Review Drama Korea Scunning Single Lady

Annyeong!

Kali ini aku mau review drama tahun 2015
That’s Scunning Single Lady




Pemeran utamanya Lee Min Jung sebagai Ae Ra dan Joo Sang Wook sebagai Cha Jong Woo

☘Sinopsis Singkat

Inti ceritanya tentang pasangan yang sudah 4 tahun menikah, namun bercerai. Setelah 3 tahun bercerai mereka dipertemukan lagi dalam suatu perusahaan IT terkemuka di korea.

Satu lagi drama yang latar belakang tokoh utamanya beda

Aku belum pernah nonton drama tentang IT gitu, dan kalo lihat kehebatan Jong Woo dalam mengutak atik program hmm keren banget liatnya, meskipun topik itu bukan inti utama cerita.

Dan satu lagi kelebihan dari drama korea yang aku acungi jempol adalah

Mereka bisa membuat wajah dari pemeran utamanya berbeda dari tahun ke tahun (padahal yg maen 1 orang) bahkan temen ku ada yg ngira yang meranin masa muda nya ae ra dan jong woo itu beda orang.

Kan ceritanya nih ada flashback2 nya, mulai dari Mereka belum nikah (pacaran) – nikah – sampai cerai

Nah transformasi wajahnya bener2 luar biasa

Kalo di eps 1 pasti kita gak nyadar kalo sebenernya itu wajah dari CEO keren ganteng Cha Jong woo dan istri nya Ae Ra





bener2 beda, krn Jong Woo terlihat bener2 culun dan 7 tahun kemudian perubahannya sangat drastis.


 


Persis banget sama drama Go Back Couple yang bisa menggambarkan perbedaan masa muda dan masa tuanya nya Jang Nara

Oke next…

🍁 Kelebihan dari cerita drama ini adalah

1. Bukti Cinta Ae Ra ke Jong Woo dan sebaliknya

Aku suka Karakternya Ae ra disini, diawal di ceritain ae ra nih perempuan yg simple yg cuma ingin punya suami PNS dan jadi ibu rumah tangga sejati. Gak pernah minta yg aneh dan gak nuntut.



Untuk masalah rumah sebenernya itu juga bukan tuntutan ae ra, itu hanga impian mereka berdua sbg sepasang suami istri, dan sebagai suami Jong Woo jelas ingin mewujudkan keinginannya dan juga istri tercintanya itu. Meskipun cara yg dia ambil salah.

Jong woo nekat untuk mengundurkan diri dari pekerjaan PNS nya dan berusaha jadi Wirausaha
 yang malah pada akhirnya itu yg bikin rmh tangga mereka terkena cobaan.






2. Pasangan Ae Ra dan jung Wo bercerai bukan krn saling benci

Jadi krn itu lah sebenarnya perasaan mereka berdua itu sama2 masih saling cinta,
Singkatnya Jong woo yang lagi berusaha untuk membuat penelitian tentang IT, gak sadar kalo sebenarnya istrinya Ae Ra itu berjuang mati2an untuk membiayai keluarga mereka. Bahkan jon woo gak tau kalo istrinya itu lagi hamil.

Yang pada akhirnya ae ra mengalami keguguran. Dan ae ra sama sekali gak pernah ngasih tau Jong woo yg sbnrnya terjadi. Mulai dari hutang mereka yg banyak dan juga tentang bayi mereka.

Krn peristiwa itu ae ra pun menceraikan Jon Woo

Dengan kata lain Jun woo Gak tau permasalahan yg ada, tiba2 di ceraikan sama istri ato orang yg paling di percaya dan paling dia cintai.

Terus kesalahan dari mereka adalah kalo ae ra dia gak bilang kalo dia hamil yg ujung2nya dia keguguran krn dia terlalu kerja keras dan ngerasa dg keguguran itu harapan dan mimpinya dg jong woo sudah hilang Jadilah ae ra minta cerai.

Trus kesalahan dari Jong woo adalah krn dia ingin membahagiakan ae ra dan mewujudkan keinginannya ae ra tentang rumah impian mereka,  dia berusaha membuka Usaha sndiri tapi krn saking seriusnya Jong woo jdi kayak ngebuat ae ra kesepian bahkan dia g tau kalo ae ra banyak hutang dan hamil!

Hmm saking cintanya jadinya salah jalan nih Jong woo


Ini nih rumah impian mereka berdua 

3. Pendekatan kembali Jong Woo ke Ae Ra

Prosesnya ini yg bikin lucu

Waktu Jong woo sudah menyari kalo dia itu masih cinta sama ae ra dan ingin memulai kembali. Gencar banget Pendekatannya dan aku sukanya kalo Jong woo udah di dekat Ae ra aura kewibawaan seorang CEO Cha itu kayak hilang gitu wusss

Mulai muncul sikap konyol dan kocaknya kalo udah sama Ae Ra
Apalagi dari awal Ae ra Emang kalo ke jong woo itu sikapnya gak segan2 lagi alias udh g memandang kalo jong woo itu CEO (apalagi jong woo kalo di perusahaannya disegani bangeet sama pegawainya, nah ini Ae Ra malah udah g ada segan2nya)

Mulai dari kalo jong woo sikapnya mulai konyol Ae Ra bakal mukul jon woo dan cara ngomong mereka yg informal dll

Malah itu yg bikin kita jatuh cinta sama nih couple g ada canggung2nya malah konyol iya, dan komedinya ya dari sikap mereka itu.







