Review Drama Korea : Lie To Me





Annyeong Chingu....

Akhirnya ada waktu juga buat ngeposting sesuatu setelah 2 bulan lebih sama sekali gak ngebuka ini blog

Setelah 2 bulan ini berkutat dengan Apotek dan Laporan2 nya, skrg jeda sejenak dan mengalihkan pikiran dari obat-obatan ke Drama Korea!!! (ps. anak farmasi juga manusia :D)

Setelah sebelumnya aku gak bisa move on dari Jadine (sampe skrg sih masih belum bisa move on) dimana th lalu hampir beberapa bulan sama sekali gak nonton drama korea (krn habis dibuat nonton dramanya Jadine :D ) akhirnya skrg aku mulai kembali menonton Drama Korea

Drama yang pertama aku tonton sebenernya Drama Goblin yang bulan lalu begitu Booming banget (mangkanya itu aku nonton krn penasaran), tapi gak tau kenapa mau buat postingan untuk Goblin masih gak mood karena itu drama fantasi jadinya aku gak seberapa tertarik hehehe (mian...)

dan setelah nonton Goblin, gak tau kenapa aku malah beralih dan flashback ke drama-drama jaman lama yaitu Princess Hours (2006) dan Lie To Me (2011) 

gak tau kenapa secara kebetulan pemeran utama ceweknya itu Yoon Eun Hye

Kalo Princess Hours itu aku nonton krn rekomen dari tante ku yang bilang kalo Princess Hours itu lucu dan ceritanya tentang perjodohan dan pernikahan dari pewaris tahta kerajaan modern korea, dan baguss dah pokonya 

(awalnya gak suka krn aku pikir cerita kerajaan jaman joseon2 gitu jujur aja aku gak suka kalo drama jaman2 joseon, tapi krn itu kerajaan modern jadilah aku nonton tuh drama)

dan ternyata memang gak mengecewakan, alur ceritanya aku suka dan juga pemerannya pun aku suka, tapiii aku gak posting drama ini krn aku agak g suka dg sikap si pemeran utama lakinya yang gak tegas dengan perasaannya, maksudnya kalo dia suka harusnya kan langsung bilang tapi dia pendam sendiri jadinya aku agak kurang srek gitu.

dan akhirnya aku nonton drama lie to me

padahal nih drama sudah ada lamaaaa banget di folder laptop, tapi dulu masih gak mau lihat krn aku kira nih drama genrenya slow melow kayak dramanya Eun Hye yang sudah pernah aku tonton (I Miss You) nah krn aku gak suka sama yg melow slow gitu jadinya gak aku buka nih drama

eh gtw kenapa kmrn kesambet apa juga gak tau tiba2 aja buka nih drama dan nonton
and Then! beda dan jauh banget dari yg tak kira slow melow ternyata ini drama genre favorite ku! Komedi Romantis :D

Dan akhirnya  dari ketiga drama itu aku putuskan untuk memposting drama ini hehehe

Drama ini bercerita tentang Gong Ah Jun (diperankan Yoon Eun Hye) seorang cew yang bekerja sbg peg negri di kementrian pariwisata dan kebudayaan yang belum menikah, dan pada saat dia bertemu dg teman lamanya yang sudah menikah, Ah Jun ditanya apakah dia sudah menikah, krn tdk mau malu di dpn temannya Ah Jun pun menjawab sudah menikah.
dan takdir pun bergulir hingga akhirnya mempertemukan Ah Jun dengan Hyun Ki Joon (diperankan Kang Ji Hwan) seorang Pemuda yang berkedudukan sebagai Presiden dari World Hotel.

Cerita terus bergulir yang akhirnya membawa mereka pada pernikahan pura-pura, dimana Ah Jun melakukannya agar tdk malu di depan temannya, sedangkan Ki Joon melakukannya agar mendapatkan tanda tangan kontrak dari investor China.

and Then! aku akan membahas tentang kelebihan nih Drama!

- Karakter Pemeran Utama 

Aku sukaaa banget sama karakter Ki Joon Ini, krn Ki Joon ini tipe cowok yang teges banget, tanggung jawab dan juga gentleman. berikut adegan2 yang menunjukkan kalo karakter Ki Joon nih bener2 bikin demen bangetttt!







sumber : http://star.koreandrama.org/kang-ji-hwan/


1. Jujur
 sikap gentleman Ki Joon yang pertama yaitu jujur!. dimana pada saat dia sadar dia suka sama Ah Jun dia langsung bilang, gak bertele-tele, gak malu-malu dan gak pake memendam ( ini nih yg paling aku suka!)

pernyataan itu pertama kali terlontar di eps 8 waktu mereka saling siram cola, dan scene itu menurutku romantis (silakan liat sendiri ya :D )



Tuh kan gimana nggak, udah gitu hbs kiss scene itu, Ki Joon gandeng tangan Ah Jun dan mengantarkannya pulang (bener2 dah)
memang sih pada saat itu ki joon blm menyadari kalo dia cinta, dia hanya suka sama Ah Jun tapi selanjutnya....

