Review Drama Taiwan They Kiss Again (Part 3)

                                                                                                      Dramafever.com


Annyeong....

Akhirnya setelah hampir 2 tahun aku post lagi tentang nih drama  dan masuk part 3!

Yaa maaf ya mungkin ada beberapa info yg hampir sama seperti yg aku post 2 th lalu, tapi aku udah berusaha membuat review baru tentang nih drama dan membuat lebih jelas lagi!.

Dan akhirnya saya bisa lega! Dan plong! Krn sudah mengeluarkan unek2 saya tentang sosok Zhi shu dan tentang seberapa bsr saya mengagumi sosok Zhi shu di drama They Kiss Again ini!!!
And then disini aku akan lebih mereview apa aja yg ada di ini drama sampe aku gak bisa move on bahkan udah hampir 2 th yg lalu nontonya. Skrg pun masih *hehehe*
Oke cek it Out!

They kiss again nih merupakan sekuel dari drama taiwan It Started With A Kiss, yang merupakan remake dari drama  jepang yang berjudul Itazura na Kiss.

Drama ini sudah banyak banget remake nya, dimana cerita aslinya itu dari manga jepang dan dibuat dramanya (live action) di tahun 1996 dengan judul itazura na kiss, terus remake pertama dilakukan oleh negara Taiwan dengan judul It Started with a kiss (2005) dengan 30 episode dan sekuelnya dengan judul They Kiss Again (2007) dengan 20 eps.

Korea pun juga gak kalah mereka juga meremake drama ini di tahun 2010 dengan judul Naughty Kiss. Dan bahkan jepang, negara asli nih drama juga buat remakenya di tahun 2013 dengan judul sama tapi ada tambahannya dimana yang pertama Itazura na kiss : Love in Tokyo dan season 2 nya Itazura na kiss : Love in Okinawa.

Menurut aku dari semua versi, yang paling pas dan the best adalah yang versi taiwan ini, karena selain episodenya yang paling panjang dibanding versi lainnya *kalo ditotal ada 50 eps* versi ini juga menceritakan alurnya dengan sangat jelas dan paling persis dengan manga aslinya.

Versi taiwan ini menceritakan dengan detail banget gimana perjalanan cinta antara Xiang Qin (Ariel Lin) dan Zhi Shu (Joe Cheng), dimana season 1 It started with a kiss yang disingkat ISWAK, menceritakan awal pertemuan mereka.



Xiang Qin yang suka sama Zhi Shu mulai dari mereka masuk SMA dan berharap bisa mengenal Zhi Shu ternyata dia harus tinggal serumah dengan Zhi Shu, tentu aja banyak banget hal seru dan manis yang terjadi selama 30 eps itu, apalagi secara diam2, semakin lama Zhi Shu juga menyukai Xiang Qin, dan season 1 ini di akhiri dengan pernikahan Zhi Shu dan Xiang Qin.


Sebenernya kalo yang season 1 ini semua versi punya cerita yang sama *pastilah ya* dan kalo dibilang bagus, semua bagus. Nah kelebihan dari versi taiwan ini ada di season 2 nya yaitu They Kiss Again, karena menceritakan kehidupan Xiang qin dan Zhi shu setelah pernikahan.

sebenernya yang versi jepang terbaru (2013) juga sama kayak versi taiwan ini *persis bgt malah* Cuma aku kurang suka yg versi jepang, selain itu juga krn season ke 2 ini yg pertama ngeluarin adalah taiwan, jadi berasa gimana gitu, alurnya jadi lebih dapet yg taiwan.

Oke aku akan menceritakan versi taiwannya aja ya, karena aku demen banget sama versi ini *padahal intinya semua versi ceritanya sama hehehe*

Di season 2 ini juga aku makin cintaaa banget sama karakternya Zhi Shu, karena dari yg kita tau, di season 1 karakter Zhi shu kan cool banget, jarang banget senyum dan ngeluarin emosinya.

 Nah di season 2 kita jadi bisa lihat karakter asli dari seorang Zhi shu, dimana dia akhirnya bisa merasakan apa itu namanya cemburu, marah, dan bahagia karena cinta.
Selain itu kita juga bisa lihat gimana besarnya rasa cinta Zhi shu ke Xiang Qin, gak kalah kok sama besarnya rasa cinta Xiang Qin ke Zhi shu.