4. Sikap Ae Ra waktu Joon Woo PDKT lagi

Aku sukaaa sama sikapnya Ae Ra
Waktu dia tau kalo Jong Woo nih pingin mereka kembali jelas Ae Ra gak mungkin langsung meng iya kan ya

Tapii sikap Ae Ra kalo Jong Woo berusaha deket tuh si Ae Ra gak menjauh alias gak nolak gitu
Jdi kita yg liat ikut seneng dan senyum2 sendiri.

Contoh nya waktu ae ra lagi ngomong sambil jelasin perbedaan tas asli sama kw
Si jong woo yg ada di sebelah ae ra nih deket banget sama wajah ae ra dan ngelihatnya itu bikin kita salting dan kegirangan sndiri (cuma nonton aja udah kayak gini)

Nah aku sukanya Ae Ra nih kayak udh nyaman aja gitu sama Jong Woo, dia gak menjauh dan g juga kyk salting gitu dia tetep aja ngomong biasa sambil senyum bahagia

Yg disebelahnya Jong woo senyum2 bahagia bisa sebegitu deket sama ae ra dan bisa liat ae ra ngomong dg senyum ceria kayak gitu
Jadi berasa kayak mereka nih udah jadi suami istri lagi gituu.

Hmmm lovee dah






5. Kesetiaan Ae Ra (Spoiler Alert!)

Pada suatu waktu si Jong Woo nih hampir bangkrut karena investor utama perusahaannya mau mengambil  semua investasinya, karena Jong Woo nolak anak Perempuannya yaitu Direktur Geu (silakan lihat sendiri).

Nah selama proses itu Jong Woo kan berada dalam keadaan tertekan, nah Ae Ra nih bener2 mengkhawatirkan kondisi Jong Woo, dan bahkan dia hampir melakukan kesalahaan kedua kalinya

Untung aja waktu itu dia mabuk dan mengatakan semuanya ke Jong woo

Dimana Ae Ra berniat ninggalin Jong woo lagi karena dia gak mau Jong Woo menderita karena dia, kalo jong woo nikah sama anak investor itu. Perusahaan Jong Woo akan selamat
(Padahal Jong Woo gak mau dan lebih memilih Ae Ra daripada Perusahaannya)
Nah pas mabuk itu, Ae Ra ngomong kalo dia cintaaaa banget sama Jong Woo, meskipun dia udah berusaha supaya nggak cinta, tetep gak bisa ( so sweet sumpah) dan Ae Ra berniat nyakiti hatinya biar dia mau melepas Ae ra, dan Jong Woo Speechless denger Ae Ra bilang gitu, dan itu malah bikin dia cinta mati sama Ae ra.






6. Ending yang Happily Ever After (lega banget sumpahhh)
Aku sukaaa sama ending drama ini, bener2 mewujudkan harapan kita semua yang nonton, dan membuat kita yang nonton bener2 puass banget sama endingnya.

Dimana Ae Ra dan Jong Woo duduk berdua di ayunan di depan rumah impian mereka sambil membicarakan nama untuk calon anak mereka, ya! Ae Ra Hamil!!! Iam soo Happy….
Apalagi aku paling suka sama kata2 jong woo yang bilang kurang lebih kayak gini

Aku baru nyadar kalo sebenarnya aku bangun rumah ini ya karena kamu, jadi kalo smpai aku gak bisa dapetin kamu lagi, maka semua usaha aku selama ini akan sia2   -Cha Jong Woo-


Jdi itu nunjukkan kalo dari dulu sampe sekarang yang di cintai Jong Woo  itu ya Ae ra. Dan alasan dari dibangunnya perusahaan IT terbesar korea dan bahkan rumah itu dilakuin Jong Woo hanya untuk Ae Ra.

Meskipun adegan kissing scene nya gak banyak, tapi penempatan momennya pas bangett dan tetep bisa kita baper berkepanjangan. Dan pingin punha suami kayak Jong woo (ngarep hahhaha)



Pelajaran yang bisa aku tangkep dari drama ini

Kita harus jujur sama pasangan apapun yang terjadi, apalagi kalo sudah menikah, jujur adalah kunci utama dari sebuah hubungan

Dan menerima pasangan apapun kondisinya itu merupakan bukti cinta kita ke pasangan, apapun gak ada yang gak mungkin kalo kita punya yang namanya cinta. Dan intiny Kalo Jodoh ya gak bakal kemana. Meskipun udah cerai yaa bakal balik lagi

Okee aku Rate nih drama 8,5 / 10

Comments

  1. Wah..kayaknya seru nu...auto donlot nih...makasih reviewnya...😘😘

    ReplyDelete

Post a Comment