Review Drama My Secret Bride - Lakorn Thailand

Sawaddeka..

setelah hampir setengah tahun lamanya aku nggak ngereview
akhirnya ada kesempatan juga untuk ngereview drama lagi!! hehe

maafkan krn aku excited bgt, sudah lama tangan ini gatal buat nuangin unek2 yang ada dikepala setiap habis nonton drama 😁

Nah dari sekian drama yang baru-baru ini aku tonton, akhirnya aku memutuskan untuk mereview lakorn Thailand


yaps! Judulnya My Secret Bride


alasan ku milih drama ini untuk direview adalah
pertama karena masih jarang blog yang bahas tentang drama ini
dan yang kedua aku suka sama pasangan di drama ini!! 😍😍

Drama ini tayang tahun 2019
jadi sudah ketinggalan setengah tahun ya hehe

oke langsung saja

πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’

🍁 About Lakorn

Judul : My Secret Bride
Judul Thailand : Kao Waan Hai Nu Bpen Sailab
Negara : Thailand
Genre : Romance, Comedy, Fantasy
Durasi : 18 Episode ( 1 jam 50 menit)
Tayang : 8 November 2019 - 14 Desember 2019
Stasiun TV : Channel 3



πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’


🍁 Sinopsis Drama

Drama ini menceritakan tentang Suam Seorang gadis muda yang hidup di perkampungan miskin dengan ibu, kakak perempuan dan ayah yang suka menyiksanya
meskipun hidup susah Suam merupakan tipe gadis yang tangguh dan pantang menyerah, cara bicaranya yang blak-blakan terkadang membuat orang emosi, namun juga dapat membuat suasana menjadi ceria


Danurut atau yang sering dipanggil Rut, Seorang Polisi muda yang meduduki jabatan lumayan tinggi yaitu wakil Deputi Bagian Penyelidikan merupakan seorang polisi yang tampan, jujur dan berani

Rut bertemu dg Suam saat Rut dan anak buahnya sedang melakukan penangkapan bandar narkoba, namun ternyata mereka salah informasi dan malah menggeledah sekumpulan ibu-ibu yang sedang main kartu (yang sebenarnya judi juga tapi gak terlalu besar hehe)

Rut menangkap Suam (krn ibunya Suam pemilik tempat judi itu), namun Suam berhasil kabur dari Rut dengan cara yang konyol hehe


Sejak saat itu Rut dan Suam sering bertemu secara tidak sengaja dan Rut sering menolong Suam dengan tidak sengaja juga
dan pada suatu waktu Suam mendapat masalah besar, dimana Suam dianggap sebagai selingkuhan dari seorang temannya
Rut pun membantu Suam dengan mengatakan bahwa Suam adalah calon istrinya, selain untuk membantu Suam, Rut melakukannya juga untuk menghindari mantan pacarnya yang terus mengganggunya

Akhirnya Rut dan Suam membuat perjanjian pernikahan Kontrak

disisi lain, Suam mempunyai kenalan seorang komandan polisi yang menyamar sbg pemulung, dan meminta Suam untuk memata-matai Rut, karena dia Curiga Rut merupakan komplotan dari penjahat Sia

Suam pun pindah ke rumah Rut dan menjalani kehidupan sebagai istri Rut sekaligus dia harus memata-matai Suami nya itu.

Ig @great_rider10


πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’

🍁 First Impression

Jadi aku mau cerita dulu nih, gimana perjuangan ku untuk bisa nonton nih lakorn πŸ˜‚
Alias sesi curhat hehe

yaps, pertama aku lihat cut scene drama ini di Youtube, tapi awalnya gak tertarik

eh gak sengaja nih baru-baru ini aku punya aplikasi Telegram (maaf kyknya aku kudet ya baru tau Telegram skrg hehe)
terus pas lagi cari2 drama di grup, muncul drama Thailand My Secret Bride
nah aku mikir ini kayaknya yang pernah aku lihat di Youtube
akhirnya aku buka itu drama
itupun aku masih g tertarik, masih blm aku tonton (tapi sudah gabung grup nya hehe)

gak tau kenapa, aku merasa seriiiing banget lihat posternya ntah dimana aja aku lupa
dan itu bikin aku penasaran, memangnya drama ini booming banget apa ya di Thailand? kok aku ngerasa ngeliat judulnya dimana2

(sekali lagi mungkin ini yang dinamakan jodoh hahaha bagaimana pun jalannya pasti ketemu! )

gara2 itu aku jadi keinget terus sama judulnya 'my secret bride', dan timbul pertanyaan, drama ini tentang pernikahan sembunyi2? atau apa?
Secara aku suka tema romantis yang berbau pernikahan apalagi nikah pura2 terus lama2 suka
nah itu genre ku banget ya kan! 😁

eh ternyata beneran! πŸ˜‚πŸ˜‚


cari-cari sipnopsisnya, baca-baca semua akhirnya oke aku niat nonton drama ini!

