Bahkan waktu udah balik ke Filipina sweet nya tetep, apalagi waktu Clark udah diterima sama bapaknya Leah dan Clark memutuskan untuk melamar dan menikahi Leah bener2 di Gereja dan waktu Clark ngelamar Leah itu hmm romantisnya....





Terus pas mereka berlibur untuk pergi ke rumah keluarga besar nya Leah itu romantis banget berasa honeymoon aja mereka hahahaha

Dari beberapa novel yang tak baca tentang nikah pura2 kebanyakan dari mereka pasti bercerai dulu sebelum kembali lagi dan menikah beneran, dan kelebihan dari drama ini yang bikin aku kesemsem adalah itu, bahwa Leah dan Clark gak pernah bercerai bahkan meskipun dicerita mereka berpisah selama 2 tahun tapi mereka gak bercerai, mereka tetep suami-istri dari awal hingga akhir. Itu yang aku suka.
Dan kata2 yang selalu mereka tekankan adalah “if they truly loves you, they will come back to you” 

Oya, selain itu juga aku suka sama sikap Clark dan leah ini mereka bener2 kelihatan natural banget kayak suami istri, karena apa, kalo mereka mau kissing mau peluk itu ya langsung, peluk peluk aja, kiss ya kiss aja gtu dah, bener2 kayak suami-istri dikehidupan nyata, mangkanya adegan kissing nya mereka banyak banget, mulai dari  yang singkat, sampai yang intens ada semua.

Malah yang lucu waktu Clark niatnya mau nyoba ngelamar Leah tapi masih takut jadinya “will you....” yang ujung2nya jadi “Will you want kiss me?” hahaha dan Leah jawab dengan enteng “ why are you even asking for permission?” hahahah jadi mah intinya kalo Clark mau nyium, ya cium aja gak pake ijin2 kan dia istrinya hahahahaha

Hebat banget Jadine meraninnya bener2 dapeet dapet dapet banget Chemistrynya mereka. Sudah cocok jadi suami-istri beneran! Mulai dari pegangan tangan, meluk dari belakang, meluk bahu, sampai kiss semuanya natural dan sering dilakuin di setiap adegannya mereka.

Kekuatan dari masing2 karakter juga luar biasa dimana cintanya Clark ke Leah emang gak main2 mulai dari kemauan Clark yang rela pindah ke Filipina demi bisa bersama Leah, dan Clark yang rela ngelakuin apa aja supaya dapet restu dari Tatang/Bapaknya Leah. Dan bahkan si Clark nih rela setiap malam jemput si Leah pulang kerja karena gak mau Leah kenapa2 hmm so sweet parah Clark ini
Untuk sifatnya Leah, dia jelas cinta sama Clark Cuma memang Leah type cewek yang mempunyai mimpi besar jadi gak akan ada orang yang bisa menghentikan dia kalo Leah sudah berkeinginan, bahkan Clark sekalipun. Itu sih yang agak aku sesalin di eps akhir karena Leah rela pergi ke dubai demi karirnya dia dibandingkan Clark, tapi tetep lah cinta yang menang!

Dan setelah aku nonton nih drama aku bisa nyimpulin atau bisa dibilang ada 2 type orang dalam menghadapi cinta di dunia ini, yang pertama orang yang rela untuk meninggalkan mimpinya demi bersama sama orang yang dia cintai (contohnya di TMG, bintang yang rela gak mengambil beasiswa di luar negri demi nikah sama bastian J ) dan type kedua adalah orang seperti Leah yang rela pergi dan ninggalin orang yang dia cintai demi meraih cita2 dan keinginannya.








Still remember “if they truly loves you, they will come back to you”

Jadi bisa disimpulkan kalo yang namanya jodoh mau gimana juga gak akan kemana gak akan pergi, meskipun kita nya yang pergi sampai ke ujung dunia sekalipun kalo dia udah jodoh kita gimana pun pasti akan kembali.

Ini mementahkan pemikiran ku kan sebelumnya dari drama yang aku lihat, ada cewek yang pergi ninggalin pacarnya demi mengejar mimpinya dan pas dia kembali ternyata cowoknya itu sudah jatuh cinta dengan cewek lain dan itu namanya emang gak jodoh! Hehehe.

Akhir dari drama ini juga keren banget sumpah, dimana setelah acara resepsi pernikahan, mereka nyanyi duet ost “On The Wings Of Love” di depan ribuan fans nya mereka dan itu haduhhh gak bisa berkata2 aku lihat itu terpukau, terpana dan pingin ikut jerit juga kayak mereka disana hahahaha. Apalagi apalagi JaDine berani Kissing didepan ribuan fans yang ngelihat.... huuuuuu!!!!!!! My heart beat!!!!












Dan juga kalian gak boleh melewatkan drama JaDine yang kedua yang berjudul Till I Met You yang sekarang sudah hampir mencapai 60 eps
Drama yang baru pun gak kalah romantis, lebih parah malah, haduh kalo bicarain Jadine gak ada lah ya yang namanya gak romantis! Semuanya FULL OF LOVE ya iyalah namanya juga LOVE TEAM apalagi LOVE TEAM yang udah jadi REAL TEAM tambahhhhh so sweeettnya!

So... so... so... bagi kalian yang belum nonton nih drama buruan nonton! Dan jangan salahkan saya kalo kalian bakalan jadi JaDine Fans Like Me nantinya J hahahahha

Aku berharap aja semoga dengan ditayangkannya drama ON THE WINGS OF LOVE nya Jadine di Indonesia, nantinya mereka bakal undang Jadine ke Indonesia dan mungkinnnn bakal ngadain konser di Indonesia!!! Dan membawa demam Jadine di Indonesia. Thats my WISH J
I feel so lucky, dont know why, i just feel it J

Oke see you with my next Post!
Love JADINE ALWAYS


*Thiya_Zain

Comments

  1. Aaaaahhh
    Ma couple favorite... 😍😍😍😍
    Cinta suka banget ma ni pasangan... 💓💓💓💓
    Cepetan nika napa JaDine.,biar kayak DongYan Couple hidup bahagia dengan 2anak sekarang.. Kkk
    Amiin semga JaDine Let's get married...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itukan emng udh pasangan suami istri dikehidupan nyata
      hehe

      Delete

Post a Comment