Best Year Ever (2016)




Annyeong….
Happy  New Year 2017 for You all…

Now I don’t want to post something about drama, but I want to post about my experience and why I feel so bless in 2016.
 so thanks to God
Cause, tahun 2016 merupakan tahun yang sangat-sangat luar biasa buat aku dan banyak yang sudah aku lalui, yang sebelumnya gak pernah aku duga dan then it Happens!

Tahun yang dimulai dari aku belum dapat gelar S1 dan skrg sudah mendapat gelar S.Farm.
sampai akhirnya aku mengenal Jadine dan skrg bisa jadi salah satu fans mereka itu merupakan berkah buat aku.

Yang pasti tahun 2016 merupakan tahun yang gak pernah aku lupakan seumur hidup ku!
Aku mau cerita perjalanan 2016 ku.

1. 25 Januari 2016 = Sidang Proposal

2016 ku diawali dengan sidang Proposal Skripsi atau sidang proposal penelitian ku untuk bisa mendapatkan gelar S1.

Perjalanan untuk bisa maju sidang pun juga gak gampang, banyak banget halangannya, mulai dari judul yang berganti-ganti, hingga pertukaran dosen pembimbing, dan banyak lagi problem yang harus dihadapi tapi, bersyukurnya aku bisa menjalankan sidang Proposal Skripsi dengan baik. Padahal sebelumnya aku gak pernah nyangka aku bisa sampai tahap ini. 

Dulu aku pernah berpikir “apa bisa ya aku maju skripsi, terus kalo skripsi apa yang mau tak lakuin, terus buat judulnya gimana, gimana cara buat penelitiannya” dan masih banyak lagi pertanyaan ’bagaimana’ yang ada otak ku.

Dan alhamdullilahnya itu semua terjawab dan terlaksana sehingga aku bisa lulus sidang Proposal Skripsi dan dapat maju terus untuk selanjutnya mengerjakan penelitian yang aku ajukan.
 

Foto Bersama setelah Sidang Proposal bersama Ibu dan Bapak dosen penguji dan pembimbing 


2. Januari - April = Anak Kandang (Penelitian)



Ini termasuk bulan-bulan yang sangaaat repot, berat tapi menyenangkan, Karena bulan2 itu aku bener2 sibuk dengan segala hal tentang penelitian, mulai dari berkutat dengan patch, mencit, dan rasanya hampir 2 bulan hidup ku dikandang mencit hahahha LoL.

Bahkan aku bisa bertahan di kandang hewan seharian penuh mulai dari pagi sampai malem, bahkan pernah waktu itu sampai gak tau waktu, aku and my partner in crime a.k.a my partner skripsi (Sebut saja dia Desy Fatmawati hahaha) keluar dari kandang hewan tuh, semua lampu di gedung kampus sudah mati! Hooo sumpahh kalo aku sendirian gak tau itu berani ato nggak untuk turun ke bawah, krn letak kandang hewan dikampus ku tuh ada di lantai 5. Untungnya sih lift kampus masih nyala jadi, gak harus turun lewat tangga. Gak bayangin tuh kalo lewat tangga, udah malem, lampu mati hmmm.



                                                            maafkan hoby saya yang suka selfie


Dan yang lucu lagi, kita juga pernah melakukan imigrasi alias memindahkan kandang-kandang hewan dari kampus ke Rumah ku! Hahahaha saking apanya gitu tuh.
Itu kalo gak salah sih kita ngelakuinnya krn kampus saat itu lagi libur jadi gak bisa buka kandangnya, jadi mau gak mau ya gitu ngungsi ke rumah ku, supaya masih tetep bisa ngelanjutin penelitian. Dan syukurnya dengan pindah ke rumah juga kita malah lebih lupa waktu ngerasa bebas gak ada batasan waktu dan tetap lah ngerjakan sampai malam…. 

Tapi beneran selama bulan2 sibuk itu aku bener2 enjoy dengan apa yg aku kerjakan, meskipun capek pikiran dan badan tapi gak aku jadikan beban so… its look so fun!

                                          Di sela-sela Penelitian, foto dulu gak papa lah

 
3. 10 Juni 2016 = Sidang Skripsi

Akhirnya setelah beberapa bulan yang melelahkan dengan berkutat di kandang dan menyusun naskah skripsi sedemikian rupa, datanglah bulan penentuan yaitu sidang Skripsi.