Mulailah nonton di Telegram, sueneng banget! gimana nggak sudah sub indo lho
awalnya disini cuma ada 4 episode saja, tapi aku kira mungkin bakal cepet updatenya secara ini drama sudah tamat tahun lalu yakan

ternyata salah! dari eps 2 aku tunggu update tannya nggak muncul2
tetap berhenti di ep 4
akhirnya pas sudah mau akhir ep 3
aku langsung cari di google

Masya allah.... susahnya minta ampun!!
rasanya pingin nangis krn takut gak nemu! πŸ˜…πŸ˜…
hahahaa maaf ya lebay
 habisnya kan g enaklah, sudah terlanjur nonton, dapet chemistrynya eh harus berhenti ditengah jalan! iya kalo tau kapan lanjutnya nah ini gak tau kepastian kapan updatenya

bener dah baru kali ini aku nonton drama carinya susaaah banget! bahkan sub eng nya!

cari di daily motion g ada! dimana2 gak ada, ada dramanya tapi sub nya gak ada! 🀨
coba download langsung sapa tau muncul sub nya, gak ada juga! 😭
emangnya mau nonton pakai mata batin?!
(ngegas ya daritadi, tapi ini beneran sih rasanya sudah hampir putus asa hahaha)

tapi akhirnya Allah bantu aku, mungkin krn sudah ngelihat hambanya ini berusaha setengah mati dan idup akhirnya diberilah saya jalan hehehe

tiba-tiba saja muncul web nekomewmew.com
ntah kenapa dia baru muncul, mungkin memang diuji kesabaran dulu kali ya πŸ˜…

nah disitulah akhirnya aku bisa nonton full episodenya
ini juga rasanya pingin nangis saking senengnya krn akhirnya ketemu! πŸ˜†πŸ˜†



πŸƒ kalian bisa tonton dengan Sub Eng HD di nekomewmew.com πŸƒ


Ternyata mereka memang satu-satunya yang bisa upload krn mereka pemilik sub eng nya
jadi dimanapun gak boleh reupload
di web ini kualitas gambarnya sangat HD mungkin 720p jadi butuh kuota yang lumayan besar

gara2 ini juga aku akhirnya naikkan kecepatan wifi ku biar gak lemot kalo nonton disini πŸ˜†
demiii apa!

maaf curhatnya kepanjangan kayaknya ya πŸ˜…πŸ˜…

oke first impression aku sama drama ini adalah langsung jatuh cinta sama 2 pemainnya!
apa krn kualitas gambarnya yang sangat bagus jadi pengaruh ke visual pemainya ya? hahahah #ya nggak lah

tapi bener deh ini pertama kalinya aku lihat drama nya Kao Supassara dan Great Warintorn
dan aku langsung suka sama chemistry mereka berdua πŸ’™

memang chemistrynya nggak terasa di pertemuan pertama mereka, tapi chemistry itu terasa di awal pembicaraan mereka πŸ˜… (seriusan)
krn memang adegan pertama mereka g ada dialognya tapi kejadian lucu saja, nah pas mereka ketemu di depan tempat sampah dan berdebat (silakan liat sendiri ya hehe) dari situ aku sudah ngerasain chemistry mereka, dan berharap nantinya bakal semakin luar biasa


jadi intinya dari episode 1 aku sudah suka sama chemistry mereka dan karakter mereka, dan yang pasti aku penasaran sama perkembangan hubungan mereka dari perdebatan yang konyol jadi saling cinta itu gimana πŸ’™πŸ’™


 πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’


🍁 Pemain My Secret Bride

 πŸŒΏ Great Warintorn sebagai Danurut (P' Rut)



