Review Film Dilan 1990



" Milea, kamu cantik, tapi aku belum mencintaimu, enggak tau kalau sore. Tunggu aja "

" Jangan Pernah Bilang ke aku ada yang menyakitimu, nanti orang itu akan Hilang "

" Jangan Rindu, Ini Berat. Kau tak akan kuat. Biar aku Saja "

- Dilan, 1990 -

Nah kayaknya kalian semua udah tau bahkan udah g asing sama penggalan kalimat diatas.
Siapa lagi kalau bukan kata2 dari si keren Dilan!


Yaps! Kali ini aku mau review yang beda dari sebelumnya
 karena aku mau review film!
Dan merupakan salah satu film yg saat ini lagi booming di Indonesia
Baru tayang sehari aja udah 225 rb penonton
Dan aku salah satu dari ribuan penonton itu hehe

Yaa sebenernya jujur aja awalnya aku gak tertarik sama sekali sama nih film
Karena aku udah tau kalau berdasarkan novel nya, cerita ini punya ending yang bisa dibilang sad ending
Karena pasangan utama di novel ini gak Happily everafter

Tapiii takdir berkata lain
Aku diharuskan menonton ini film, karena yg seharusnya niatan awal pingin nonton film the maze runner 3
tapi krn waktu yg tdk mumpuni, akhirnya aku mau gak mau nonton Dilan aja
Gak terpaksa juga sih, karena sebenernya udah banyak yg bilang bagus

And then
Ternyata eh ternyata
Film ini lebih dari ekspetasi ku


Sinopsis singkat nya film ini menceritakan Dilan (Iqbal) yg merupakan anak SMA yang merupakan ketua geng motor yang suka tawuran tapi sebenernya pinter dan baik, Dilan ini suka sama cew baru disekolahnya yang merupakan anak pindahan dari jakarta namanya Milea (Vanessa Prisila)

Di seri pertama ini lebih menceritakan gimana Dilan membuat Milea jatuh cinta padanya, jadi kita akan banyak denger kata2 pujangga yang sungguh bikin baper
Dan seri pertama ini di akhiri dengan jadiannya Milea dengan Dilan

 selama 2,5 jam film ini maen, kita gak akan bosan dengan semua jalan ceritanya

Oke Secara keseluruhan sebenernya film ini gak beda jauh sama novelnya, malah adek ku bilang persis sama kayak novel nya (secara aku blm baca bukunya) mulai dari kata per kata gak terlalu melenceng jauh

Dan tentu aja aku mau bahas kelebihan dari film ini
 1. pemeran utama tepat bin mantap

Di tahun lalu aku masih inget sempet ada pro kontra tentang Iqbal yang di dapuk memerankan karakter dilan, karena di anggap kurang cocok , apalah dll
Tapi akhirnya Iqbal bisa nunjukin kalo gak salah dia yg meranin dilan, malah aku berani kasih 100 untuk Akting Iqbal di Film ini
 karena ini pertama kalinya aku liat akting Iqbal, dia kelihatan guanteng bahkan keren abiss lah pokoknya... 😍

Selain itu kelebihan karakter dilan yg diperanin Iqbal ini, gak kelihatan lebay, padahal bisa kita lihat kalo hampir semua kata yg diucapin dilan itu kayak kata2 gombalan
Tapi di film ini, kata2 itu sama sekali gak gambarin nggombal
Yang ada kita kebawa juga sama kata2 Dilan, dan merasa kalimat itu bener2 dari hati yg paling dalam

Selain itu bawaan Dilan yg nyantai dalam setiap perkataannya,itu malah membuat kita yakin, kalo dilan nih bukan tampang2 playboy yg pinter maen kata hahahaha
Lihat aja gimana gantengnya Iqbal sebagai Dilan
Aku ambil foto ini dari ig nya iqbal langsung 😍


Iqbal bener2 bisa mengekspresikan semua emosi Dilan
Mulai dari Marah, Khawatir, bahkan saat menggoda Milea
Selain itu karakternya pun gak kaku, krn pasti ada aja kata2 kocak dari Dilan

Dan salah satu kelebihan karakter Dilan niih
Dia tipe cowok yg gentleman
Pas dia ngerasa kalo Milea punya pacar, dia menjauh secara teratur, tapi pas tau kalo ternyata nggak, dia maju lagi dan malah lebih intens
Tuh keren gak cowok kayak gituuu
Bukan tipe yg egois 😍

Amaze banget dah pokoknya sama Dilan ini

Sedangkan Milea yang diperanin sama Vanessa udah pass dan cocok banget
bahkan di menit pertama pertemuan Dilan dan Milea, Chemistry antara Vanessa dan Iqbal itu udah kerasa
Hmm udah cocok pokoknya

2. Alur cerita yang Lancar

Kenapa di bilang lancar? Karena bisa dibilang di seri 1 ini gak terlalu banyak halangan mereka untuk bersama, malah bisa dibilang g ada dan gak terlalu berbelit
Ngalir ajaa gitu
Dan aku rasa jatuh cinta sama dilan itu gak susah
Kalo aku jadi milea di gituin sama Dilan ya pasti jatuh cinta kok hahaha

3. Kata-kata puitis tapi gak lebay

Karena latar belakangnya nih film tahun 1990
Jdi tentu aja kata perkata mengikuti pergaulan anak jaman segitu kan ya
Dan emang bahasa nya lebih kaku dibandingkan pergaulan anak jaman sekarang

Tapi itu sama sekali bukan kekurangan, malah termasuk kelebihannya
Karena dialog baku itu malah terdengar lebih romantiss ala2 pujangga cinta
Tapi bener dah sama sekali gak berlebihan dan gak bikin ilfeel

Pinterest.com


4. Karakter utama yg sangat terbuka dan gak ribet

Karakter Milea dan Dilan nih, karakter yg blak blakan
Gimana nggak
Dilan yg suka sama milea mulai dari awal ketemu gak ada yg namanya malu2 atau di pendam sendiri dia sudah ndeketin milea bahkan saat dia belum yakin dg hatinya
Dan saat dilan udah yakin
Dia langsung ngabari milea tanpa ribet2

Selain dilan karakter milea juga tipe cewek yg g ribet
Milea tau kalo dilan suka sama dia,
 saat milea nyadar kalo dia sendiri suka juga sama dilan, milea berusaha mendekat gak pake malu ato sok jual mahal

Contohnya ya pas Milea ngerasa Dilan menjauh krn mengira milea pacaran dg ketua kelasnya, milea berani langsung ngomong ke temannya Dilan untuk nyampaikan ke Dilan kalo dia gak pacaran sama cow itu
Yang akhirnya dari situ Dilan mulai berani dan gencar untuk dapetin hatinya milea



5. Romantisme yg gak berlebihan

Romance yg ada di film ini pas banget gak tau kenapa
Mulai dari kata2 puitis dilan untuk milea, dan tanggapan milea untuk semua kata2 dilan

Untuk sekarang sekian review ku tentang nih film
Rate ku 9,5 dari 10 untuk film ini

So mumpung masih banyak waktu, bagi yg belum nonton buruan deh nonton gak akan nyesel dan gak rugi yg ada malah baper
Dan saran aja klo bisa jangan nonton sendiri ya, baper sendiri kan g enak mending ada temennya hahaha 😂😂


Zain~ ❤

Comments