Karena selama ini kita liatnya kayak Zhi Shu dingin banget ke Xiang Qin, dan bingung apa dia nih beneran cinta ke Xiang Qin, tapi ternyata memang itulah karakter Zhi Shu, pendiam tapi cintanya jangan ditanyakan, sangat dalam dan besar buat istrinya, Xiang Qin.

Zhi shu emang gak suka menunjukkan cintanya di depan umum, tapi di dalamnya, dia sebenernya juga romantis...
Contohnya waktu Xiang Qin ada acara ceremony nurse nya, Xiang qin minta Zhi shu buat dtg dan bawa bunga, tapi Zhi shu nolak dan bilang kalo dia gak bisa dateng krn ada seminar dg profesornya.


Ehhh ternyata.... diakhir acara pas semua sudah pulang, dan Xiang shin sendirian di ruangan tempat ceremony itu, Zhi shu tiba2 datang... *meskipun gak bawa bunga, krn udah kemalaman* dan bilang kalo dia nyempetin waktu buat dtg ke acara yg sangat penting bagi Xiang Qin, dan sweet nya mereka ngucapin sumpah (tim kesehatan) bersama2. Diakhir kata sumpah mereka pun Zhi shu memeluk Xiang qin seret bgt dari belakang dan nyium kepala xiang qin dengan sayang dan menghapus air mata Xiang Qin *duhhhh so swetttnyaaaa talah*.

Terus Zhi shu juga sangat menunjukkan sosok seorang suami yang bisa jadi teladan krn gini, dia memang cinta sama Xiang Qin apa adanya *tau sendiri gimana bodohnya Xiang Qin hahahaha* tapi dia gak sepenuhnya pasrah dan nerima, dia berusaha mengubah Xiang Qin menjadi pribadi yang lebih baik, lebih mandiri, dan bisa bertanggung jawab sama apa yg dia lakukan *tuh kan sosok suami idaman bgt*.

Zhi shu pun gak segan2 marah ke Xiang Qin kalo emang Xiang qin salah ataupun gak bertanggung jawab, tapi semua kemarah Zhi shu itu bertujuan untuk membuat Xiang Qin menjadi lebih baik.



Zhi shu tau kalo xiang qin tuh sangat bergantung pada dirinya dlm kata lain krn saking cintanya, Xiang qin kayak g bisa jauh dari Zhi shu, dan Zhi shu hanya ingin jika nanti dia tidak ada lagi di sisi Xiang Shin, Xiang Shin akan tetap dan bisa terus menjalani hidupnya alias bisa move on. *owww parah sweetnya kan sampe sgitu lho mikirnya*.
Krn zhi shu gak mau xiang shin sampe sakit ato gimana ya *tau sendiri lah maksud zhi shu* intinya itu dia lakukan krn dia cinta dan sayang bangettttt sama Xiang Qin.

Teruss... teruss...
Salah satu skak mat yg bikin aku gak bisa move on dari nih drama *bahkan sampe skrg dan gtw sampe kapan T_T*

Ending dari season 2 ini * kalo ini gak ada yg ngembarin cerita endingnya*
Dimana diceritakan Xiang qin hamil dan ternyata bersamaan dg dia di vonis dokter kena gangguan di matanya yang nantinya bisa menurun ke anaknya, Xiang Qin kan emang kayak punya masalah di matanya *blind night* jadi kalo malem dan gak ada cahaya dia gak bisa liat.