Karakter Rut adalah seorang polisi yang jujur, baik hati dan berani
Rut ini memang dikabarkan jadi polisi dan dapet pangkat yang tinggi krn orang dalem (pamannya dia adalah komandan polisi atau apagitu lah pokonya jabatannya juga tinggi di kepolisian)
jadilah timbul gosip itu
tapi Rut gak peduli, dia mah orangnya cuek sama sekitar tapi kalo sama Suam beda lagi #eaaaa hahahaha

meskipun sering berdebat sama Suam, sok sok gak peduli, tapi Rut selalu ada saat Suam kesusahan, dan akhirnya ujung2nya ngajak Suam nikah kontrak!
Alasan Rut ngajak Suam Nikah awalnya krn Suam kan orangnya ceplas-ceplos jadi bisa dia jadikan tameng untuk cewek yang gangguin dia, terutama mantan pacarnya itu

aku sebenernya masih bingung mulai kapan Rut suka sama Suam, bahkan aku ngiranya dari awal dia ngajak Suam Nikah, Rut itu sudah suka sama Suam, krn meskipun dia menikah pura2, Rut memperlakukan Suam dg sangat baik 😍



untuk pemerannya Haduh P'Great! Beneran dah ini orang gentle abisss mulai dari perawakan, bentuk badan dan wajahnya, ya ampun aku sukaa!! cocok banget lah meranin seorang polisi dan suami nya Suam 😊
Suamiable banget! selain memang krn usia yang sudah matang, gak tau kenapa kayak nyaman banget gitu dilihat 😁😁

πŸƒπŸƒπŸƒπŸƒ

🌿 Kao Supassara sebagai Suam

Suam sendiri artinya toilet, jadi karena namanya inilah Suam ini sikapnya selengekan banget, kalo ngomong asal jeplak saja, ceplas-ceplos, tapi sebenernya itu lah yang jadi daya tarik dari karakter Suam.

Ig Supassra_sp

Suam ini orangnya mental baja banget, gimana nggak, Suam sudah disiksa dan dipukuli sama bapaknya mulai kecil.
Suam dipukul itu sebenarnya karena dia berani ngelawan bapaknya yang menurutku sih gila, sudah nggak waras dan gak punya hati (hahaha maaf agak esmosi saya kalo bahas ini orang)
jadi selama ini kalo bapaknya sudah bersikap aneh2, pasti Suam yang berani ngebantah bapaknya.
Awalnya aku sempet heran sama ibunya kok bisa tahan sama suami kayak gitu dan gak ngelawan sama sekali, tapiii setelah tahu alasannya, aku paham bagaimana perasaannya ibunya Suam, kasihan banget bener

kembali ke Suam

Suam ini meskipun hidupnya susah, dia tipe cewek yang tangguh, dia tetap kuliah dan berusaha kerja apapun untuk bisa membiayai kuliahnya sendiri, dan karena sangking tangguhnya,dia belum terbiasa saat jadi istrinya Rut, dimana sudah ada laki2 yang akan bertanggung jawab untuk hidupnya


Meskipun keras kepala, tapi dalam beberapa kesempatan Suam ya nurut lho sama Rut, jadi dia tetap menganggap Rut suaminya meskipun gak seratus persen nurutnya hahaha

Aktingnya Kao disini aku suka banget, ini pertama kalinya aku nonton lakornnya dia, dan gak nyangka ternyata sekeren itu aktingnya dia, gak salah sih kalo Kao ini terkenal sejak muda. bahkan dg P'Great yang usianya diatas nya beberapa tahun, mereka tetap bisa bangun chemistry yang sangat dalam jadi totalitas banget aktingnya! Good Joob

Oya jadi sebelumnya itu, aku tau Kao cuma sebatas tau ig nya aja, karena dia kan pernah main lakorn bareng Mark Prin dan Kimmy Kimberley di Kom Faek (aku blm nonton hehe), nah aku taunya, dia di lakorn itu jadi adeknya mark, dan baru2 ini dia juga lagi syuting lakorn bareng Mark. jadi aku cuma tau sebatas itu

πŸƒπŸƒπŸƒπŸƒ


🌿 Pariit Thimthong Sebagai Padet atau Sara

Ig : @Pariit

Karakter Khun Padet disini polisi yang sifatnya pendiam banget
Awalnya aku kira Padet sama Rut tuh perang dingin, tapi ternyata nggak
Mereka malah kerja sama untuk membongkar kejahatan Sia

Padet disini ternyata juga sebagai mata2 nya Rut, dan dia satu tim dg Suam
Alias atasannya adalah Khun Thun
Dimana kelompok intel mereka nih dinamakan Snow White Team πŸ˜‚