Hmm itu naskah beneran aku baca berulang-ulang kali, Karena takut ada yang miss atau apa, dan alhamdulillah nya aku punya dosen pembimbing yang luar biasa yang memberi kemudahan dan sangat membantu dalam pengerjaan skripsi, jadi aku sama sekali gak ngerasa kesulitan ataupun terbebani. Ditambah lagi aku punya temen sekaligus partner skripi dalam grup Patch Kencur yang sangat2 membantu dan membuat aku lebih enjoy dalam proses penelitian ini.

Dan akhirnya pada tanggal 10 Juni 2016, hari H penentuan penelitian yang sudah berjalan hampir 4 bulan ini.

                                  Terima Kasih kepada Dosen Penguji dan Pembimbing
Saat masuk ruang sidang bener2 lebih deg-degan di bandingkan saat sidang proposal. Mungkin Karena ini akhir perjuangan dan penentuan dari semua usaha yang aku lakuin setengah tahun ini.
Dan setelah keluar dari ruang Sidang rasanyaaaa Legaaaaaa nyaaaa Minta Ampunnnnn, alhamdulilah sangat!!! Syukur luar biasa! Itu belum diumumin sih Lulus atau nggak nya, tapi sudah selesai presentasi dll, tuh sudah rasanya beban di pundak keangkat semua, tinggal keputusan akhirnya aja gimana.

Selang beberapa menit, aku dipanggil lagi ke ruang sidang untuk penentuan lulus nggaknya, dan ALHAMDULILAH! Aku Lulus dan akhirnya di salami oleh dosen2 pembimbing dan penguji! Hmmm rasanya senyum tuh gak bisa biasa, Karena itu bener2 hari yang luar biasa!

                                                         Akhirnya Perjuangan gak sia-sia
 
                                                      Thank you for Patch Team and Congratss for Us
                                                     Thankyou for Your Support Guys U2K12

4. Patch Team

I feel so lucky really!
Gimana nggak, selain aku lulus sidang Skripsi, aku juga dapet temen dan keluarga baru. The First They’re called Patch Team a.k.a Kencur Team dan masih banyak lagi sebutan kita hahahhaa.

Team ini terdiri dari aku sendiri Cynthia Zain (Zain), Desy Fatmawati (Desy), Amalia Septia (Lia), Florita Mia (Mia), Eka Fauziah (Uci), dan Asih Setyani (Mbak Yani).


                                                           Patch Team Formasi Lengkap
                                       (dari kiri : Mbak yani, Desy, Uci, aku (Zain), Mia, Lia) 

Team ini lah yang bareng2 sama aku selama pengerjaan penelitian ini, meskipun bahan dan judul penelitian kita berbeda, tapi inti pengerjaannya sama sehingga bisa dibilang kita kerja bareng2 dari awal hingga akhir penelitian. Saling bantu mulai dari perlakuan patch hingga mencit. Dan aku sangat bersyukur bisa kerja sama, sama orang2 seperti mereka, meskipun kita juga gak selalu adem2 aja pasti ada intrick tapi itu gak merubah pertemanan kita, dan malah itu yang buat kita semakin dekat. 

Dimana kalo ada waktu senggang disela2 penelitian kita makan dan keluar bareng.
Dan…. Aku ngerasa sangat enjoy kalo udah sama mereka, I can be my self, mau diem, banyak omong, entah aku yang di bully ato aku yang mbuli mereka, its so Fun! And that’s Young Life! Saling membuli dan bahkan mereka mungkin juga sudah tau kebiasaan2 buruk ku hahahhaaa




5. Bulan Agustus = Publikasi Takepa Team 

And then…. Di bulan Agustus
Salah satu hal yang paling luar biasa yang pernah aku lalui dan mungkin ini sama sekali gak pernah terlintas dipikiran ku adalah ini! Publikasi penelitian kami ke media massa. Dan aku bisa mengalami pengalaman ini berkat teman2 ku dari Patch Team ini!

                                          Inilah Produk kami TAKEPA Patch Kencur 
                                                                Sumber : Kabargress.com

Syukur Luar Biasa!
Gimana nggak! Ini pertama kalinya aku menghadapi media, dan wartawan.
Media2 massa yang sudah besar pun juga ikut mempublikasi penelitian kami ini!
Seperti Koran Jawa Post, Kompas, Metro TV, SBO TV, dan masih banyak lagi media massa yang ikut serta mewawancarai kami.