Nah di eps 20 itu, setelah di vonis dokter Xiang Qin kabur dari rumah krn gak mau merepotkan Zhi shu dan semua keluarganya krn penyakitnya itu, selain itu juga krn cintanya ke zhi shu dia takut kalo krn penyakitnya dia itu akan menurun ke anak2 mereka nanti.
Eh ternyata disinilah keluar semua emosinya Zhi shu dan bikin fallllll bgt sama sosok Zhi shu.
Jadi pas bangun tidur, dia gak liat dan gak nemuin Xiang Qin, tapi malah nemu surat yg isinya surat permintaan maaf Xiang qin krn sudah merepotkan dll, bla bla.....yg intinya xiang qin kabur dari rumah


Nah disitu zhi shu bener2 keliatan gimana bingungnya dia cari xiang qin dan udah kayak orang kehilangan setengah nyawanya, *iyalah istri kan separuh jiwa ya kan* nah disitu bahkan zhi shu teriak saking depresinya dia takut kehilangan Xiang qin, nah pas udah ketemu itu, mereka saling membuka dan memeluk dg seret saking takutnya kehilangan... dan hmmm cintanya mereka nih udah deh gak ada yg bisa ngembarin cerita suami-istri kayak mereka berdua iniiiii *romance dan cinta real dapetttt bangettt*.

Apalagi Zhi shu bilang sendiri dia takut kalo harus melewati bahkan 1 hari pun tanpa Xiang Qin di sisinya. And the next dia bilang dia gak peduli anak mereka mau sehat, atao sakit, mau bodoh atau pinter, yang paling penting bagi dia *akhirnyaaaaa setelah 50 eps nonton ini pertama kalinya Zhi shu bilang* WO AI NI ak.a I LOVE YOU ak.a SARANGHAE ak.a AKU CINTA KAMU diulang 2x bahkan *hahahhaa gtw kenapa seneng bgt pas Zhi shu akhirnya mengatakan kata2 ini*.

Yang paling aku juga gak kuat *pingin nangis rasanya hahaha maafkan agak lebay* waktu Xiang qin bilang, kalo dia berani menghadapi dunia walaupun gelap sekalipun asalkan ada Zhi shu disisinya, karena apa selama ini Zhi shu tuh ternyata gak bisa tidur dalam kondisi gelap, tapi krn dia tau Xiang shin punya masalah blind night itu dia rela tidur gak nyaman dg kondisi lampu nyala, hanya supaya Xiang Qin gak terluka atau terjatuh kalo tiba2 malem dia kebangun!! *SO SWEET PARAH*.

Ep 20 ini di flashback semua kiss scene mereka mulai dari season 1 sampe akhir....
Kalo dihitung2 haduh lebih dari 30 adegan kiss scene kayaknya *lope* *lope*

Hmmmm itu hanya beberapa scene lho yang tak ceritain nih dari semua scene romance di They Kiss Again alias TKA, kalo tak ceritain 1-1 rasanya bakal jadi novel dan mungkin sama aja aku buat sinopsis nih drama *hahahahha*

Nah itu salah satu perbedaan dan kelebihan TKA dibanding versi lainnya, krn kalo versi jepang tuh (kotoko dan Naoki), gak ada scene kayak Xiang qin yg kabur dari rumah *dan menurutku scene inilah yg buat jadi lebih romantis dan dramatis*.
langsung aja gitu Kotoko hamil dan mereka berdua kayak seneng gitu menanti kelahiran anak mereka.
Kalo yg jepang nih sebenernya sama persis sama yg taiwan, mungkin ya beda2 dikit krn ada beberapa adegan yg dipotong dan dipercepat *mangkanya itu eps nya lebih dikit*.

Nah yg lebih parah malah yg versi korea naughty kiss (Oh ha ni dan Baek Sung Jo), aku ngerasa emannn banget sama alur yg dibuat versi korea ini, krn apa? Jelas2 versi taiwan nya yg udah keluar lebih dulu punya alur yg bagussss banget bahkan booming dan banyak yg suka.

Eh mereka ternyata gak semaksimal itu, krn gini emang sih yg season 1 itu sama lah ya kurang lebih ceritanya (16 eps) dan lumayan booming juga, tapiii ini yg aku sayangkan kenapa mereka ngelanjutin season 2 nya tuh separuh2, aku juga gtw alasannya apa, krn gak seberapa cari tau tentang nih drama juga.



Nah yg season 2 alias cerita setelah mereka menikah itu gak dibuat drama full tapi kayak eps spesial gitu jadi Cuma separuh2, dan ceritanya jadi gak jelas, *ya iya lah aslinya 20 eps di potong jdi Cuma 5 atau 6 eps gitu* lah apa gak parah bgt motongnya????.