Meskipun dia memata-matai Rut, mereka berdua kalo dalam hal kerjasama kompak banget

Padet nih tinggal disebelah rumahnya Rut, jadi mereka tetanggaan, mangkanya diawal2 mereka kayak saling benci gitu kelihatannya, padahal mah nggak πŸ˜…πŸ˜‚πŸ˜‚
dan Padet deket sama pembantunya Rut, Khun TeeRuk
Karena dia sering pinjem ke rumahnya Rut, entah sabun cuci atau apapun, bahkan sering numpang makan di rumahnya Rut πŸ˜‚πŸ˜‚



Padet nih ceritanya udah lama banget kerja di kepolisian di deket perkampungannya Suam itu
Jadi dia juga deket sama Suam, tau kalo Suam sering dipukuli sama Bapaknya
Nah ternyata Padet nih diam2 suka sama Sahabatnya Suam, yg dulu sering bantuin Suam, Khun Neung
Meskipun Khun Neung sempet sekolah di korea, pada saat balik ke Thailand, ternyata Padet nih masih suka sama Neung

Padet nih kan orangnya diem banget ya, bahkan sering disebut bisu sama Suam krn dia g ngomong kalo g penting2 banget πŸ˜‚
Eh tapi berubah 180 derajat kalo udah sama Neung

Dia jadi cowok yang peduli dan kelihatan banget kalo dia sayang banget sama Neung
Duh cowok2 di lakorn ini bener2 so sweet semua dah bener

Pekerjaan mapan, wajah ganteng2, tubuh atletis, dan sayang banget sama pasangannya 😍😍
Gak Padet gak Rut sama aja dah 😍😍


πŸƒπŸƒπŸƒπŸƒπŸƒ


🌿 Pie Rinrada Sebagai Neungthida


Ig : @pienrada

Neung nih aku suka juga karakternya, dia cewe yang berisik tapi perhatian dan baikk bangey orangnya
Neung ini sahabat baiknya Suam, hanya saja krn terjadi salah paham, mereka berdua sempet perang dingin, tapi Suam gak pernah benci Neung krn Neung satu2 nya orang yang baik dan tulus sama dia

Suka sama persahabatannya Neung dan Suam nih

Nah Neung ini selain baik, dia juga orangnya sportif dan setia banget, entah dlm hal persahabatan ataupun cinta
Waktu dia udah tau kalo selama ini dia salah paham ke Suam dia berani untuk minta maaf ke Suam
Bahkan ya kayaknya setiap Suam kesusahan Neung nih selalu siap membantu Suam


Selain itu Neung juga tipe orang yg cepkas ceplos dia berani berdebat sama cewek2 ngeselin disana untuk membela Suam ataupun untuk menyelamatkan harga dirinya

Jadi aku sukak banget sama karakternya Neung disini
Udah gitu dia kan cantik banget orangnyam gak ngebosenin wajahnya
Yang aku suka juga sih dialek Korea nya dia


 Meskipun cuma sekilas2 aja tapi kayak cocok aja gitu aksen nya dia ama wajahnya

Neung nih awalnya memang suka sama P'Rut, tapi pas udah tau Rut nikah sama Suam, dia sempet marah sih, tapi lucu juga marahnya dia
Tipe Neung banget dah
Dan krn itu juga dia jadi malah deket sama tetangganya P'Rut si Padet πŸ˜‚

Akhirnya timbullah benih2 cinta diantara mereka


πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’πŸ’


🍁 Kelebihan Drama (Spoiler Alert!)

🌿 Chemistry Suam dan Rut

kalo ini sudah pasti lah ya, yang bikin aku betah nonton drama ini ya karena chemistry mereka
padahal di dunia nyatanya jarak usia mereka lumayan jauh sekitar 6 tahun, tapi mereka cocok banget! bener!

ada beberapa poin yang aku suka dari hubungan mereka

♡ Cincin Pernikahan

Setelah mereka menikah, Rut memberi Suam Cincin pernikahan dan tanpa disadari mereka tuh selalu pakai cincin pernikahan dimana pun berada, jadi gak ada ceritanya malu karena pakai cincin pernikahan atau bertengkar krn lupa sama cincin pernikahan
aku yang nonton jadi ngerasa mereka kayak bener2 pasangan yang sudah nikah hehe