                                                                          Sumber : Kabargress.com

Bahkan Karena artikel tentang team kami ada di jawa post di bagian pendidikan, sama ayahku bagian artikel itu dipotong dan delaminating, dan skrg terpampang di kamar ku hahahha
Kan bisa dibilang itu kejadian langka lho, kapan lagi bisa masuk koran di artikel pendidikan? :D

Udah gitu tayang juga di Metro Tv di bagian aku di wawancara mengenai penelitian kami ini :D
Selain bisa membanggakan Kampus kami Tercinta Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, dan tentu aja hal itu membanggakan bagi keluarga ku dan keluarga teman2 Patch Team ini.



                                                    Sumber : Kabargress.com

Soooo…. Gimana bisa aku gak bersyukur dengan semua ini! That’s so AWESOME, AMAZING, etc.
Dan Karena publikasi ini nama team kami berubah yaitu menjadi TAKEPA TEAM, Karena produk yang kami buat namanya “Takepa Patch Kencur”, jadinya that’s US TAKEPA SQUAD .
dan ini aku ada link dari tayangan di metro tv about our research 
 
6. Bulan Agustus =Yudisium!

Di Bulan Agustus, Setelah revisi dan mengurus semua berkas2 supaya bisa lulus dari Fakultas farmasi akhirnya Hari kelulusan tiba, kelulusan dari fakultas dan secara langsung ini sudah menetapkan aku sebagai Sarjana Farmasi!

Yaps that’s Yudisium
So Happy akhirnya aku bisa melaju hingga tahap ini! Dengan berbaju rapi putih dan rok hitam, aku dan semua mahasiswa farmasi UKWMS angkatan 2012 yang telah lulus sidang Skripsi, revisi dan semua hal yang menyangkut perkuliahan akan di Yudisium oleh Fakultas.

                                                          Yeah! We Are Pharmacist!

                                             In front of our College Unika Widya Mandala Surabaya 
                                                                    (Kampus Pakuwon City)

Tapi ini belum akhir dari perjuangan kami, Karena kami masih melanjutkan ke Program Profesi selama 1 tahun yaitu Apoteker. Selanjutnya kami akan menjadi Apoteker angkatan ke 48.
Meskipun tidak semuanya, Karena ada beberapa yang langsung bekerja, tapi hampir sebagian akan melanjutkan ke Profesi
Soo, Wish Us Luck to Get the Next Study.

 
 
7. September = Apoteker Angkatan 48 UKWMS


That’s US Apoteker 48 yang berjumlah 84 Mahasiswa! 
Yaps angkatan ku ini termasuk angkatan yang paling banyak di sejarah Apoteker UKWMS. Dengan Komting a.ka ketua Kelas hehehe Indra Sutama S.Farm.

Kami akan melalui 1 tahun perkuliahan dan PKPA atau Praktek Kerja Profesi Apoteker.
Ini termasuk salah satu yang aku syukuri, Karena alhamdulilah keluarga ku masih sanggup membiayai sehingga aku masih bisa mengambil dan melanjutkan ke jenjang profesi.

Dan perjalanan ini masih berjalan setengah tahun lagi, semogaaa kedepannya akan semakin lancar dengan PKPA yang akan dimulai di pertengahan Januari nanti
Wish Me and Us LUCK! 






   8. September = Be JADINES!



Yuhuuuu!!!! Ini nih salah satu yang bikin aku sangat excited!!!
Yaps di tahun ini aku kembali menajdi fans girl!
Hahaha meskipun sibuk dengan urusan perkuliahan profesi, tugas, ujian dll tapiiii masih sempet lah yah mencari kesenangan untuk merefreshing pikiran
Dan cara yang aku ambil adalah menjadi Fans Girl!
Sebenarnya sih ini bukan rencana, tapi emang gak sengaja! Atau emang sudah jadi rencana tuhan hehehe

Yaa meskipun seorang fans gak harus ketemu dengan idolanya, tapi setidaknya aku mendukung dari jauh itu sudah cukup! Dan hmm kembali menjadi seorang fans tuh bener2 bikin semangat dan bisa membuat pikiran yang suntuk menjadi Fresh setiap melihat Idola kita! 

Dulu, ini dulu yaaa mungkin ada sekitar 3 tahun yang lalu, aku adalah WISHolic (sebutan fans untuk Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar), dan aku menjadi fans mereka tuh ada mungkin sekitar 5 tahun, mulai dari SMP sampai masuk Kuliah, mulai dari mereka jomblo, punya pacar masing2, jomblo lagi, pacaran dan akhirnya mereka menikah dan punya anak! Wow! Itu bener2 luar biasa lho bener!