Nah jadinya kayak gak jelas gitu alurnya, tiba2 oh ha ni udah jadi nurse dan kerja di RS tanpa dilihatin prosesnya dia kuliah dan belajar hingga bisa jadi nurse dg kondisi nya yg agak oon *ups hehehe*.

Terus ditutup pun gak dengan cerita yg bener2 happy ending *versi taiwan dan jepang endingnya xiang qin / kotoko hamil dan mereka akan punya anak*
Tapi hanya ditutup dg kiss krn mereka sdg merayakan ulang tahun oh ha ni. Itu lah yg aku sayangkan... jadinya sama sekali gak kelihatan gimana sih dalamnya cinta baek sung jo ke ha ni T_T

Oya satu lagi, drama ini kelebihannya yaitu semua orang yg terlibat di dalamnya baik2 banget semuanya, anggapnnya gak ada pemeran antagonis dah disini tuh.
Sempet sih ada perselisihan antara Zhi shu-Xiang qin- Qi tai

Qi tai nih temen sekelasnya Xiang qin di jurusan perawat, nah dia sempet bikin Zhi shu 
marah dan cemburu krn dia deket sama Xiang Qin. Tapi penyelesaiannya pun aku puas dan pada akhirnya like nothing happen between them. 

Aku juga suka sama karakter dari orang tua mereka berdua nih, jadi ibunya Zhi shu tuh sudah sayaaaaanggg banget sama Xiang Qin bahkan sejak pertama kali Xiang qin tinggal di rumahnya Zhi shu, jdi hubungan keluarga mereka tuh bagus, rukun, dan adem banget, seneng rasanya liat hubungan menantu-mertua kayak mereka gitu.

Udah gitu aku sukanya ortu mereka tuh gak pernah ikut campur masalah rumah tangga anak mereka meskipun mereka tinggal dalam satu atap, jadi gak ada tuh namanya permasalahan yg disebabkan krn ibu atau bapak mertua! *hahahhahaha*

Bahkan pas Zhi shu dan Xiang qin bertengkar atau berdebat, mereka pun ya gak ikut campur dan membiarkan mereka menyelesaikan permasalahan rumah tangga mereka sendiri. Itu bener2 ORTU yang sangat harus dicontoh, padahal anggapannya Zhi shu sama Xiang qin kan nikah muda ya, tapi ortu mereka gak menganggap mereka masih labil, tapi bener2 udah ngelepas urusan rumah tangga anaknya

Palingan yg lebay ya ibunya Zhi shu, itu pun kayak suka ngadain pesta atau acara2 buat memperkuat dan mendekatkan Zhi shu dengan Xiang qin. Padahal tau sendiri Zhi shu paling gak suka acara2 celebration kayak gitu. Jdinya kadang ya debat dikit. Tapi itu gak jadi masalah dan jadi bumbu2 lucu di alur ceritanya.

Karakter yang aku juga suka itu adalah adek Zhi shu he is Yu shu!
Yu shu nih suka banget nggoda, ganggu ataupun ngolok Xiang qin bodoh, stupid, atau apapun itu, tapi aslinya adeknya ini sayaaaaaangggg banget sama Xiang Qin.

Jadi walaupun mereka sering debat *debatnya juga kek anak kecil gitu pake melet2tin lidah, duh! Lucu dah kalo Xiang qin ketemu Yu Shu* aslinya mereka saling sayang, jadi anggapannya udak kayak adek kandung gitu lah * suka bertengkar tapi aslinya saling sayang*.

Bahkan di eps 20 TKA, waktu Xiang Qin kabur dari rumah, nah pas Xiang qin udah kembali tuh kita juga liat akhirnya keluar juga emosinya Yu Shu yg selama ini kelihatannya sama coolnya kayak kakaknya, tapi aslinya dia baikkk dan halus bgt, dia bahkan marah bgt gara2 Xiang qin bisa berpikiran bodoh kalo dia bakal merepotkan keluarga gara2 penyakitnya itu. Yu shu pun juga bilang, kalo dia siap mengantarkan Xiang qin kemana aja, asalkan Xiang qin jangan sampe kepikiran untuk kabur lagi dari rumah.