♡ Rut sayang dan perhatian dg Keluarga Suam

Rut bener-bener memperlakukan keluarga suam dg baik
contoh kecilnya saat ibu suam gak punya AC, Rut menawarkan untuk membelikan dan memasangkan nya (hal kecil tapi berarti bgt menurutku)

terus saat keluarga Suam datang ke rumah mereka, mereka gak pura2 dan bersikap apa adanya mereka, nggak berdebat atau pun pura2 mesra, jadi ngerasa kayak gak ada yang disembunyikan dari siapapun

hal itu bikin aku yang nonton ngerasa Rut tulus banget dg keluarga Suam dan merasa Rut bener2 menantu dari keluarga Suam
dan gak tau kenapa itu sudah lumayan romantis menurutku hehe



♡ Perlakuan Rut Terhadap Suam

Setelah menikah, Rut dan Suam tinggal bareng di rumahnya Rut
Suam yg awalnya tidur di kamar kost kecil, langsung bahagia bgt waktu dpt kamar yg gede di rumahnya Rut (awalnya mereka pisah kamar)
Terus juga, Rut gak ngebolehin Suam untuk kerja lagi, krn semua kebutuhan Suam sudah jadi tanggungjawabnya Rut 😍😍

Aku sukanya Rut ini menikahi Suam krn dia juga ingin mengangkat derajatnya Suam yang selama ini underestimate dengan dirinya sendiri
Rut juga gak pingin Suam direndahkan orang lain dan dianggap tidak mempunyai kehormatan krn miskin
Rut ingin Suam menganggap dirinya adalah orang yang berharga dan bisa lebih bahagia dalam hidupnya

Selain itu juga perlakuan Rut terhadap Suam itu layaknya suami memperlakukan istrinya
kayak misal Rut suka nyuruh suam gak boleh ini gak boleh itu sudah seolah2 kayak suami yang ngatur istrinya dan dia pingin Suam nurut sama dia
tapi disini bukan berarti Rut otoriter, bertindak seenaknya sendiri atau semacam itu ya, tapi lebih ke arah suami yang khawatir dan perhatian sama istrinya hehe


terus juga ada adegan dimana Suam pura2 jadi dukun cantik gitu dan dia melakukan itu tanpa sepengetahuan Rut (kalo tau pasti gak dibolehin lah hahaha) dan tiba2 Suam hampir ketembak

Pas denger beritanya kalo Suam ketembak, Rut tuh bener2 langsung gercep dan pergi cari Suam
Nah aku paling suka waktu adegan di ambulan itu
Waktu Rut dateng dan buka pintu ambulan, ada Khun Happy (teman Suam) yang duduk disebelah Suam, tapi pas tau Rut dateng dia kayak langsung turun dan ngasih tempat buat Rut sebagai suami nya Suam untuk nemani Suam disebelahnya

(ya ampun padahal itu cuma adegan gitu saja, tapi gak tau kenapa aku ngerasa itu so sweet hahahha πŸ˜†πŸ˜†, bener2 dan ini drama hal2 kecil yang mereka lakuin itu berasa maniiss banget)

Nah Suam kaget krn P'Rut tiba2 dateng, tapi ekspresinya dia itu kayak istri yang takut kalo suaminya bakal marah, jadi ya lucu, tapi so sweet juga hahaha
sedangkan ekspresinya Rut itu Marah sekaligus khawatir jadi satu, bener2 dah mereka berdua ini!

♡ Cemburu ala Rut dan Suam

kalo masalah cemburu ini yang lebih kelihatan adalah Rut
Setiap Suam deket sama laki-laki lain, Rut pasti cemburu dan cemburunya dia itu menurutku lucu dan sweet sih sebenernya
Contohnya waktu si Polisi muda sebelah rumah, Khun Padet deket sama Suam (padahal deketnya krn mereka kan sama2 mata2), itu Rut kayak jadi emosi dan marah ke Padet tanpa alasan
itu asli ngakak liatnya



Scene yang paling aku suka adalah waktu Rut cemburu sama P' Aik (cowok yang nikah sama adek sepupunya Rut, yang dulu digosipkan selingkuh dg Suam).