Aku dulu kalo lihat sinetronn nya mereka (Cinta Fitri) meskipun mbuletnya kayak gimana, gak peduli yang penting bisa lihat romantisme mereka itu udah seneng banget! Jadi bukan lihat jalan ceritanya tapi lihat merekanya! Hahahaha

Apalagi pas mereka mendeklarasi kalo mereka akhirnya pacaran, hmm bener2 merasa jadi Fans Paling beruntung di Dunia! Gimana nggak! Itu kan harapan semua fans kalo mereka bakalan beneran jatuh cinta, dan jadi pasangan di dunia nyata! Dan itu terkabul!!! Ya Allah beneran itu gak bisa digambarkan dengan kata2 FEEL BLESS, FEEL HAPPY, FEEL LUCKY!


Dan sampai mereka akhirnya menikah dan punya anak itu bener2 haduh gimana ya… ya gitu dah! I can’t say anything! Dan bahkan aku punya 1 harddisk sendiri itu isinya video nya mereka, mulai dari scenenya mereka, perform, pkoknya everything about them! Dan akhirnya aku mulai berhenti jadi fansgirl itu Karena jadwal kuliah yang padat! Dan sibuk sama organisasi di kampus, juga Karena wisnu-shireen sudah jarang main sinetron atau film akhirnya semakin lama… semakin lama dan I stop. Sudah gak tergila2 mereka lagi kayak dulu, tapi masih tetep lah ya follow ig mereka. Dan tetep seneng krn skrg mereka sudah jadi keluarga yang sakina, mawadah dan warahma. Amin
Dan ternyata!! Aku terkena virus fans girl lagi!
Ya emang sih sebelum2nya aku termasuk pecinta drama korea, tapi gak sampe ngefans yang gimana, ya Cuma kalo lihat dramanya, stalking bentar, suka, sudah. Terus ada drama baru lagi, sudah lupa sama yg sblmnya hahahaha.

Tapi…. Kalo JADINE! Ini beda dan aku tau aku sudah jadi FANS GIRL mereka (lagi)
Bulan September itu awal aku tau mereka, dan aku tau mereka pun juga dari youtube, dari scene drama mereka OTWOL (On the Wings of Love), yang bisa dibilang cinta pada pandangan pertama hahahaha
Gimana enggak, setelah liat scene2 cutnya mereka aku udah penasaran dan suka sama adegan romantisnya mereka!
Dan yang akhirnya membawa ku ke Jadine World a.ka Jadine Land

Dengan nonton drama OTWOL yang jumlahnya 145 eps dengan subtitle bhs inggris, (krn pas itu cari yang subindo susahnya minta ampun! Gak ada emang!) kebiasaan itu lah yang membuat aku bener2 falling in Love sama JADINE!
Bahkan diawal2 sebelum aku mulai nonton otwol, aku coba cari artikel tentang drama otwol yang berbahasa indo juga masih susah dan bahkan cari biodata mereka berdua juga susah! Hampir semua artikel yang bahas mereka tuh Bahasa inggris! Omoo paling males sebenernya kalo bhs inggris, tapi Karena penasaran sama mereka, gak papa lah di jalani hehehe.

Haduh waktu itu bener2 informasi ku tentang Jadine masih sangat terbatas!
Terus pas sudah nemu, dan tau ternyata eps nya 145 tuh berasa wow! mau nonton 145 itu agak gimana… gitu… dipikiran ku 145 itu sangat banyak dan gak tau kapan selesainya hehehee
Tapi ternyata, aku bisa menyelesaikan nonton tuh drama dalam waktu 2 minggu! Hahahah so crazy!
Disamping itu juga, biasanya aku paling males kalo disuruh download2, Karena selama ini aja kalo nonton drama korea tuh kalo gak streaming langsung, ya minta2 ke temen2 yang sama2 suka drama.
Eh… gak tau kenapa kok ini aku niat banget buat download nih drama yang jumlahnya 145 eps
Terus pas lagi nonton nih drama di kampus, ada temen ku yang bilang “ow Jadine, aku tau mereka, kalo gak salah itu mereka pacarana beneran lho”
(Temen ku itu tau jadine, tapi dia gak ngikuti otwol krn katanya kepanjangan, jadi mau nonton males hehehe)
Tapi Karena waktu itu masih awal2 nonton otwol aku masih belum terlalu ngefans jadine, ya aku nganggep nya “oya? Wah keren laan”. Masih sebatas itu sih.
Terus semakin lamaaa laamaaaa, semakin bertambahnya eps otwol yang aku tonton, rasa suka ku ke Jadine semakin besar!!!
Setelah hampir separuh eps itu, aku mulai kebawa sama kata2 temen ku yang bilang mereka pacaran beneran, nah tapi Karena hp ku lagi rusak, akhirnya Cuma bisa searching di laptop, dan lihat ig mereka lewat laptop.
Juga pas aku lagi searching artikel tentang jadine keluarlah tuh artikel tentang love team. Nah dari situ aku baru tau tentang love team yang ada di filipina
(sudah sempet aku bahas di postingan ku sebelumnya)
Pas itu yang aku tau Love Team ada JADINE, Kathniel, dan Lizquen. Dan setelah dari situ, baru percaya kalo mereka beneran pacaran, apalagi pas tau kalo ternyata James nyatakan cintanya di depan semua fans mereka (di Araneta pas Jadine In Love Concern). Tapi hanya sebatas itu belum tau mendalam banget. Tapi itu udah bikin aku ketawa dan senyum2 sendiri.