2. Tegas
selanjutnya pas dia bener2 menyadari kalo dia sudah mencintai Ah Jun dia juga dengan tegas langsung nyobek kertas perjanjian pernikahan pura2 mereka, dan ingin memulai semua dari awal dengan Ah Jun (nih demen banget nih aku).


3. To The Point
 Scene selanjutnya waktu dia bilang sejujurnya ke Oh Yoon Joo (mantan tunangannya) kalo dia sudah jatuh cinta sama Ah Jun dan dia sudah gak bisa lagi mencintai Yoon Joo.

 ini aku juga suka banget sama adegan ini dan juga sama sikapnya Ki Joon ke Yoon Joo, karena saat Ki Joon sudah nyadar dia cinta sama Ah Jun dia langsung bilang ke Yoon Joo dan  gak ngasih harapan palsu ke Yoon Joo
Ki Joon bener2 gak kepengaruh sama Yoon Joo, dan dia bener2 fokus ke Ah Jun untuk menunjukkan kalo dia serius dan bener2 cinta sama Ah Jun. 
kenapa ini termasuk keunggulan nih drama, karena biasanya kalo drama yg ceritanya tentang cow yg didatengi cinta masa lalu nya dia bakal galau lamaa dan bingung harus milih mana yg ujung2nya masih ngasih harapan palsu ke mantannya, maksudnya gak bisa langsung gitu tegas! dan bilang kalo dia udah gak cinta sama mantannya itu!






nah si Ki Joon ini sempetlah ya mengalami masa galau, tapi itu gak lama dan cuma dengan 1 kalimat nasihat dari temannya dia akhirnya nyadar dan langsung ngejar cintanya Ah Jun, dan bener2 meninggalkan Yoon Joo.

3. Romantis
kalo ini yang aku kaget juga, krn karakter awal Ki Joon itu kan laki2 yang perfeksionis dan juga kayak dingin gitu, eh ternyata semakin kesini karakter aslinya kelihatan kalo dia orang yang hangat, dan romantis

romance scene terasa banget tuh di eps 11, waktu Ki Joon ngajak dinner Ah Jun dan mereka saling minta maaf krn saling memanfaatkan pernikahan pura2 mereka untuk kepentingan masing2.


 Scene romantis dari drama ini pun lumayan byk yaitu waktu2 mereka pacaran yang mereka habiskan berdua, dan aku sukanya adegan mereka berdua tuh bener2 banyak banget, maksudnya mereka saat udah jadian tuh bener2 menggambarkan 2 orang yg lagi jatuh cinta, selalu saling menghubungi meskipun sama2 sibuk.

4. Tanggung Jawab
sikap ini bener2 ditunjukkan Ki Joon saat masalah menerpa mereka berdua, dimana media membuka pernikahan pura2 Ki Joon dengan Ah Jun yang berakibat pada reputasi Ki Joon dan saham World Group.
akhirnya Ah Jun membuka ke wartawan tentang pernikahan pura2 mereka, dan tentu aja itu berimbas ke Ah Jun dimana Ah Jun benar2 terluka, namun Ki Joon oleh bibinya diminta untuk cari amannya aja dengan cara diam dan sembunyi dari semua masalah itu.

tapi yaaa tentu aja Ki Joon lah ya gak mungkin mau membiarkan perempuan yang dia cintai harus terluka kayak gitu, walaupun udah dipaksa gak boleh keluar tetep aja dia keluar nemui Ah Jun dan akan bertanggung jawab dengan semua yang dia lakukan.

Haduhhh so sweet nya parah!!!