P'Aik ini memang secara gamblang bilang kalo dia suka sama Suam (utk alasannya ini silakan nonton sendiri ya hehe)
Jadinya setiap Suam deket dg ini cowok, Rut tuh langsung kayak kebakaran jenglot πŸ˜†hahahaha

tapi yang lebih kerennya, Rut selalu berani bilang ke P'Aik 'jangan lagi dekat2 dengan istri ku!'
(oh my god Istriku!! Sana yang bilang sini yang mencak2 kegirangan hahaha)
dan kayaknya ya hampir disetiap situasi kalo membicarakan Suam, Rut itu pasti menggunakan panggilan -Istriku- 😍


Selain itu juga, Suam dg gamblang juga bilang ke P'Aik kalo dia menghormati P'Rut sebagai suaminya jadi dia minta P'Aik untuk berhenti menemui Suam
terus Suam juga bilang kalo dia berada diposisi Khun Da (istrinya P'aik) dan tau kalo P'Rut menemui perempuan lain dia pasti juga marah sama kayak yang dilakukan Khun Da.

jadi bisa merakan cinta mereka hanya melalui kata2 itu, dan bisa menunjukkan kalo mereka saling menghargai satu sama lain sebagai pasangan, duh sukaa aku itu!

sedangkan Suam kalo cemburu, dia bakal pura2 manjaaa banget ke Rut didepan Khun Su (mantannya Rut) jadinya dia manas-manasi si Suchawadee itu dg deket2 manja ke P'Rut
(hahahhaa aku paling suka sih ini, krn Suam bener2 dah kalo manja udah kayak istri aslinya Rut)

daaaann puncak dari kecemburuan mereka adalah di scene dimana mereka bertengkar hebat dan Rut mencium Suam, disini  bahkan mereka hampir saja melakukan ** hehe

awalnya aku pikir di scene itu mereka bertengkar hebat dan berdampak buruk bagi hubungan mereka
eh ternyata itu adalah awal yang bagus, dimana akhirnya mereka mengakui dan menyadari perasaan masing2

Sumpah aku gak nyangka sama reaksi mereka berdua setelah scene itu sih
gak ketebak banget hahahaha


♡  Nasib Pernikahan

memang sih yang aku suka dari cerita pura2 nikah adalah kalo mereka bisa bersama tanpa ada perceraian
Di drama ini memang ada perceraian, tapi ternyata alasannya bukan kayak yang aku bayangkan dan pikirkan
Sekali lagi alur cerita drama ini gak ketebak
dan alasan dibalik perceraian itu pun menurutku juga masuk akal



aku kira mereka bakal bertengkar hebat dan bercerai krn kebohongan yang dilakukan Suam tentang memata-matai P'Rut, tapi ternyata itu bukan masalah buat mereka dan penyelesaian tentang itu bener2 bikin aku kaget sih, gak nyangka dg endingnya

hal itu buat aku lebih salut dan sukak banget sama Rut, karena secara gak langsung menunjukkan ketulusan hati Rut terhadap Suam

dan pada saat mereka bercerai, aku sempet nangis beneran krn Suam kan sudah cinta sama P'Rut tapi krn hal 'rahasia' itu (kalo aku buka spoiler akut nanti hehe) mereka harus pisah sementara hehe

Tapi gak usah khawatir, nanti mereka bakal balikan kok, dan Rut bakal jelasin semuanya, dan alur itu juga g ketebak bgt! Gak nyangka kalo ternyata selama ini...
Eng ing eng Tonton sendiri ya hehe 😁😁

Di eps2 akhir hubungan antara Suam dan Rut bakal lebih romantis kok tenang aja 😁

Nah selain itu, hal lain yang jadi kelebihan drama ini adalah


🌿 Pemain pendukung lainnya yang lucu2

karena memang genrenya Komedi Romantis, jelas lucunya ada, dan lucunya drama Thailand itu aku sukanya totalitas dan gak dibuat-buat

Drama ini ceritanya Suam tinggal disebuah perkampungan miskin, dan dg latar belakang itu membuat kita bisa melihat interaksi antar warga itu reket banget gitu, antara Suam, ibunya dan juga para tetangganya yang konyol2 itu, tapi dengan adanya mereka membuat drama ini jadi lebih berwarna dan penuh kengakakan

yang pertama ada sepasang ibu dan anak yang punya mulut kayak pisau, kalo sudah berdebat sama Suam dan ibunya semua kata2 keluar, mulai dari ejekan sampai makian. Mereka jadi saingan Suam untuk jadi dukun atau perantara makhluk halus (semacam itu lah)

yang kedua ada si transgender (aku juga lupa namanya) ini moodbuster banget sih bener
dia ngefans sama P'Rut dan patah hati krn P'Rut nikah sama Suam, dan tingkahnya dia itu ya ampuuun bener2 dah bikin ketawa.