Akhirnya setelah itu pas nonton OTWOL pandangan ku tentang mereka mulai berubah, hampir semua scene mereka aku anggap asli! Dan itu malah bikin aku cinta sama pasangan ini!
Apalagi pas eps terakhir OTWOL tuhh hmmmm bener2 sesak nafas aku, baru itu aku lihat akhir atau ending suatu drama dibuat seromantis itu!
Dan aku bisa bilang kalo OTWOL itu The Best Drama I Ever See!

Nah setelah nonton tuh OTWOL, aku mulai mempengaruhi temen2 ku buat nonton, tapi aku sungkan juga mau nawari, gimana nggak ada 145 ep jadi bisa dipastikan pada keberatan semua hahahaha
Tapi gak sengaja waktu itu, salah satu temen ku minta drama korea ke aku, nah krn di laptop ada beberapa ya aku copykan, dan waktu itu aku copykan aja sekalian OTWOL tapi krn ukurannya besar, aku copy separuhnya aja kurang lebih sampai ep 25 an.
Nah itu aku lupa ngasih nama ke foldernya, nah temen ku yang penasaran tanya ke aku “ itu drama apa yg kamu copyin ke aku, gak ada judulnya soalnya”. Nah itu dah aku mulai mempengaruhi  “ow itu OTWOL li itu drama filipin, coba deh kamu tonton, keren beneran! Romantis tuh dramanya, Cuma sub nya English hehehe” juga ada 145 ep”
Temen ku yang tau ya kaget juga ada 145 ep, tapi gak tau sejak kapan eh ternyata dia ngikutin hahaha dia akhirnya nonton tuh drama, lah Karena aku waktu itu gak full ngasihnya, dia  minta lagi ke aku fullnya
Nah! Yes! Akhirnya temen ku ada yg ikut nonton juga! Aku seneng banget beneran gak tau kenapa, Karena akhirnya ada juga yang mau coba nonton OTWOL, Karena jujur aku pingin cari temen buat sama2 suka tuh drama, biar bisa ada yg di ajak ngomong dan krn aku yakin orang yang udah nonton otwol pasti jatuh cinta atau senggaknya pasti suka sama Jadine! Hahahaha

Dan beneran temen ku itu juga sempet kebawa demam jadine, Cuma emang gak separah aku sih yang bener2 jadi JADINES hehehe

Nah lanjut di aku, setelah hp ku sudah bener dan sudah bisa log in Ig, aku mulai bergerilya mencari about Jadine di Ig, dan dari situ juga aku tau kalo ternyata mereka lagi ada main drama baru judulnya Till I Met You, waktu itu rasanya masih awal-awal mereka masih belum jadian (di timy), atau rasanya itu masih di ep mereka baru balik dari greece kalo gak salah.

Terus waktu itu sih aku masih belum mau ngikuti TIMY, Cuma sekedar lihat adegan atau scene2 yang ada di youtube, karena masih belum bisa move on dari OTWOL, mau mulai nonton lagi masih belum mood. Karena sebenarnya aku paling gak bisa nonton drama yang belum tamat, karena aku orang nya kalo udah suka bakal lanjut terus... lah kalo udah nonton, kepotong, ternyata masih harus nunggu minggu depan kan kelamaan hehhee