Hmmmm every one Love Xiang Qin *beruntungnya jadi Xiang Qin ya T_T*
Punya suami pinter, ganteng, dan cinta banget sama dia dan juga punya adek, ortu dan mertua yang juga sayaaaaanggg banget sama dia.

Oke i think its enough untuk bahas tentang nih drama
Sangat sangat di rekomendasikan buat kalian2 semua untuk nonton nih drama
Cuma ya itu sayangnya sub indo nya sampe skrg gak ada *ato aku yg gak nemu ya*
Jadinya selamat menonton dg sub eng ya

Oya jangan lupa juga coba deh dengerin nih lagu OST ISWAK yg nyanyiin Ariel Lin
Judulnya Practical Joke *aku suka soalnya sama lagu ini*



Oke see you next post
Bye.....


Thiya_Zain


Comments

  1. Hahaha.. Tahun 2018 aq baru mau nonton,, tapi syqng sub indonya nggak ada😥

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Sub english nya mudah d pahami kok say.gw yg g pinter b inggris gw telen aja.haha

      Delete
    3. Iya gampang di pahami kok sub englishnya, kalopun misal ada yg g ngerti artinya, lihat adegannya aja udah paham kok hehe

      Delete
  2. Gw juga sama g bisa move on dari dlu jaman sma ampe skarang uda punya anak sd.ceritanya sweeeeet banget.pengen deh ada sesion 3nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. benerrr banget, sweeet paraahh, walau udah ditonton berkali2 dan kapanpun chemistry itu tetep ada. Iya ya berharap ada season 3 dan ceritain Zhi Shu dan Qiang Xin setelah punya anak, pasti lebih seru dan romantisss. Tapi sudah pasti g mgkn deh hehe

      Delete
  3. Dari semua drama itazura na kiss. Baik anime sampe versi manusia paling suka sama yang ini zhi shu dan xiang qin. Entah kenapa nonton drama ini ga tau udah berapa kali ga bosen. Dari masih gadis sampe sekarang ada anak 1. Tetep aja nonton. Walopun hanya nemu yang eng sub (karena ga gitu bisa) sikat aja pokoknya. Semoga ada iswak3. AMIIINNNNNN.

    Ending pas zhi shu nyari xiang qin dlm rumah dengan muka panik sampe ga pake sendal keluar. Ditanya jawabnua ga tau, ga tau, ga tau (ngejawab dengan muka blank, bingung, panik) sukses buat jadiin versi taiwan TERBAIK buat aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa samaa benerr bangett 😭😭. Itu juga adegan Terfavorite kuu. Jadi kerasa banget cintanya Zhi shu buat Xiang Qin. Smpe sempet hampir nangiss liat romantisnya mereka di ending itu. Zhi shu g bisa hidup tanpa Xiang Qin 💕💕

      Delete
    2. Sekarang jadi suka ngikutin zhi shu di ig nya,dia lumayan aktif,kalo xiang qin gak ada..zhi shu tetep cakep...😘😘😘

      Delete
  4. Halo bisa mnta no WA kmu..sy jg lom bisa move on dri iswak ini duhhh..pdhl sy ud emak2 dan sy cari dvd nya untung text indo..met kenal y..

    ReplyDelete
  5. Suka banget sama joesep cheng..ikuti ig nya trus..ud mau umur 40 mkin ganteng ya..setujuh???

    ReplyDelete
  6. Aku baru nonton 2021 hiks telat 14 tahun. Baru tau ada versi Taiwannya. Ver 1996 + korean + jepang remake (Love In tokyo) versi komik juga udah aku tonton. Setuju banget!! Versi TAIWAN yg paling bagus : chemistrynya beneran dapet dan aktingnya natural banget, aku sampe kirain mereka beneran real couple. Giggly krn Xiang Qin goblokya amit amit + Zhi Shu yg kadang nyebelin & Mama Jiang yg awww... Aku ngefens. Ceritanya paling jelas dan nyambung yg versi taiwan. Di versi Korea + Jepang remake, ada beberapa hal yg bikin bingung tapi kejawab di versi Taiwan. Love it!!!

    ReplyDelete

Post a Comment