ketiga ada Khun Happy (polisi yang juga lagi nyamar) dan para ibu2 penjual nasi itu juga tingkahnya dan kata2nya bikin ketawa saja bawaannya


pokoknya kalo mereka sudah ngumpul, itu bawaannya ributtt, adaa saja yang didebatin, tapi kalo kondisi darurat ya mereka saling bantu
jadi seneng begitu rasanya lihat interaksi dan kedekatan alami mereka

yang keempat ada geng Polisi 4 anak buahnya P'Rut
mereka dulu yang sering nangkap Suam krn tempat judi punya ibunya Suam itu, tapi semenjak Suam nikah sama P'Rut mereka jadi segan tapi ya gak segan gitu sama Suam, jadi lucu aja bawaannya



selain itu karena mereka ini orang nya kepoan pasti ada saja ulahnya yang bikin lucu karena ngegosipin sesuatu. Salah satu yang bikin aku ngakak itu waktu mereka bilang kalo Deputi Rut itu mirip sama Great Warintorn (si pemeran asli P'Rut) ya ampun ngakak sumpah waktu liat ekspresinya mereka.

Pokoknya kalo sudah bagiannya mereka bawaanya pingin ketawaa saja



Terus juga ada Tim Intel mata2 yang namanya Snow White Team
Itu adalah timnya Suam dan Khun Tuan ( Polisi yang nyamar jadi pemulung) beserta anak buahnya itu, mulai dari interaksi mereka, dan hal2 yang mereka lakuin selama jadi mata2. Membuat mereka seperti keluarga baru bagi Suam, ada lucunya dan ada seriusnya





🌿 Second Couple

Nah Nah, ini juga gak bisa dilupain ini pasangan kedua kita
Khun Padet dan Khun Neung
cerita mereka pun romantis lho, jadinya aku juga memperhatikan dan gak bosen dg mereka Visual mereka berdua juga cantik dan ganteng jadi cocok2 saja hehe

Selain itu juga dg tingkah konyolnya Khun Neung itu juga moodbuster banget sih, dia lucu dg caranya jadi suka lihatnya, dann mereka berdua nih juga pasangan idaman banget lho

Khun Padet yg sifatnya pendiam tapi kalo udah berurusan sama pacarnya langsung jadi Bucin, bisa jadi cerewet banget dan perhatian banget. Dan yg menyadari perubahan itu adalah Rut dan Suam πŸ˜‚πŸ˜‚



Yang kelihatan banget sih, waktu Padet rela pakai baju jaman2 joseon Korea, karena Neung kan suka banget sma oppa2 Korea, jadinya dia pake baju itu untuk melamar Neung
Waduh sosweet sih mereka emang πŸ˜‚πŸ˜


πŸƒ Kekurangan

Kekurangan drama ini adalah adanya cerita tentang penyelidikan kasus yang menurutku kurang menarik dan kadang gak masuk ceritanya
pertama karena aku gak suka sama pemeran penjahatnya, bukan krn visualnya tapi krn sifatnya
agak kurang gimana gitu, gak pas aja aktingnya, aku gak suka, dia sikapnya jahat banget tapi kurang kelihatan jahat, pas pura2 baik pun ya gak keliatan sifat pura2 baiknya
jadi untuk akting para penjahatnya ini aku kurang suka tapiii ngeselin banget sih semua perilakunya dia



Alur cerita dari para penjahatnya dan aku kurang sreg sama ending dari cerita kejahatannya ini, terlalu berbelit2 dan kadang menurutku ada scene yang gak enak banget untuk dilihat, aku gak tau yang mana pokoknya aku gak puas saja sama cerita kejahatannya
harusnya sih mereka fokus saja ke ceritanya Suam sama Rut biar lebih romantis hahahaha
#menurut loe

terus juga aku sempet kaget, ternyata ada horornya juga dikit
Suam nih dia punya indera keenam begitu dan bisa lihat makhluk2 halus begitu (tau sendiri kan Thailand kalo gambarin hantu kayak bagaimana totalitasnya, aku hampir kaget kalo begituan tiba2 muncul kampret sekali lah hahahha)

kekurangan yang aku sebutkan semua itu mau gak mau memang harus ada karena mendukung alur ceritanya yang memang tentang penyelidikan, dan krn kemampuannya itu, secara gak langsung Suam juga bantuin Rut untuk mengungkapkan kebenaran dari kasus2 yang ada