Dan syukurnya habis aku ubek2 ig, eh gak sengaja aku ketemu akun fans Jadine yang dari Indonesia, dan aku g sengaja juga koment di salah satu foto yg ada lauren sama Nadine, waktu itu sih aku udah tau kalo Lauren kakaknya James, tapi aku juga masih gak terlalu tau banget tentang Jadine.
Dan.. habis aku koment dan saling balas sama owner akunnya, ternyata dia juga dari Surabaya! Omg iam so lucky, jelas aja aku seneng banget, ternyata di surabaya ada juga fansnya Jadine!
Habis gitu kita saling chat personal sih, and then dia adalah... (maaf ya buka kartu hehehe) Fitri yuliar.. pemilik dari akun @Jadine.Indonesia (bagi kalian yang baru jadi fansnya Jadine silakan follow akun ini, banyak banget info tentang Jadine yang bakal kalian dapet yang pasti berbahasa indonesia, ditambah juga di akun ini selalu kasih caption yang isinya gambarin apa yg kita rasain ke Jadine! dan yang pasti bikin kita makin cinta sama Jadine hehehe). Dia sudah tau tentang Jadine bahkan sebelum Jadine jadian! Sooo sudah bayangkan berapa lama dia ngefans Jadine hehehe

Dan jujur aku sangat berterima kasihhh banget sama adek ku satu ini Fitri, karena berkat dia aku bisa lebih tau mendalam tentang JADINE! Semua informasi tentang Jadine dari A-Z juga tau dia mah hahaha
Jadinya aku yg awalnya masih sangat minim info tentang Jadine, karena dia aku jadi dapet info yg sangat2 banyak dan membuat aku jadi lebih paham tentang Jadine, and of course that make me more and more in love with Jadine!

Dan  berkat dia juga aku merasa sangat beruntung bisa menjadi bagian dari fans Jadine! Bisa menjadi fans yang ~like James Says “ The Best Fans In The World” a.k.a unconditionally fans J
Karena apapun yg terjadi sama Jadine kita pasti akan selalu dukung! Meskipun banyak haters yg menyerang Jadine, kita menjadi benteng terdepan untuk membela Jadine!
Tapi jangan salah lho, Jadines tuh bkn fans yang suka membuat atau mengawali sebuh war antar fans.
Jadines mah aslinya diem, tapi kalo sudah ada yg mengganggu ketenangan dari Jadine kita so, barulah Jadines akan bertindak, itu pun gak sembarangan atau memperpanas suasana, tapi hanya meluruskan sesuatu yg dibuat aneh2 sama haters.
Like Nadine Says yang intinya ngasih tau Jadines untuk Jangan menebar kebencian, tapi mari menebar kebaikan J.
Selain itu juga aku dapet kata2 dari Jadines di twitter “ We are proud to say that JaDine Land isn't just a fandom but a FAMILY “
Tuhkan gimana gak ayem coba jadi jadines. Udah full of love kalo lihat Jadine, Fandom nya sendiri juga udah berasa keluarga, dan mereka bener2 fans murni yg akan selalu mendukung apapun yg jadine lakuin tanpa menjudge fandom lain J #PeaceLove.

Yang utama yang bikin aku seneng banget selain karena dapet info tentang Jadine adalah akhirnya aku menemukan teman yang bisa aku ajak berbagi atau saling share perasaan kita tentang Jadine! Bisa saling ketawa, killig, sedih, marah and everything happen in Jadine we can share the feeling! Omoo thats so Fun and Happiest!
Thanks A Lot Fit... your really2 Real JADINES a.ka JADINES Sejati! Hehehe Lanjutkan ya Fit.... J

And next... setelah dapet info yang bejibun dan banyaaakk banget dari Fitri a.ka Admin @Jadine.Indonesia J aku jadi makin semangat untuk selalu tau tentang Jadine, dan juga di ig ku hampir yg keluar di home tuh info tentang Jadine, saking banyaknya akun fans Jadine yg aku follow. Jadinya always update apapun yg sedang terjadi sama Jadine hehhee.
Dan akhirnya ternyata aku g cukup sabar untuk nunggu TIMY tamat, jadinya langsung nonton TIMY, walaupun itu belum selesai aku langsung nonton dan selalu menunggu setiap minggunya untuk subtitle english nya hehhe.

And once again i can say that to be Jadines is One of the lucky that got in 2016
I always HOPE and WISH the BEST for Jadine. Such as fluency in their careers, their lives and their love lives are certainly.
I hope they get married and have a happy family soon 



















Comments

  1. mbak bisa minta alamat email nggak ? aku mau dong di share episode OTWOL soalnya link webnya udah nggak bisa dibuka

    ReplyDelete

Post a Comment