5. Berani
Ki Joon yang seharusnya datang ke acara makan malam dengan keluarga Yoon Joo ternyata lebih memilih untuk menemui Ah Jun. Padahal aku kira Ki Joon ini bakal milih makan malam itu ketimbang ketemu Ah Jun, karena yang minta adalah bibi nya Ki Joon, eh ternyata nggak! dia berani melawan bibinya dan berani mempertaruhkan apapun utk bisa bersama perempuan yg dia cintai yaitu Ah Jun

bahkan waktu bibinya gak setuju dengan Ah Jun pun Ki Joon gak peduli, karena dia tipe cow yang gak mau diatur, dia akan melakukan apapun sesuai dengan hatinya dan sesuai dengan yang diinginkannya, tapi selalu ada tanggung jawab dari semua yang dia lakukan!
hmmm kurang gentle apa coba Hyun Ki Joon ini!! :D
lope lope pokonya sma Ki Joon hahahaha

6. Cintaaaa banget sama Ah jun
kalo ini jangan ditanya lagi sudahhh, dia bahkan berani Shout Out to the World that He's Love Ah Jun!!
Dia gak peduli rintangan apa yg harus dia lalui asalkan dia bisa bersama Ah Jun, dan dia rela berkorban dan melakukan apa aja untuk Ah Jun

7. Jujur pada pasangan
kalo Sikap ini Ki Joon dan Ah Jun sama2 keren, dimana mereka membuat keputusan bersama bahwa mereka akan selalu jujur dan terbuka satu sama lain, akhirnya tidak ada masalah yg tidak bisa mereka selesaikan, krn mereka selalu terbuka satu sama lain, adegan yg menggambarkan yaitu waktu 

8. Selalu ada untuk Pasangan
selain itu gak pernah di setiap pertemuan mereka bertengkar atau saling teriak, malahan Ki Joon bener2 kayak selalu ngayomi Ah Jun yang intinya dia bisa bikin Ah Jun tenang, bisa dibilang sih Ki Joon Selalu ada buat Ah Junm jadi bener2 pacar yang perfect dah pokoknya!

contohnya waktu Ah Jun lagi sedih banget, dan nahan perasaan sedihnya, dia menjauh dari Ki Joon, tapi Ki Joon tetep ngejar dan nyari Ah jun, yang akhirnya saat mereka ketemu, Ah Jun bisa nangis sepuasnya di pelukan Ki Joon.

itu beberapa kelebihan dari Pasangan di drama ini khususnya yaaa Karakternya Ki Joon lah yaaa 


sedangkan untuk kelebihan drama ini jugaaa adaaa jelasss 

1. Sun Hee, Adek Ki Joon
Sun Hee adek Ki Joon diceritakan juga suka sama Ah Jun, tapi bagusnya nih drama, krn tau kakaknya udah cinta sama Ah Jun, dia gak maju sama sekali dan rela mundur tanpa sama sekali mengganggu hubungan mereka.
jadi pas nonton nih ada rasa takut nih adek bakal jadi orang ketiga ehhh ternyata nggak sama sekali
wooo Cinta bnget beneran sama nih dramaaa

2. Yoon Joo, Mantan Tunangan Ki Joon
Yoon Joo, Mantan Tunangan Ki Joon bukan pemeran antagonis Sebenernya, malahan  karakternya kasihan juga lho, dia gak jadi nikah sama Ki Joon krn Ki Joon gak mau adeknya Sun Hee yg saat itu juga suka sama Yoo Joo pergi. dan Ki Joon lebih milih pisah sama Yoon Joo daripada harus kehilangan adek satu2nya

jadinya Yoon Joo harus berkorban dengan pergi keluar negri

tapi pada saat kembali dia sempet bikin Ki Joon galau, tapi pas Ki Joon udah bilang kalo dia cinta sama Ah Jun, Yoon Joo ya gak maksa banget Ki Joon buat kembali ke dia dg cara yang  gak masuk akal.
walaupun sempat Yoon Joo marah dan berusaha mendapatkan Ki Joon, tapi yg dia lakukan itu gak melebihi batas normal menurutku, apalagi ditambah Ki Joon gak ngasih dia harapan ataupun kesempatan, yang akhirnya yaaa Yoon Joo harus mundur dan membiarkan 2 orang itu saling mencintai



3. Bibi Ki Joon
Bibinya ini sebenernya juga bukan peran antagonis, dia cuma bibi yang ingin terbaik utk keponakannya, ya walaupun kadang bikin masalah juga dan membuat Ki Joon bimbang dengan keputusannya.

tapi walaupun Ki Joon sempet bimbang kita tetep bisa lihat keteguhan hati Ki Joon yang akan tetap dan akan selalu memilih Ah Jun apapun alasannya dan bagaimanapun kondisinyaaa

hmmm sekian dulu ya pembahasan tentang drama ini, kayaknya aku bakal nonton lagi nih drama tapi scene2 tertentu aja hahahha
mau liat lagi keromantisan Hyun Ki Joon sama Gong Ah Jun 

Kalo Kalian belum nonton, rekomended banget bagi pecinta drama Korea Komedi Romantis kayak aku
hahahha

okee see you Next Post
Byeeee.....


^Thiya Zain

Comments