Meskipun begitu drama ini patut diacungi jempol krn alur ceritanya yang gak mudah ditebak bahkan untuk Hubungan Suam dan Rut sekalipun, jadi silakan kalian nonton dan menebak-nebak sendiri, dan temukan jawaban yang mungkin mengagetkan krn beda dari perkiraan dan ekspetasi kita hehe

Tapi Overall Lakorn ini Rekomen banget untuk ditonton

aku RATE 8,5/10 untuk Lakorn ini

dan yang aku suka juga interaksi antara Kao dan P'Great di off screen bikin aku senyum-senyum sendiri karena mereka bener2 deket kayak adek dan kakak
coba lihat saja interaksi mereka selama promosi ini drama
gak ada jaim2an dan saling bercanda



selain itu aku pernah lihat juga video mereka berdua deket banget dan itu bukan diacara untuk promosi ini lakorn, dan kayaknya itu video diambil jauh sebelum mereka syuting drama ini (mungkin lho ya) soalnya di video itu g ada pemain dari lakorn ini cuma ada Kao, P'Great dan artis lain seagensi mereka

Karena aku suka kalo ada artis yang secara off screen mereka juga deket, bukan berarti mengharap mereka jadian nggak, tapi aku ngerasa kalo mereka secara off screen beneran dekat, berarti Chemistry mereka di lakorn itu kelihatan lebih natural



Aku berharap semoga P' Kao dan P'Great bakal dipasangkan lagi di Lakorn lainnya

Semoga ya

Love πŸ’™
Cynthia Zain
Alegria 's

Cr Picture :
Ini aku ambil dari instagram pribadi para pemainnya
(Aku suka krn mereka sering banget share foto2 selama syuting 😍😍 Jadi gak susah untuk cari foto2 mereka hehe)

Ig Great : @great_rider10
Ig Kao : @Supassra_sp
Ig Parit : @pariit
Ig Rinrada : @pierinrada


Comments

  1. OMG KAK:( jujur terharu pas liat ada orang indo sesuka itu sm kao waan:") kao waan masuk ke top1 lakorn fav aku. aku bucin parah lakorn ini, pas aku nonton jg lg on going jd menggebu gebu bgt trs nekomeow pas itu sering lama upload dan error:( btw aku suka bgt sm lakorn yg slap n kiss atau fake marriage, berasa greget gemeshhh! salam kenal kak!❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga 😊
      Wah untungnya waktu aku nonton nekomeow udah lancar bgt, kalo nggak waduh gtw dah gimana galaunya πŸ˜πŸ˜‚
      Iya aku suka bgt sama Chemistry mereka, cocoookk 😍
      Sama bgt, itu genre yg aku suka hehe
      Sharing dong lakorn apa lagi yg bagus dan chemistry nya dpt bgt

      Delete
  2. akhirnya ada yang ngereview drama drama ch3. asli ngakak parah pas scene dimana suam tau padet itu salah satu tim snow white. terus pas padet ngomongnya Panjang. kerennnn. ditunggu review review drama ch3. my husband in law ya kak kalo eng subnya udah ada. soalnya yang biasa ngesub selain yang web kaka kasih tu udah di private :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih aku juga belum sempet nonton drama my husband in law

      Delete
  3. min... ayo temenan di telegram dan bertukar informasi soal lakorn Thai hhahahahaha

    ReplyDelete
  4. Seneng deh baca2 review mimin, apalagi kalo nonton drama yg udh aku tontonπŸ˜‚ berasa semua yg ada dlm otak aku udh dikeluarin semua direview mimin wkwkw. Sering2 ngereview lg ya min hehe
    Min, sekali2 tolong review dramanya Mark Prin sm Mew Nitthw dong yg My Husband In Law itu hehe. Aku suka bgt sm kemistri mereka disana walaupun real lifenya udh punya pasangan masing2 wkwkw. Aku jg suka liat Mark sm Kimmy pastinya, dan lg ngumpulin niat pen nonton drama mereka yg lama hahaπŸ˜‚

    Semangat Mimin, hope to se your review soon!

    ReplyDelete
  5. ya ampuuun...kegirangan aku bacanya min,secara keseluruhan isi review ini sama persis dgn apa yg aku rasakan...thank you ya min,atas reviewnya..udah mewakili perasaan aku yg bucin banget sma p'Great πŸ€—πŸ€—

    ReplyDelete
  6. Review nya mudah di fahami thanks kak πŸ˜†

    ReplyDelete

Post a Comment